Tips dan Trik Traveling, Agar Biaya Liburan Semakin Hemat

Traveling menjadi hal paling umum yang diminati banyak orang. Melupakan kepenatan karena aktivitas sehari-hari menjadi alasan kenapa kegiatan ini diminati. Namun bagi beberapa orang kegiatan ini hanya menjadi angan-angan dan wacana. Kebanyakan hanya menjadi wacana karena pertimbangan biaya. Padahal terdapat beberapa tips dan trik traveling, sehingga liburan dapat lebih hemat, seperti yang akan dipaparkan di bawah ini.

Pergi Saat Low Season

Pergi saat low season juga memiliki banyak keuntungan via pexels.com
Pergi saat low season juga memiliki banyak keuntungan via pexels.com

Dana minim untuk liburan tak masalah, kamu tetap dapat berangkat saat low season. Karena di musim ini harga penginapan, transportasi, dan lain lain lebih murah. Karena permintaan yang rendah. Kamu pun tak perlu bersaing dengan banyak orang lain untuk mendapatkan tiket atau kamar hotel.

Beli Tiket Jauh-jauh Hari

Beli tiket jauh hari agar dapat harga terjangkau via pexels.com
Beli tiket jauh hari agar dapat harga terjangkau via pexels.com

Membeli tiket transportasi bukan hal yang sulit saat ini. Sejak 3 bulan sebelum keberangkatan, tiket sudah dapat dibeli. Hal seperti ini yang harus dimanfaatkan, dengan membeli tiket  dari jauh-jauh hari, peluang mendapatkan harga tiket yang murah lebih besar.

Pesan Hotel yang Mudah Transportasi

Pemilihan lokasi hotel juga berpengaruh via pexels.com
Pemilihan lokasi hotel juga berpengaruh via pexels.com

Memilih hotel yang lokasinya ada di tengah kota atau mudah transportasi juga dapat membantu. Hotel yang strategis biasanya sudah memiliki banyak akses ada transportasi. Hal seperti ini juga dapat memangkas dana travelingmu. Semakin strategis hotelnya, semakin banyak pula angkutan umum yang lewat.

Pergi Secara Kolektif

Liburan beramai-ramai juga dapat menghemat biaya via pexels.com
Liburan beramai-ramai juga dapat menghemat biaya via pexels.com

Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing, begitu kata pepatah Indonesia yang menggambarkan gotong royong. Traveling juga lebih mudah jika dilaksanakan beramai-ramai. Semakin banyak anggota travelingnya, semakin hemat pula biayanya. Karena beberapa biaya untuk hotel atau bahkan transportasi dapat ditanggung bersama

Jika memiliki agenda traveling namun tak kunjung terwujud, beberapa poin di atas dapat diaplikasikan. Sehingga pikiran jenuh karena aktivitas sehari-hari dapat terhapuskan. Punya agenda traveling yang belum terlaksana?

Tags
Hemat Biaya Indonesia tips traveling
Share