Harga Tiket Pesawat Indonesia Termurah, Modal Mulai 500 Ribuan Bisa PP ke 5 Kota Ini

Advertisement

Traveler Indonesia terbilang sangat beruntung. Selain memiliki banyak tujuan yang mengagumkan, biaya perjalanan juga terbilang cukup murah. Dilansir dari Detik, harga tiket pesawat antar kota di Indonesia sangat terjangkau dibandingkan negara lain, yaitu Rp86.400,- per 100 km. Bahkan hanya bermodal mulai Rp500.000,- saja wisatawan bisa pulang pergi naik pesawat. Wah, kota mana saja ya!

1. Jakarta – Bandar Lampung

Bendungan Batu Tegi - Lampung
Bendungan Batu Tegi – Lampung [image source]
Lampung memang tidak sepopuler Raja Ampat atau Pulau Bali yang Eksotis. Pun demikian, kota ini selalu menjadi tujuan destinasi orang Jakarta saat akhir pekan. Selain dekat, ternyata transportasi yang dihabiskan juga lumayan murah. Bukan hanya kendaraan darat yang disambung dengan naik kapal laut, naik pesawat terbang ke Lampung juga terjangkau loh. Dalam sekali jalan dari Jakarta (Bandara Soekarno-Hatta) ke Bandar Lampung berkisar antara Rp250.000,-. Jadi untuk tiket pulang pergi hanya butuh Rp500.000,-. Nah, murah banget kan?

Bandara Raden Inten II - Lampung
Bandara Raden Inten II – Lampung [image source]

2. Lombok – Sumbawa Besar

Pulau Kenawa
Pulau Kenawa [image source]
Lombok dan Sumbawa kini menjadi salah satu destinasi yang mulai dilirik oleh wisatawan. Tidak hanya pengunjung dalam negeri, turis asing juga mulai terlihat berdatangan ke dua pulau tersebut. Karena letaknya dekat, biasanya mereka memutuskan untuk berkunjung dalam sekali jalan dengan menyebrangi lautan. Selain menggunakan kapal, tidak sedikit pula yang memutuskan untuk naik pesawat karena harga tiketnya terbilang cukup murah. Kurang lebih Rp 590.000,- sudah tiket pulang pergi.

Gunung Rinjani
Gunung Rinjani [image source]

3. Bali – Lombok

Ubud Bali
Ubud Bali [image source]
Dibangunnya bandara internasional di Lombok memang cukup membantu para wisatawan. Apalagi bagi mereka yang tengah mengunjungi Pulau Dewata Bali. Ya, jika dulu mereka harus menempuh perjalanan hingga 6 jam menggunakan jalur darat dan laut, kini mereka bisa tiba dalam waktu tidak sampai satu jam. Tentu saja dengan pesawat. Harga yang ditawarkan pun termasuk murah mulai dari Rp310.000,- untuk sekali jalan. Nah, jika dihitung lagi, tiket pulang pergi Bali – Lombok hanya Rp620.000,-. Wah, makin tertarik untuk liburan ke sini kan?

Selong Belanak
Selong Belanak [image source]

4. Makasar – Kendari

Bendungan Kampili Gowa, sulsel
Bendungan Kampili Gowa, sulsel [image source]
Makassar bisa dikatakan sebagai gerbang masuknya wisatawan ke Sulawesi. Selain termasuk kota besar, layanan pemerintah lengkap di sini. Salah satunya adalah Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin yang kini makin terdepan. Nah, salah satu rute yang biasa diambil oleh wisatawandari sini adalah tujuan ke Kendari. Ya, tiket ke kota di Sulawesi Tenggara tersebut terbilang sangat terjangkau dibandingkan lainnya. Tiket paling murah dengan perjalanan selama 100 menit kurang lebih Rp750.000,- (pulang pergi). Nah, jika kamu tengah liburan ke Makassar, rugi kalau tidak sekalian berkunjung ke Kendari.

Teluk Lele Wawo
Teluk Lele Wawo [image source]

5. Surabaya – Jogjakarta

Kawasan Jembatan Merah Surabaya
Kawasan Jembatan Merah Surabaya [image source]
Harga tiket pesawat murah lain yang ada di Indonesia adalah untuk rute Surabaya – Jogjakarta. Siapkan antara Rp800.000, – hingga Rp850.000,-, kamu sudah bisa pulang pergi dengan senang hati.  Harga tersebut akan semakin murah jika ada promo yang dilakukan oleh maskapai. Tidak dipungkiri, dua kota ini memang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Apalagi Jogjakarta yang tidak hanya memiliki banyak bangunan bersejarah tapi juga wisata alam yang menakjubkan.

Puncak Panguk
Puncak Panguk [image source]
Harga yang ditawarkan oleh maskapai Indonesia memang sangat terjangkau. Tidak heran jika Indonesia menduduki peringkat keenam sebagai penyedia tiket pesawat termurah di dunia versi Kiwi.com.

Advertisement
Tags
Badung Bali Indonesia Jakarta Jawa Barat Jawa Timur Lombok Makassar NTB PEsawat Sulawesi Selatan Tiket Yogyakarta
Share