Thirty Three Brew Coffee, Cozy nan Instagenic di Surabaya

Seharian di Surabaya dengan deadline menumpuk, saya langsung terpikir mencari tempat asyik untuk bekerja sekaligus nongkrong serta mengobrol bersama teman-teman. Pilihan lantas jatuh pada Thirty Three Brew Coffee. Tempatnya memang mungil, namun tampak menarik dengan hiasan neon sign yang unik. Yuk Teman Traveler, simak pengalaman saya selama di sana.

Neon Sign Lucu

1_soM.jpg
Thirty Three Brew (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk
1_9Pq.jpg
Neon sign yang unik (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Selain arsitekturnya yang terkesan klasik, hal menarik lain dari Thirty Three Brew Coffee adalah kehadiran deretan tanaman hias dengan warna hijau segar. Selain itu ada neon sign Instagenic dengan warna merah jambu mencolok bertuliskan ‘FUCK SUGAR!’. Benar-benar kelihatan menarik Teman Traveler.

1_cfo.jpg
Spot foto Instagenic (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk
1_YmF.jpg
Suasananya benar-benar menarik bukan? (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Spot dekat neon sign jadi kawasan yang paling sering dimanfaatkan pengunjung untuk berfoto-foto. Pas banget buat Teman Traveler yang berniat mengumpulkan konten anyar untuk suka memperindah feed Instagram. Warna pink yang dihasilkan memang cukup mencolok, bikin foto kalian bakal terlihat tak monoton.

1_5Ne.jpg
Gelas kertas aneka warna (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Tidak hanya neon sign-nya, paper cup yang digunakan di sini pun juga berwarna pink. Lucu benget bukan Teman Traveler? Bisa kalian manfaatkan untuk properti foto dan kemudian bagikan hasilnya di media sosial.

Suasana Intim

2_3Lr.jpg
Area indoor (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Thirty Brew Coffee Surabaya memang tawarkan tempat yang tak terlalu luas, namun justru inilah yang bikin semuanya terasa nyaman. Ada dua area indoor yang dibatasi dinding kaca kecil dan juga area khusus outdoor.

Teman Traveler yang memilih duduk di dalam ruangan bakal dimanja suasana tenang dengan interior berhiaskan keramik hitam plus beberapa tanaman gantung. Kawasan ini cocok banget untuk kalian yang ingin santai sambil bekerja maupun mengerjakan tugas.

2_ziZ.jpg
Area kerja nyaman (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Sementara itu, di area depan bar terdapat kursi panjang dengan bantal bantal kecil. Teman Traveler dijamin bakal nyaman duduk di sini. Spot ini sangat cocok buat kalian yang ingin duduk santai sambil mengobrol bersama sahabat.

2_Swl.jpg
Area depan yang asyik untuk mengobrol (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk
2_Y5G.jpg
Area outdoor cocok untuk nongkrong ramai-ramai (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Area outdoor menurut saya paling menarik. Suasananya sangat tenang, tidak ada musik sama sekali. Teman Traveler hanya akan mendengar suara mobil yang terkadang lewat. Kehadiran tanaman hijau di sekelilingnya terasa sangat menyegarkan mata. Terasa kontras dengan neon sign berwarna pink ngejreng. Semilir-semilir angin di sini juga terasa sejuk, terasa seperti tak sedang berada di Surabaya.

Signature Drink yang Handy dan Instagenic

3_gim.jpg
Signature drink yang handy (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Salah satu signature drink yang ditawarkan Thirty Three Brew Coffee adalah es kopi botolan yang handy dan Instagenic. Pilihan rasanya beragam, ada Kopi Baileys, Kopi Gula Aren, Latte, bahkan Green
Tea Latte.

3_bXp.jpg
Hot Caffe Latte (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Saya sendiri memilih memesan hot caffe latte. Rasanya enak, tidak milky, dan kopinya terasa. Cocok sekali diminum saat angin Surabaya sedang
kencang-kencangnya. Asyiknya lagi, mereka juga menyediakan free infused water untuk menetralisir asam kopi.

3_tbg.jpg
Disediakan infused water (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Jika tengah merasa lapar Teman Traveler tak perlu khawatir. Kafe ini juga sediakan beragam makanan macam pizza, pasta, hingga aneka snack. Salah satu yang menurut saya cukup menarik adalah Snack Sampah. Tenang saja, bukan sampah beneran kok. Sajian ini terdiri dari beberapa macam gorengan yang disajikan dalam satu piring, dengan porsi lumayan besar.

Menarik di Antara Kafe Lain

4_hke.jpg
Tampak mencolok (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Thirty Three Brew Coffee berada di Jalan Opak Nomor 45, Wonokromo, Surabaya. Sepanjang jalan ini Teman Traveler akan menemukan beragam tempat makan dan kafe. Namun demikian kedai satu ini memang tampak paling mencolok. Di sekitarnya dihiasi beragam tanaman hijau dan lampu-lampu dengan semburat cahaya pink menghiasi.

4_ErK.jpg
Segar dan nyaman (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Teman Traveler tidak perlu menunggu gelap untuk bisa berkunjung ke sini. Mereka biasanya buka mulai pukul 10.00 hingga 23.00. Bicara soal budget, kalian cukup siapkan dana sekitar Rp50.000 per orang untuk nongkrong di sini. Bagaimana, lumayan terjangkau bukan?

4_6h3.jpg
Interiornya menarik (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang sedang cari tempat nongkrong untuk waktu lumayan lama kala liburan di Surabaya, bisa coba mampir ke Thirty Three Brew. Selain nongkrong santai, kalian juga bisa habiskan waktu sambil bekerja maupun berburu banyak foto Instagenic. Selamat mencoba ya!

Tags
kontributor kuliner surabaya Surabaya Travelingyuk
Share