Tips Liburan di Musim Panas, Hindari Beberapa Tempat Ini

Musim panas memang menjadi saat yang tepat untuk melakukan eksplorasi alam ataupun sekedar berwisata untuk melepas penat. Kondisi alam yang lebih memungkinkan menjadi alasan terbaiknya. Tak perlu bingung membawa baju untuk cadangan saat basah karena hujan misalnya. Namun tak semua tempat dapat menjadi destinasi liburan musim panas seperti di angan-angan, coba baca tips liburan di musim panas, hindari tempat seperti daftar di bawah ini.

1. Santorini, Yunani

Matahari tenggelam di Santorini via instagram/@boundlessblissco

Kota romantis yang terletak di Yunani ini memiliki iklim hangat khas Mediterania. Pemandangan sunsetnya juga menjadi alasan kenapa banyak turis yang datang ke tempat ini. Namun, hindari datang di bulan Mei hingga Oktober. Rencana mengejar sunset dapat dipastikan akan berjalan kurang nyaman. Karena sekitar bulan tersebut populasi turis di sini dapat meningkat hingga 110%.

Pemukiman yang langsung menghadap laut lepas via instagram/@strolling_earth

2. Amsterdam, Belanda

Perahu di kanal Kota Amsterdam via instagram/@view_reflex

Datang ke Amsterdam saat musim panas adalah kegiatan yang dilakukan banyak turis Eropa. Karena banyaknya wisatawan yang datang kemari, warga lokal sendiri malah memilih untuk berlibur ke luar kota. Jika ingin datang ke Belanda saat musim panas, Rotterdam bisa menjadi salah satu opsi penggantinya.

Amsterdam juga memiliki beberapa kanal di kotanya via instagram/@evapacheconavas

3. Paris, Prancis

Wisatawan yang sedang berfoto di Museum Louvre via instagram/@ustumuearth

Paris memiliki periode kunjungan tertinggi di musim panas. Ribuan wisatawan datang memenuhi ibukota Prancis ini. Akibatnya, menemukan penginapan dengan harga terjangkau menjadi susah didapatkan. Maret dan Oktober adalah waktu yang tepat untuk datang ke sini. Namun jika ingin merasakan nuansa Eropa kuno saat musim panas, Vienna dapat menjadi opsi penggantinya.

Wisatawan sedang berfoto dengan latar belakang menara Eiffel via instagram/@zanomay

4. Venesia, Italia

Panorama lansekap Kota Venesia via instagram/@juraj.padych

Musim panas di Venesia bisa menjadi saat paling sibuk. Kota yang dikenal dengan kanal-kanal dan gondolanya ini mengalami pembengkakan jumlah wisatawan di saat musim panas. Karena itu, pemerintah mulai melarang pembukaan hotel baru, kapal pesiar dengan bobot lebih dari 96.000 ton, dan pembangunan restoran cepat saji.

Gondola dan kanal yang menjadi daya tarik utama Venesia via instagram/@loic.lagarde

Liburan musim panas memang menjadi saat yang tepat untuk berlibur. Tapi jika tidak tahu bagaimana kondisi di destinasi tujuan, bisa jadi rencana berlibur dengan sempurna malah menjadi malapetaka. Atur lagi jadwal dan pelajari kondisi di tempat tujuan terlebih dahulu ya?

Tags
Belanda Italia mancanegara Musim panas prancis Wisata Yunani
Share