Kota Wisata dengan Tiket Pesawat PP Tidak Sampai Satu Juta dari Jakarta

Terkadang alasan seseorang enggan traveling ke luar kota bukan karena tidak ada waktu, tapi akibat tingginya biaya transortasi khususnya pesawat. Tapi sebenarnya jika kamu cermat, terdapat berbagai cara untuk menyiasatinya. Termasuk dengan memesan tiket jauh-jauh hari. Nah, untuk membantumu mengetahui harga tiket pulang dan pergi yang nilainya tidak sampai sejuta dari Jakarta (CGK) ke beberapa kota, Travelingyuk  mencoba merangkumkan daftarnya.

1. Surabaya

Surabaya [image source]

Kota Pahlawan yang berada di bagian timur Pulau Jawa ini menyimpan beragam cerita sejarah perjuangan masa silam yang sayang jika dilewatkan. Berbagai bangunan tua dapat ditemukan di beberapa sudut, tampak menarik untuk diabadikan. Taman-taman di tengah kota yang cukup tersohor keindahannya juga patut dijelajahi. Saat melancong ke Surabaya lebih baik tinggal selama 3 sampai 4 hari karena tidak jauh dari sini terdapat beberapa wisata menarik. Tiket PP Jakarta-Surabaya jika hanya sekitar 900 ribu rupiah.

2. Malang

Kampung Jodipan, Malang [image source]

Kota pelajar berhawa sejuk ini hanya berjarak sekitar 2 jam perjalanan dari Surabaya. Menyimpan berbagai destinasi wisata menarik seperti deretan pantai di bagian selatan. Ada juga Gunung Bromo yang semakin terkenal keindahannya. Jika ingin melancong kemari, siapkan budget sekitar 900 ribu rupiah untuk tiket PP Jakata-Malang.

3. Semarang

Kawasan bundaran Tugu Muda yang merupakan ikon Kota Semarang [image source]

Ibukota Provinsi Jawa Tengah ini terkenal dengan lumpia dan ikan bandeng sebagai buah tangan khasnya. Melancong kemari merupakan salah satu pilihan menarik bagi para penggemar sejarah Indonesia. Harga tiket  pesawat PP Jakarta-Semarang di adalah sekitar Rp633.600,- saja.

4. Solo

Kota Solo [image source]

Memiliki nama lain Surakarta, secara administratif kota ini berada di dalam wilayah Provinsi Jawa Tengah. Jika ingin menikmati liburan yang lebih tenang, Solo bisa jadi pilihanmu. Beberapa destinasi seperti Kraton Surakarta Hadiningrat, Museum Batik Danar Hadi, Pura Mangkunegaran, dan lainnya begitu menarik untuk dijelajahi khususnya bagi para pecinta sejarah dan budaya. Tiket PP Jakarta menuju Solo hanya sekitar Rp600.000.

5. Palembang

Jembatan Ampera berfungsi sebagai penghubung sekaligus ikon wisata di Palembang [image source]

Bosan keliling Pulau Jawa dan ingin mencoba suasana baru? Coba saja berkunjung ke Palembang yang berada di Provinsi Sumatera Selatan. Kota terbesar kedua di Sumatera setelah Medan ini terkenal dengan pempek sebagai makanan khasnya. Sungai Musi dan Jembatan Ampera menjadi dua destinasi utama yang harus kamu datangi saat melancong kemari. Harga tiket PP Jakarta-Palembang tidak mahal kok, hanya sekitar Rp600.000.

Inilah 5 kota destinasi wisata di Indonesia dengan harga tiket pesawat PP di bawah sejuta jika berangkat dari Jakarta. Semoga bisa membantumu yang sedang kebingungan memutuskan tujuan untuk liburan selanjutnya.

Tags
Indonesia PEsawat Wisata
Share