Three Eight Front One, Hotel Butik Serba Lengkap di Batu

Baru setahun berdiri, Three Eight Front One Boutique Hotel langsung jadi salah satu penginapan favorit di Batu. Penasaran, saya lantas menjajal bermalam di salah satu hotel milik Front One Group ini. Dalam waktu singkat, saya langsung jatuh cinta pada tempat ini. Penasaran? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Lokasinya Strategis

20190712_055955_qed.jpg
Lokasinya sangat strategis, dekat tempat wisata (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Three Eight Front One beralamat di Jalan Hasanudin no. 1, Batu. Bangunannya berada tepat di pinggir jalan raya dan sangat dekat dengan sejumlah objek wisata. Sekitar 300 meter dari lobi, Teman Traveler akan menemukan Taman Wisata Tirta Nirwana Songgoriti. Sementara jika ingin berkunjung ke Museum Angkut, jaraknya hanya sekitar 1,6 kilometer. 

Persis di seberang hotel, hadir covenience store dan sejumlah toko oleh-oleh. Bakal sangat memudahkan Teman Traveler yang ingin membeli jajanan atau buah tangan untuk keluarga maupun sahabat.

Lantaran menginap di akhir pekan, saya berkesempatan jalan-jalan pagi ke Kantor Walikota Batu. Jaraknya hanya sekitar 10 menit dari penginapan, bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Kala itu saya menemukan banyak pedagang buah di sekitar sana. 

Area Parkir Luas

20190709_170118_Hip.jpg
Area parkir yang sanggup menampung banyak kendaraan (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Lantaran ingin membidik segmen keluarga dan rombongan, Three Eight Front One menyediakan area parkir luas. Sanggup menampung lebih dari dari 20 mobil maupun bus. 

Teman Traveler akan menemukan lokasinya tepat di bagian depan hotel, bukan di basement. Tentunya bakal makin memudahkan pengunjung yang datang dengan menumpang kendaraan pribadi. 

Dua Tipe Kamar

20190709_145758_LPx.jpg
Deluxe Room (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Pengunjung bisa memilih dua tipe kamar di Three Eight Frone One, yakni Executive dan Deluxe. Selain fasilitas, yang membedakan dua kamar tersebut adalah pemandangannya. Deluxe menghadap langsung ke jalan raya, sementara Executive hadirkan panorama pegunungan nan menyegarkan mata. 

Saya sendiri memilih bermalam di Kamar Deluxe. Meski demikian, saya tetap cukup puas kok. Kamarnya luas, bersih, dan lantainya dilapisi kayu, membuat suasana jadi sangat cozy. Kasurnya juga sangat empuk, bikin istirahat malam jadi lebih berkualitas.

Fasilitas Mumpuni 

20190709_145819_mU2.jpg
Fasilitas yang didapat di Deluxe Room (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Setiap kamar di hotel ini hadir dengan fasilitas standar seperti TV 32 inch, AC, gantungan baju, serta akses Internet WiFi dengan kecepatan mumpuni. Selain itu masih tersedia restoran untuk alternatif sarapan maupun makan siang. Menunya sendiri tidak terlalu istimewa, namun cukup lumayan untuk kelas hotel butik. 

20190710_065929_uTJ.jpg
Suasana restoran yang minimalis (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Menurut staff hotel, ke depannya akan hadir kolam renang untuk memanjakan tamu hotel. Namun saat ini masih dalam tahap konstruksi sehingga masih belum bisa dinikmati oleh pengunjung.

Rooftop dengan Pemandangan Indah 

20190710_054732_Bz6.jpg
Pemandangan dari rooftop (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Salah satu sudut yang paling saya suka dari hotel ini adalah area rooftoop-nya yang super nyaman. Terdapat sejumlah meja dan kursi kayu tertata rapi di sini. Selain itu ada pula meja bar lengkap dengan tempat duduk nyaman. 

20190709_170406_6I3.jpg
Meja bar di area rooftop (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Sebagai bonus, Teman Traveler bisa nikmati pemandangan gunung indah. Waktu terbaik untuk mengaguminya adalah sore hari sambil ditemani secangkir teh atau kopi. Saran saya, kalian jangan lupa mengenakan jaket atau baju hangat agar terhindar hembusan angin dingin yang lumayan kencang. 

Bermalam di Three Eight Front One merupakan pengalaman luar biasa. Dengan rate Rp300.000 per malam untuk Kamar Deluxe dan Rp600.000 untuk Executive, Teman Traveler bakal dimanja akses mudah menuju sejumlah tempat wisata, pemandangan apik, serta fasilitas lengkap yang tak bakal mengecewakan. Jika kalian berencana menjelajah wisata Batu, jangan lupa mampir ke sini ya.   

Tags
akomodasi batu Batu kontributor Travelingyuk
Share