4 Timlo Terenak di Solo yang Wajib Kamu Coba Sekali Seumur Hidup

Liburan ke Solo menjadi agenda paling pas untuk mencicipi semua makanan enaknya. Jangan hanya kekinian, banyak makanan khasnya yang menggoda untuk dicoba. Salah satunya Timlo, sejenis sop yang berisi suwiran daging ayam, irisan telur, pindang kecap, ati ampela, hingga potongan sosis Solo. Lalu, di mana saja tempat terenak untuk mencoba kuliner menyegarkan ini? Yuk, simak rangkumannya berikut ini!

1. Timlo Solo Sastro

Timlo Sastro
Timlo Sastro [image source]
Kuliner khas Solo satu ini dapat kamu temui di Pasar Gedhe. Namanya Warung Timlo Solo Sastro yang juga dikenal dengan Timlo Balong karena lokasinya berada di sekitar Kampung Balong. Warung ini cukup legendaris karena sudah berdiri sejak tahun 1952. Hingga kini, warung yang didirikan oleh Almarhum Pak Sastro tersebut masih ramai dikunjungi. Hal ini tidak lain karena cita rasanya yang tak pernah berubah. Apalagi kuah hangatnya yang kaya akan rempah.

Timlo Sastro Solo
Timlo Sastro Solo [image source]

2. Timlo Kwali Mangkunegaran

Timlo Kwali Mangkunegaran
Timlo Kwali Mangkunegaran [image source]
Perpaduan antara daging ayam kampung, kripik kentang, mi soon dan kuah kaldu ini memang menggugah selera. Tak hanya di Pasar Gedhe, kamu juga bisa menemukannya di sekitar Pura Mangkunegaran. Namanya Timlo Kwali yang kelezatan menunya sudah terkenal seantero kota Solo. Saking terkenalnya, warung yang terletak di Jalan Raden Mas Said No.9, Keprabon, Banjarsari ini tak pernah sepi oleh pengunjung.

Timlo Kwali Mangkunegaran Solo
Timlo Kwali Mangkunegaran Solo [image source]

3. Timlo Maetro Solo

Timlo Maestro
Timlo Maestro [image source]
Warung berikutnya yang cukup kondang di Solo adalah Timlo Maestro. Letaknya yang berada di Jalan Ahmad Dahlan No 60, Kebrabon tak pernah sepi dari pengunjung, apalagi saat musim liburan. Menu andalan di sini adalah Timlo Komplit yang isinya terdiri dari rempelo ati, telur dan sosis berbentuk pipih. Selain itu, ada telur rebusan yang telah dibumbui. Sajian ini paling nikmat disantap saat kuahnya masih hangat. Tentunya menggoyang lidah dan mengenyangkan perut.

Timlo Maestro Solo
Timlo Maestro Solo [image source]

4. Rumah Makan Timlo Solo

Rumah Makan Timlo Solo
Rumah Makan Timlo Solo [image source]
Timlo berikutnya yang terkenal enak ada di Jalan Jenderal Urip Sumoharjo No 94, Purwodiningratan, Jebres. Namanya Rumah Makan Timlo Solo yang buka dari jam 07.30 sampai 21.00. Warung makan ini menawarkan sajian timlo super lezat dengan isian melimpah. Cita rasa sosis Solonya juga bikin lidah tak berhenti bergoyang. Pastikan untuk mencoba menu komplit agar kunjunganmu ke Solo tak sia-sia.

Rumah Makan Timlo Solo Jalan Urip
Rumah Makan Timlo Solo Jalan Urip [image source]
Bagaimana, sudah tahu kan warung mana saja yang menawarkan menu super lezat satu ini? Yuk, buruan liburan ke Solo dan juga rasakan Timlo asli dari kota asalnya.

Tags
Indonesia Jawa Tengah kuliner Solo Surakarta
Share