Tidak Perlu Pergi Jauh-Jauh, Ajak Anak-Anak Liburan ke Objek Seru ini di Sekitar Jakarta

Hari libur adalah hari istimewa yang ditunggu-tunggu siapa saja. Di hari libur kita punya kesempatan untuk berkumpul dan bersenda gurau bersama keluarga ataupun teman. Di hari yang istimewa ini tentu sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. Maka, pilihan paling menggiurkan adalah jalan-jalan dan pergi ke objek wisata yang seru.

Mau ke kawasan Puncak, tapi macet. Mau pergi ke Bandung juga terlalu jauh, malah akan lebih banyak menghabiskan waktu di jalan. Kalau begitu tak perlu pergi jauh-jauh. Coba deh kunjungi objek wisata yang ada di sekitar Jakarta ini, nggak kalah seru kok!

1. Jungleland

Jungleland merupakan taman hiburan bertemakan adventure atau petualangan. Berdiri di atas area seluas 35 hektar, Jungleland menyediakan 33 wahana serta atraksi yang dapat dinikmati pengunjung setiap harinya. Wahana adventure theme park yang berada di kawasan Sentul Nirwana, Sentul City, Bogor ini dapat dinikmati oleh segala usia karena selain terdapat wahana untuk dewasa, di sini juga tersedia wahana seru bagi anak-anak. So, cocok banget kan untuk dijadikan destinasi liburan bersama keluarga.

Jungleland [image source]

Selain itu tak perlu takut akan merasa kelaparan jika berkunjung kemari karena di Jungleland tersedia berbagai menu kuliner serta kafe dan resto yang cocok dijadikan tempat bersantap bersama teman ataupun keluarga. Cukup dengan membayar tiket seharga Rp 165.000,- saat weekday dan Rp 220.000,- saat weekend, kamu sudah bisa menikmati seluruh wahana yang ada di dalam taman hiburan yang buka setiap hari pukul 10.00 sampai 18.00 WIB. Hmm, tertarik?

2. Kota Tua

Kota Tua [image source]

Bosan dengan riuhnya taman hiburan? Jalan-jalan di Kota Tua sambil menelusuri sejarah Kota Jakarta juga nggak kalah seru. Hemat, dekat, dan terjangkau karena banyak pilihan transportasi umum untuk menuju kesini. Apalagi banyak spot-spot unik nan instagramable yang bisa dijadikan tempat untuk mengabadikan momen jalan-jalanmu. Berjalan-jalan di kawasan Kota Tua Jakarta akan kurang afdol rasanya jika tidak mampir ke beberapa gedung dan lokasi bersejarah seperti Museum Fatahilah, Museum Bank Indonesia, Toko Merah, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Bahari, Pelabuhan Sunda Kelapa, serta Petak Sembilan Pecinan. Jika perut mulai terasa keroncongan, langsung hampiri saja pedagang kerak telor khas Jakarta yang tersebar di beberapa sudut Kota Tua.

3. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah atau biasa disingkat TMII merupakan taman rekreasi yang berisi miniatur negara Indonesia. TMII terletak di Jalan Raya Taman Mini, Jakarta Timur. Di dalam taman yang pembangunannya merupakan hasil gagasan Ibu Tien Soeharto ini memungkinkan pengunjung untuk menikmati berbagai budaya yang ada di Indonesia dari Sabang sampai Merauke dalam sehari.

Taman Mini Indonesia Indah [image source]

Harga tiket masuknya pun terjangkau. Cukup membayar Rp 10.000,- saja kamu sudah bisa berekreasi sambil mempelajari budaya-budaya yang ada di Indonesia mulai dari rumah, baju, hingga senjata tradisional. Jika beruntung, pengunjung juga bisa menikmati tarian-tarian tradisional yang sering dipertontonkan di TMII. Selain mempertunjukkan ciri khas berbagai suku di Indonesia, di TMII juga terdapat berbagai museum, tempat ibadah, flora dan fauna, serta dilengkapi dengan wahana rekreasi yang sayang jika dilewatkan.

