Tips Makan di Restoran All You Can Eat, Kenyang dan Dijamin Tak Akan Rugi

Restoran di Indonesia yang menggunakan sistem all you can eat makin menjamur. Jenis menu yang tersebut beragam mulai dari dimsum, sushi, hingga aneka pasta. Sistem yang muncul pertama kali di Swedia ini terbilang unik karena kamu hanya membayar sekali dan bisa makan sepuasnya. Namun, tentu ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Nah, agar tidak rugi, Travelingyuk punya tips makan di restoran all you can eat yang ampuhnya, loh. Penasaran kan? Yuk, simak ulasannya berikut.

1. Jangan Kosongkan Perut Sebelum Makan

Menu All You Cant Eat di Resto Shabu Auce
Menu All You Cant Eat di Resto Shabu Auce via instagram/@shabuauce

Banyak yang berpikir jika makan di resto all you can eat harus dalam keadaan perut kosong atau puasa beberapa jam. Padahal, hal ini dapat berakibat fatal bagi pencernaan. Ketika perut kosong, pencernaan akan menyusut dan akhirnya tidak memiliki kapasitas cukup untuk makan banyak. Jika tak ingin rugi makan di restoran seperti ini, sebaiknya untuk tetap makan sesuai dengan waktunya. Hanya saja, kurangi porsi makanmu.

Pilih Makanan Paling Mahal dan Kamu Sukai

Resto Dimsum yang bikin nagih
Resto Dimsum yang bikin nagih via instagram/@godzillatummy

Mentang-mentang bisa makan semuanya, setiap menu dicoba bahkan hidangan yang tak disukai. Ternyata hal ini juga bisa membuatmu rugi karena tak berselera makan setelahnya. Tips makan di restoran all you can eat ini adalah memilih makanan yang kamu sukai. Terutama hidangan yang harganya paling mahal. Hal ini malah membuat nafsu makanmu makin meningkat.

Ambil Porsi Sedikit-Sedikit

Porsi kecil di Resto All You Can Eat
Porsi kecil di Resto All You Can Eat via instagram/@nadyafatira

Hidangan sesuai dengan selera memang menyenangkan. Apalagi masih disajikan hangat di atas meja. Namun, jangan sampai kalap di awal ketika makan di restoran all you can eat. Ambillah menu dengan porsi kecil terlebih dahulu sehingga dapat mencoba hidangan lainnya. Mulailah dengan memakan salad yang cukup ringan dan tidak mengenyangkan. Baru dilanjutkan dengan menu pembuka dari dingin ke hangat. Atau juga pilih seafood terlebih dahulu kemudian dilanjutkan dengan daging hangat. Semuanya dalam porsi kecil, sehingga dapat menikmati hidangan penutup.

Nikmati Makanan dengan Santai

Hidangan All You Can Eat
Hidangan All You Can Eat via instagram/@cnlulaby

Restoran all you can eat tidak memberi makanan sepuasnya tanpa batasan. Beberapa tempat membuat aturan jam berlaku sesuai dengan harga yang dibayar. Ada yang satu jam, dan paling lama tiga jam. Meski dibatasi, jangan sampai hal tersebut mengganggu agenda makanmu. Nikmati hidangan yang kamu pilih dengan santai agar pencernaanmu tak terganggu. Setuju kan?

Jangan Terlalu Banyak Minum Saat Makan

Aneka Jajanan di Resto All You Can Eat
Aneka Jajanan di Resto All You Can Eat via instagram/@yukmakancom

Selain makan dengan santai, jangan pula terlalu banyak minum. Hal ini akan membuatmu cepat kenyang sebelum menghabiskan semuanya. Apalagi, hidangan yang kamu pilih tidak bisa di bawa pulang ke rumah. Bahkan, beberapa restoran juga memiliki aturan untuk tidak meninggalkan sisa sama sekali. Jika ketahuan, akan terkena charge atau denda dengan hitungan per menu.

Nah, itulah tips makan di restoran all you can eat yang dijamin tidak bikin kamu rugi. Bagaimana, sudah siap untuk menikmati hidangan dengan sistem makan sepuasnya ini kan?

Tags
Indonesia Restoran All You Can Eat Tips Makan
Share