Tips Liburan Pria Single, Tetap Have Fun Meski Sendirian

Advertisement

Pria single berwisata sendirian? Mengapa tidak. Meski wisata beramai-ramai jelas menyenangkan, traveling sendirian sebenarnya juga tidak kalah oke. Namun agar perencanaan lebih matang, ada baiknya simak dulu sejumlah tips ampuh jalan-jalan asyik untuk pria single.

Berwisata sendirian sejatinya bisa memberi sejumlah keuntungan seperti menambah kepercayaan diri dan lebih fleksibel dalam mengatur jadwal. Namun dibutuhkan persiapan yang jauh lebih matang. Daripada penasaran, berikut Travelingyuk sajikan sejumlah tips jalan-jalan asyik untuk pria single yang patut disimak.

1. Rileks

Ilustrasi turis pria di atas gunung
Ilustrasi turis pria di atas gunung via Pixabay

Para pria biasanya sering bertindak buru-buru tanpa banyak berpikir. Oleh karena itu kamu harus coba memanfaatkan sebaik mungkin waktu yang ada dan menikmati suasana sekitar.

Resapi benar kebudayaan yang ada di tempat tujuan. Bukalah diri akan kesempatan baru yang ada di depan mata dan manfaatkan pengalaman jalan-jalan sebagai peluang untuk mengembangkan kepribadian.

2. Bersikap Ramah

Ilustrasi turis pria sedang tersenyum
Ilustrasi turis pria sedang tersenyum via Pixabay

Berhati-hatilah dalam memilih pakaian, jangan sampai kamu terlihat sebagai pribadi yang sulit didekati. Penting sekali untuk memastikan diri kamu tak nampak mengintimidasi di mata warga lokal. Sering-sering tersenyum dan bicara pelan-pelan. Selain itu tidak ada salahnya melepas kacamata hitam ketika sedang berkomunikasi dengan orang lain.

3. Kendalikan Emosi

Ilustrasi minuman beralkohol
Ilustrasi minuman beralkohol via Pixabay

Tak peduli seberapa sulit situasi yang kamu alami, cobalah untuk tetap mengendalikan emosi. Meluapkan kemarahan, apalagi sampai memancing keributan, sama sekali bukan ide yang bagus. Terutama jika kamu sedang berkunjung ke negara lain.

Bagi kamu yang mengonsumsi alkohol atau obat-obatan, berhati-hatilah agar jangan sampai kelewat batas. Jangan sampai memancing masalah di tempat asing.

4. Jangan Terlalu Ambil Resiko

Ilustrasi turis mengendarai sepeda motor
Ilustrasi turis mengendarai sepeda motor via Pixabay

Salah satu keasyikan melakukan solo traveling adalah adanya kesempatan untuk mencoba kesempatan baru. Namun ingat, jangan sampai kebablasan, terutama jika melakukan sesuatu yang beresiko.

Contohnya, tak ada salahnya melakukan snorkeling di perairan dangkal. Namun jika kamu belum ahli benar, jangan coba-coba menuju perairan dalam. Sepeda motor juga sangat mudah disewa di Bali, namun bukan berarti kamu bisa langsung mengendarai jika belum pernah belajar sebelumnya.

5. Bawa Gadget Minimal

Ilustrasi pria menggunakan tablet PC
Ilustrasi pria menggunakan tablet PC via Pixabay

Tentunya tidak ada seorang pun yang ingin kehilangan barang bawaan ketika sedang jalan-jalan. Namun hal semacam ini sering terjadi jika bepergian ke tempat jauh. Untuk mencegahnya, sebisa mungkin bawalah gadget dengan jumlah minimal. Jangan bawa peralatan berharga ekstra mahal dan menarik perhatian.

6. Awas Copet

Ilustrasi dompet
Ilustrasi dompet via Pixabay

Kamu bisa coba kenakan celana khusus dengan kantong ber-zipper untuk menyimpan uang dan barang berharga lainnya. Setidaknya hal ini bisa meminimalisir resiko kehilangan karena pencurian.

Selain itu kamu juga bisa mengenakan tas pinggang dan posisikan di tempat yang mudah diawasi.

7. Jaga Kewaspadaan

Ilustrasi pria melakukan hiking
Ilustrasi pria melakukan hiking via Pixabay

Banyak orang umumnya mengira wanita akan jauh lebih rentan dibanding pria ketika melakukan solo traveling. Namun nyatanya statistik menunjukkan bahwa pria juga tak serta-merta aman dari resiko menjadi korban pencurian atau perampasan.

Salah satu cara efektif untuk menghindar dari situasi merugikan semacam itu adalah dengan memberi tatapan tajam pada sosok yang kamu anggap mencurigakan. Intimidasi semacam ini setidaknya akan membuat orang berpikir dua kali sebelum macam-macam dengan kamu.

Itulah tadi sejumlah tips jalan-jalan asyik untuk pria single yang patut disimak. Intinya tetaplah bersenang-senang, tapi jangan sampai turunkan kewaspadaan ketika sedang berlibur.

Advertisement
Tags
tips Wisata
Share