Jangan Sia-siakan, Tiket Pesawat Turun 50 Persen Setiap 3 Hari Ini

Harga tiket yang mahal memang menjadi polemik banyak orang. Tak jarang dikeluhkan di berbagai media sosial oleh masyarakat. Karena hal itulah, pemerintah sigap menjawab keluhan masyarakat. Kabar gembira untuk kita semua, akhirnya ada pengumuman tiket pesawat turun mencapai 50 persen. Namun tentu saja dengan beberapa ketentuan yang perlu diketahui.

Pemerintah Mengumpulkan Stakeholder Penerbangan

Penerbangan Garuda Indonesia, via Shutterstock
Penerbangan Garuda Indonesia, via Shutterstock

Senin (1/7/2019), pemerintah mengumpulkan para stakeholder dalam dunia penerbangan untuk menurunkan harga tiket pesawat. Susiwijono, Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyebutkan, adapun para pelaku dunia penerbangan ini adalah Garuda Indonesia Group, Lion Air Group, PT Angkasa Pura, PT Angkasa Pura II, dan juga Kementerian Perhubungan. Perlu beberapa pertemuan untuk menentukan kesapakatan yang saling menguntungkan.

Waktu Happy Hour Diskon 50 Persen

Tiket pesawat turun bikin bungah, via Shutterstock
Tiket pesawat turun bikin bungah, via Shutterstock

Dari pertemuan yang dilakukan, akhirnya diputuskan menurunkan harga tiket pesawat jenis LLC (Low Cost Carier). Tiket akan diturunkan untuk penerbangan domestik dengan jadwal tertentu. Dalam artian, tiket terjangkau ini hanya tersedia di luar jam sibuk yang disebut dengan low hours. Alasan utamanya tentu saja karena jumlah penerbangan yang tak terlalu tinggi dibandingkan waktu lain.

Sebagai rincian, tiket harga murah yang penurunannya mencapai 50% ini akan ada pada hari Selasa, Kamis, dan juga Sabtu. Penerbangan dilakukan antara pukul 10:00-14:00 WIB, di masing-masing bandara.

Tiket KA Bandara juga Ikut Promo

Kereta Bandara juga terjangkau, via Instagram/jaka_maulana01
Kereta Bandara juga terjangkau, via Instagram/jaka_maulana01

Satu hal lagi kabar gembiranya, tiket kereta api bandara akan diskon hingga 57 persen selama bulan Juli 2019. Promo ini berlaku untuk pembelian di aplikasi dan internet booking. Perjalanan dari Bandara Soekarno Hatta (Seotta) dari Stasiun Sudirman BNI City hanya Rp40.000 saja. Pemotongan harga yang dilakukan ini juga untuk menarik minat masyarakat supaya lebih tertarik naik kereta api ke bandara.

Respon Pemerintah Atas Mahalnya Tiket Pesawat

Jangan disia-siakan, via Shutterstock
Jangan disia-siakan, via Shutterstock

Penurunan harga tiket pesawat ini dilakukan oleh Pemerintah Joko Widodo (Jokowi) untuk merespon keluhan masyarakat. Hal tersebut juga dibarengi dengan kebijakan lainnya. Misalnya saja menekan harga beberapa komponen, termasuk harga bahan bakar avtur.

Cukup menggiurkan buat dicoba ya Teman Traveler? Bisa memangkas harga saat akan traveling nih. Yuk, jangan disia-siakan tawaran yang diberikan oleh berbagai maskapai ini. Sudah punya rencana liburan ke mana nih?

Tags
harga tiket murah Indonesia info terbaru tiket murah Tiket pesawat turun Trend
Share