Begini Ternyata Tips Aman dan Hemat Sewa Motor di Bali! Langsung Pratekkan!

Bali sebagai destinasi wisata di Indonesia, melengkapi dirinya dengan berbagai fasilitas yang memudahkan para wisatawan. Yang tidak kalah penting dari hotel, resort, villa dan jenis penginapan lainnya adalah keberadaan penyewaan kendaraan di Pulau Dewata. Meski ada kendaraan umum, lebih seru jika bisa menyewa mobil atau motor untuk keliling pulau. Ada beberapa tips aman dan hemat sewa motor di Bali yang bisa Teman Traveler coba. Apa saja kira-kira?

1. Perhatikan Kelengkapan Fasilitas Penyewaan Motor

Perhatikan Kelengkapan Fasilitas Penyewaan
Perhatikan Kelengkapan Fasilitas Penyewaan via Instagram/nurisrentcar

Agar liburan Teman Traveler di Bali semakin mudah dan menyenangkan, sewa motor adalah pilihan terbaik. Sebelum memutuskan untuk memilih tempat sewa penyewaan motor, hal pertama yang harus dilakukan adalah memeriksa kelengkapan fasilitas penyewaan motor. Seperti adakah masker, helm, jaket atau jas hujan. Jika fasilitas yang ditawarkan tempat penyewaan motor tidak lengkap, sebaiknya urungkan menyewa motor di tempat tersebut.

2. Datang Langsung ke Tempat Penyewaan Motor

Datang Langsung ke Tempat Penyewaan Motor
Datang Langsung ke Tempat Penyewaan Motor via Instagram/sewamotormurahbali

Beruntung jika kebetulan tempat menginap Teman Traveler di Bali juga menyediakan layanan sewa motor. Namun, jika tidak, sebaiknya datang langsung saja ke tempat penyewaan motor. Hindari meminta pihak hotel mencarikan kendaraan untukmu, ya. Sebab, biasanya harga sewa akan lebih mahal. Cukup cari di sosial media atau internet. Informasi tentang keberadaan motor rent ini sangat mudah dicari.

3. Pilih dan Periksa Sendiri Motor yang Akan Dipakai

Pilih dan Periksa Sendiri Motor yang Akan Disewa
Pilih dan Periksa Sendiri Motor yang Akan Disewa via Instagram/sewamotordibalii

Berkaitan dengan tips kedua, hal selanjutnya yang bisa Teman Traveler lakukan untuk sewa motor di Bali dengan aman dan hemat adalah memilih dan memeriksa sendiri armada yang akan dipakai. Pilih jenisnya, apakah matic atau manual, keluaran terbaru atau tidak. Untuk keselamatan, periksa keadaan motornya. Bagaimana dengan rem atau keadaan ban motor dan sebagainya. Jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan sebab lalai memeriksanya.

4. Periksa Kelengkapan Surat

Penting untuk Cek Kelengkapan Surat Motor
Penting untuk Cek Kelengkapan Surat Motor via Instagram/r.ian.91

Hal tidak kalah penting saat memilih sewa motor di Bali adalah memeriksa kelengkapan surat-surat yang dimiliki. Salah-salah, liburan Teman Traveler bisa terganggu karena kendaraan yang dipakai keliling Bali tidak memiliki identitas yang legal. Mengesalkan? Sudah pasti!

5. Minta Izin untuk Mencoba Motor Lebih Dulu

Mencoba Sendiri Motor yang Akan Disewa
Mencoba Sendiri Motor yang Akan Disewa via Instagram/nurisrentcar

Untuk memastikan motor yang akan disewa dalam keadaan baik, Teman Traveler boleh kok minta izin untuk mencobanya terlebih dulu. Dengan mencoba, Teman Traveler bisa mengetahui keadaan motor yang akan disewa.

Itu dia tips aman dan hemat sewa motor di Bali bisa dicoba nanti. Wah, seru juga nih bisa keliling Pulau Dewata tanpa harus naik taksi. Stay safe ya, Teman Traveler!

Tags
Bali Indonesia sewa motor bali tips aman sewa motor tips dan inspirasi tips sewa motor
Share