Tips Bertahan dalam Cuaca Dingin, Jelajah Negara Bersalju Tak Masalah

Liburan ke negara bersalju terkadang menjadi kendala sendiri bagi orang-orang yang tidak tahan dengan udara dingin. Apalagi bagi yang sangat mudah terkena flu. Tapi, hal tersebut tidak perlu ditakutkan lagi, lantaran ada tips bertahan dalam cuaca dingin. Mau tahu bagaimana? Berikut ulasannya.

Menjaga Pakaian Tetap Bersih 

tips bertahan dingin
Menjaga pakaian tetap bersih via instagram/nilampuspita

Tips pertama agar bisa bertahan dalam cuaca dingin adalah menjaga pakaian tetap bersih. Apabila baju kalian kotor, maka fungsi untuk melindungi tubuh dari dingin akan berkurang. Ini dikarenakan semua jenis noda yang menempel bisa menghilangkan suhu panas di baju.

Teliti Memilih Bahan Pakaian 

tips bertahan dingin
Memilih bahan pakaian yang benar via instagram/koscigoggles 

Udara dingin yang kita rasakan hanya bisa hilang ketika menggunakan pakaian tebal. Tapi, sebelum menggunakannya, ada baiknya untuk memilih bahan yang nyaman. Tidak terlalu tebal atau pun tipis. Pemilihan ini dilakukan supaya kadar hangat dari baju tidak hilang begitu saja. 

Misalnya ketika kalian menggunakan baju super tebal dan kalian berkeringat, maka akan ada dua hal yang terjadi. Pertama, kelembaban yang diakibatkan oleh keringat akan menurunkan daya isolasi baju.

Kedua, keringat akan berubah menjadi uap, sehingga tubuh menjadi dingin. Jadi, solusinya adalah memilih baju dengan bahan yang tidak membuat tubuh mudah berkeringat.

Kenakan Pakaian Longgar dan Berlapis 

Kenakan pakaian longgar dan berlapis via instagram/diamepalandri

Setelah memilih pakaian dengan bahan yang tepat, jangan lupakan tahap satu ini. Tips bertahan dalam cuaca dingin berikutnya adalah mengenakan baju yang agak longgar, namun berlapis-lapis. Dengan cara ini, kehangatan tubuh kalian akan tetap terjaga dan pastinya aman untuk kesehatan.

Beda halnya kalau Teman Traveler mengenakan pakaian ketat. Memang akan terasa lebih hangat, namun risikonya bisa menghambat sirkulasi darah yang ada di dalam tubuh.

Menjaga Pakaian Tetap Kering 

Menjaga pakaian tetap kering via instagram/stefanopeli

Terakhir, Teman Traveler perlu menjaga pakaian tetap kering supaya bisa mempertahankan fungsi hangatnya. Tapi jangan lupa juga untuk mengenakan baju berlapis-lapis dan menambahkannya dengan jaket seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Teman Traveler bisa menggunakan jaket yang berbahan gore-tex, polar, dan fleece untuk menghalau dingin.

Itulah tips untuk bertahan dalam cuaca dingin. Sehingga Teman Traveler bisa traveling di negara yang penuh salju dengan nyaman. Jangan lupa untuk tetap menerapkan cara-cara yang sudah dijelaskan di atas, ya. Jadi mau liburan ke wisata unik Eropa yang mana, nih?

Tags
Indonesia tips bertahan dingin tips dan inspirasi
Share