Beberapa wahana yang menjadi favorit para pengunjung di antaranya adalah Istana Anak-Anak Indonesia, Theater 4D, Kereta Aeromobel, SnowBay Water Park, dan Kereta Gantung. Kereta Gantung berjalan di atas sebuah kolam berukuran cukup besar yang di atasnya berjejer daratan-daratan kecil sehingga menyerupai bentuk wilayah negara Indonesia. Cukup dengan membayar tiket sebesar Rp 40.000,-, kamu bisa menikmati miniatur negara Indonesia sekaligus pemandangan TMII dari atas ketinggian. Gimana, asyik banget kan bisa bermain sambil belajar?

4. Ancol

Destinasi wisata yang terletak di Jakarta Utara ini menawarkan beragam tema wisata yang berbeda dalam satu kawasan. Jika kamu suka permainan menantang dan memicu adrenaline, maka Dunia Fantasi atau Dufan adalah pilihan yang cocok buat kamu. Cukup membayar tiket masuk seharga Rp 200.000,- saat weekday dan Rp 295.000 saat weekend, kamu sudah bisa menikmati berbagai wahana menantang seperti Tornado dan Halilintar.

Ancol [image source]

Ingin seru-seruan bermain air dan berenang bersama keluarga? Maka kamu bisa langsung menuju ke Atlantis Water Adventure. Harga tiket masuk wisata air ini hanya Rp 190.000,- baik saat weekday maupun saat weekend. Di sini kamu bisa menikmati berbagai macam slide yang tentu akan memacu adrenalinemu. Selain Dufan dan Atlantis, Ancol juga memiliki destinasi wisata sekaligus edukasi seperti Seaworld serta Ocean Dream Samudra. Di sini pengunjung bisa berekreasi sekaligus berkenalan lebih dekat dengan dunia bawah laut yang lucu.

5. Waterbom Jakarta

Ingin mencoba sensasi melaju di atas berbagai macam slide? Sepertinya kamu patut berkunjung objek wisata Waterbom Jakarta. Di sini kamu bisa menikmati 5 slide dengan tinggi, panjang, dan sensasi yang berbeda-beda. Seperti Speed Slide misalnya, merupakan seluncuran yang bisa membawamu melaju dengan kecepatan 70 km. Sedangkan The Hairpin, bisa dinikmati beramai-ramai bersama teman hingga 4 orang dengan menggunakan tube.

Waterbom Jakarta [image source]

Waterbom juga dilengkapi dengan permainan air seperti Kayak, Water Blazter, dan River Cruiser agar petualangan airmu semakin seru. Wisata air yang berada di daerah Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara ini buka hingga pukul 21.00 setiap harinya. Dan harga tiket dibanderol dengan harga Rp 170.000,- saat weekday serta Rp 270.000,- ketika weekend tiba.

6. Kepulauan Seribu

Bosan bermain di taman hiburan dan ingin lebih menyatu dengan alam? Cobalah bergeser sedikit dari Kota Jakarta menuju ke Kepulauan Seribu. Kepulauan Seribu menjadi pilihan tepat bagi mereka yang ingin menghilang sejenak dari hiruk-pikuk keramaian kota. Cukup menghabiskan waktu sekitar 1 jam untuk menyeberang dari Jakarta dengan menggunakan speed boat dan kamu akan menikmati pemandangan laut biru yang indah.

Kepulauan Seribu [image source]

Sesuai dengan namanya, kepulauan seribu memiliki banyak pulau yang saling berjajar. Beberapa di antaranya seperti Pulau Tidung, Pulau Bidadari, Pulau Anyer, Pulau Pari, Pulau Pramuka, dan pulau-pulau lainnya yang memiliki keindahannya masing-masing. Tak perlu takut tersesat, karena kini sudah banyak penyedia jasa paket wisata menuju Kepulauan Seribu.

Wah ternyata banyak juga ya pilihan destinasi wisata menarik di sekitar Jakarta. Tunggu apa lagi, segera ajak teman dan keluargamu untuk menikmati hari libur bersama-sama!

Tags
Indonesia Jakarta Jawa Barat Wahana Wisata
Share