Timbo Cafe di Bandara Silangit, Kenyang Sebelum Penerbangan

Bandar Udara Silangit di Siborongborong, Tapanuli, Sumatra Utara sudah diresmikan sejak tanggal 28 Oktober 2017. Banyak sarana dan pra sarana yang dibangun seiringan dengan berdirinya Bandar Udara Silangit. Tidak hanya itu, tempat makan juga turut dibangun untuk para penumpang. Salah satunya adalah Timbo Cafe Silangit yang bisa digunakan untuk makan dan nongkrong sebelum penerbangan. Seperti apa, sih?

Pendiri Timbo Cafe

Timbo Silangit, Via Instagram/silalahirosi
Timbo Silangit, Via Instagram/silalahirosi

Timbo Cafe ini didirikan oleh seorang pengusaha berdarah Batak yang bernama Timbo Siahaan pada tahun 2017 lalu. Timbo Siahaan sebagai pendiri dan pemilik cafe membuka bisnis restoran di bandara Silangit ini lantaran memiliki ketertarikan emosional dengan Sumatra Utara. Untuk memberikan yang terbaik, Timbo membawa pegawai dan peralatan dari Jakarta.

Menu-menu yang Disediakan

Menu di Timbo Cafe, Via Instagram/starlydotulong
Menu di Timbo Cafe, Via Instagram/starlydotulong

Timbo Cafe ini menyewa lahan dengan luas 5,5 x 6 meter persegi di Bandara Silangit. Untuk menu-menu yang ditawarkan, ada masakan Asia dan Barat. Dari jajaran Light Food ada kentang goreng, chicken wings, platter sosis bratwurst dengam menu utama seperti halnya sandwich. Lalu untuk olahan menu lokal banyak juga yang bisa Teman Traveler pilih. Mulai dari nasi goreng, ayam geprek, sampai mie goreng juga ada.

Tawarkan Kopi Lintong, Via Instagram/robustalovers
Tawarkan Kopi Lintong, Via Instagram/robustalovers

Buat kamu yang tidak ingin makan, ada juga kopi yang disuguhkan. Jenisnya khas Sumatra Utara, namanya kopi lintong yang datang dari petani lokal. Kopi lintong sendiri merupakan 100% grade 1 kopi arabica. Aroma kopinya sangat kuat dengan citarasa yang sangat unik.

Harga di Timbo Cafe

Salah satu menu di Timbo Cafe, Via Instagram/timbocafe.kemayoran
Salah satu menu di Timbo Cafe, Via Instagram/timbocafe.kemayoran

Untuk ukuran kuliner di dalam bandara, harga di cafe ini bisa dibilang cukup terjangkau. Rentang harganya sendiri mulai kisaran Rp10 ribuan. Lokasi yang bisa dituju buat Teman Traveler yang masih menunggu jadwal penerbangan. Jika pesawat delay, bisa nongkrong-nongkrong di sini.

Meski berada di bandara, menu-menu yang ditawarkan beragam dan harganya tidak bikin kantong bolong. Jika sedang mendarat di Bandara Silangit, pastikan mampir ke cafe satu ini, ya?

Tags
bandara silangit Indonesia kuliner Silangit Timbo Cafe Silangit
Share