Hanya Dengan Lakukan Ini Kamu Bisa Dapat Tiket MRT Gratis di Singapura, Mau Coba?

Singapura dikenal sebagai salah satu kota maju di Asia akan kecanggihan teknologinya. Hal tersebut tertuang dari infrastrukturnya. Selain itu, karena jaraknya yang juga tak terlalu jauh membuat wisatawan Indonesia memilih negeri singa ini sebagai destinasi liburan. Asyiknya, kalian bisa dapatkan tiket MRT gratis hanya dengan lakukan squat jump, lho. Penasaran bagaimana cara kerjanya? Simak informasi singkat berikut yuk!

Gratis Hanya Dengan Squat Jump

Ilustrasu Squat Jump, via Instagram/tommyduquette

Menarik dan sederhana untuk dicoba, kalian bisa mendapatkan satu tiket gratis hanya dengan melakukan tantangan ringan berupa squat jump sebanyak 20 kali selama 40 detik.

Nantinya akan ada sebuah piranti yang bakal menghitung seberapa banyak lompatan yang dilakukan. Calon penumpang yang ingin ikut dapat melakukannya di booth sebuah perusahaan asuransi yakni Prudential di Stasiun MRT Tampines.

Sampai Pertengahan April

View this post on Instagram

20 Squats for a free train ride.

A post shared by Tan JR Kalvin (@jrkavtan) on

Seperti yang diberitakan oleh The Independent, Ada beberapa kualifikasi yang harus dipenuhi, bagi yang ikut kalian harus memiliki tinggi mencapai 1,2 meter dan tiket akan diberikan di hari yang sama. Kampanye ini sebenarnya telah diterapkan sejak tanggal 21 Maret 2019 lalu.

MRT City Hall, via Instagram/agungigusti

Nantinya booth di Stasiun Tampines akan berakhir di tanggal 3 April. Namun nggak usah kecewa, karena booth tersebut hanya berpindah ke stasiun MRT City Hall sampai tanggal 17 April mendatang.

Kampanye Kesehatan

Dapat tiket MRT gratis di Singapura, via Instagram/saikri

Biasanya para atlet memanfaatkan squat jump untuk latihan kelincahan dan kekuatan terutama di bagian kaki dan persendian. Manfaat lainnya ialah olahraga ini juga membantu memperbaiki postur tubuh yang buruk. Tujuan dari diadakannya kampanye ini bertujuan untuk membangun kesadaran agar masyarakat Singapura peduli akan hidup sehat.

Pertama Kali Diadakan di Rusia

Sochi Winter Omlympics, via Instagram/kazulove0316

Hal seperti ini bukan pertama kalinya terjadi. Karena di akhir tahun 2013 tepatnya bulan November, di Moskow, Rusia mengadakan kampanye serupa untuk mendapatkan tiket gratis untuk menyaksikan Sochi Winter Olympics. Peserta yang ikut harus melakukan squat jump selama 30 kali dalam waktu dua menit.

Di tahun yang sama, mereka memberlakukan 10 kali suquat jump dan memasang 30 peranti di stasiun kereta Meksiko. Kampanye tersebut merupakan bagian dari gerakan melawan obesitas. Nantinya peserta akan mendapatkan tiket transportasi gratis.

Untuk mendapatkan tiket MRT gratis di Singapura, Teman Traveler cukup lakukan squat jump. Selain hemat biaya, badan jadi lebih sehat. Kira-kira kapan ya ada di Indonesia?

Tags
Akomodasi akomodasi singapura Luar negeri Singapura tiket MRT gratis Singapura
Share