Tips Liburan Romantis Berdua, Semesra Pertama Kali Pacaran

febri rama

febri rama

On Indonesia

Dalam liburan hanya ada dua hal, traveling sendirian atau bersama orang lain. Keduanya memiliki keseruan masing-masing. Tapi jika yang kamu inginkan adalah pengalaman manis dan romantis, maka ajaklah kesayanganmu. Sayangnya, terkadang ada saja sesuatu yang bikin rencanamu berantakan. Alih-alih tambah mesra, yang ada malah marah-marah. Berikut ini adalah tips yang bisa kamu coba agar perjalananmu dengan si dia jadi semesra waktu pertama kali pacaran. Para jomblo pasti iri.

1. Rencanakan Liburan Bersama

Rencanakan Liburan bersama
Rencanakan Liburan bersama via pexels.com

Masih ingat kan, seperti apa kemesraan kalian waktu pertama kali pacaran dulu? Hampir setiap hari merencanakan liburan dan itu kalian lakukan bersama dengan penuh semangat. Sebagian pasangan justru mengalami hal sebaliknya ketika sudah resmi menjadi suami istri. Jangankan pergi liburan, membuat rencana perjalanan saja jarang. Agar hubungan jadi lebih mesra, coba buat itinerary berdua. Hindari perdebatan dan buat keputusan bersama terkait destinasi hingga akomodasi.

2. Packing Bareng

Packing
Packing via Pexels.com

Perhatian adalah hal yang ampuh untuk meningkatkan kemesraan. Kamu bisa mengajak pasanganmu untuk menata barang bawaan. Bukannya melimpahkan tugas tersebut ke salah satu pihak saja. Saling membantu akan membuat kamu atau dia jadi lebih merasa diperhatikan. Dengan begitu hubungan kalian akan lebih romantis.

3. Jangan Pelit Masalah Duit, tapi Tetap Kontrol Pengeluarannya

Belanja Berdua
Belanja Berdua via businessnewsdaily.com

Dulu saja sewaktu masih pacaran hampir seisi dunia ditawarkan. Mau beli tinggal bilang. Sekarang saat sudah menikah justru susah mau beli ini dan itu karena berbagai alasan. Jangan terlalu pelit soal uang ketika liburan karena yang terpenting adalah bagaimana kalian saling pengertian. Kalau sudah begitu, mengontrol pengeluaran bukanlah hal yang sulit. Karena masing-masing telah sadar seberapa besar yang harus dibelanjakan.

4. Ikuti Kuis #TravelingBerduaYuk

Liburan akan lebih menyenangkan jika kalian punya tujuan. Salah satunya adalah untuk memenangkan hadiah menarik dari Travelingyuk. Di momen bulan kasih sayang ini, akan ada photo challenge di Instagram dengan tema  #TravelingBerduaYuk. Informasi mengenai mekanisme kuis hingga syarat dan ketentuannya bisa kamu baca di sini.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu coba agar hubunganmu bisa semakin mesra, bahkan lebih romantis dari semasa pertama kali pacaran dulu. Kamu punya cara lain? Bagikan di kolom komentar ya!