Traveling ke Pantai? Ini Tips Agar Kulitmu Tidak Terbakar

Advertisement
Advertisement

Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki ribuan pantai yang cantik dan eksotis. Karena itu pula, salah satu destinasi wisata paling diminati oleh wisatawan adalah pantai. Namun jangan salah, beberapa orang khususnya wanita enggan pergi ke pesisir lantaran takut kulitnya terbakar. Nah, kamu termasuk ada di antaranya? Berikut ini Travelingyuk berikan tips cerdas agar kulit tetap sehat walaupun seharian berjemur di bawah terik matahari.

Memakai Tabir Surya di Kulit

Memakai pelembab atau tabir surya
Memakai pelembab atau tabir surya [image source]
Salah satu yang wajib dilakukan untuk menjaga kulit agar tidak terbakar saat liburan ke pantai adalah memakai tabir surya dengan kandungan SPF tinggi. Fungsinya sendiri tidak hanya menjadi pelembap tapi juga pelindung kulitnya agar tetap sehat. Nah, yang wajib kamu tahu adalah pelembab untuk wajah serta badan jauh berbeda. Ada baiknya lagi untuk mengoleskan ke kulit 30 menit sebelum terkena paparan sinar matahari serta setiap 4 jam sekali.

Menggunakan Penutup Tubuh

Memakai topi dan kacamata
Memakai topi dan kacamata [image source]
Kulit cukup sensitif jika terkenal paparan sinar matahari, apalagi wajah. Karena itu pula, penggunaan tabir surya tidak seratus persen membuat kulit tetap aman. Nah, untuk menghindari hal buruk, ada baiknya untuk memakai pelindung tubuh seperti topi atau kain untuk menutup wajah. Nah, jangan lupa untuk membawa kacamata agar mata terhindar dari sinar matahari yang memantul ke pasir atau air laut. Selain cukup bermanfaat, topi dan kacamata bisa menjadi penunjang gaya fashionmu.

Mandi Setelah Berjemur

Mandi Setelah Berenang
Mandi Setelah Berenang [image source]
Liburan ke pantai kurang seru jika belum bersentuhan dengan pasir. Apalagi jika tidak bermain air hingga berendam di bawah terik sinar matahari. Namun, siapa sangka jika air yang memiliki kandungan garam tinggi ini dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Nah, untuk menghindari hal yang dapat membuat kulitnya tidak sehat lebih baik langsung mandi usai bermain di pantai. Bilas seluruh tubuh hingga terasa air laut sudah tidak menempel di kulit.

Banyak Minum Air Putih

Minum Air Putih
Minum Air Putih [image source]
Meski terlihat sederhana, namun air putih memiliki banyak kegunaan yang pastinya wajib kamu tahu. Selain menyehatkan, ternyata air putih ini dapat melembabkan kulit. Nah, mengonsumsi air putih yang banyak mulai dari 11 hingga 15 gelar air setiap harinya ternyata mengurangi masalah kulit kering. Apalagi jika kamu berada di paparan sinar matahari bakal terhindari dari terbakar apalagi gosong. Maka dari itu, perbanyak minum air putih agar kulit tetap sehat walaupun terkena panas saat berada di pantai

Sebetulnya sangat mudah untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan tidak terbakar saat liburan ke pantai. Sayangnya, ada beberapa wisatawan yang enggan memperhatikan hal tersebut. Nah, mulai saat ini yuk percantik tubuh dan buat kulitmu tetap sehat.

Advertisement
Tags
pantai tips traveling
Share