Serasa di Zaman Belanda, The Sidji Hotel Berikan Sensasi Tinggal di Tahun 1920-an

Advertisement

Tempat bermalam unik memang biasanya sering kita jumpai di Bali, Lombok, Bandung, ataupun Jogja. Namun, kota yang terkenal akan batik dan kulinernya ini juga punya lho, yakni The Sidji Hotel. Akomodasi menginap di Pekalongan ini memberikan kesan unik dan membuat tamu yang datang seakan-akan berada di masa lampau. Penasaran seperti apa keunikannya? Langsung simak yuk!

Perpaduan Antara Jawa dan Kolonial

Perpaduan antara jawa dan kolonial
Perpaduan antara jawa dan kolonial via Instagram/attridia

The Sidji Hotel ini memiliki ciri khas yang terdapat pada bangunan dan interiornya yang serba vintage. Tamu yang datang akan merasakan sensasi berada di bangunan lawas. Selain dihias dengan berbagai dekorasi menarik yang serba kuno, perpaduan warna putih, hijau, dan cokelat juga tampak serasi. Gaya kolonial tertuang pada bangunan luar serta dekorasi berupa bentuk jendela dan pintu kayu, serta sisi Jawa terletak pada ornamen yang teradapat di tiap sudut ruangan.

Instagenic

Instagenic
Instagenic via Instagram/precillia_leonita

Bagi Teman Traveler yang suka narsis, ketika masuk ke dalam hotel pasti sudah tak tahan untuk segera mengeluarkan kamera dan berfoto di sini. Latar belakang serta dekorasi ala tahun 1920-an memberikan sentuhan artistik pada hotel.

Interior The Sidji dipenuhi oleh barang-barang antik. Pajangan berupa jam zaman dulu yang lengkap dengan bandul, vas, serta pigura dengan foto lawas menambah suasana semakin terasa vintage. Karena memiliki konsep yang tak biasa, tempat ini juga kerap dijadikan sebagai lokasi prewedding.

Fasilitas Hotel

Fasilitas kolam renang
Fasilitas kolam renang via Instagram/willpz.ms

Walau dari luar bangunan tampak tak terlalu besar, namun hotel ini memiliki fasilitas yang nggak kalah unik. Teman Traveler akan menemukan toko batik bernama Batik Mukti yang dikelola oleh pihak hotel. Tujuannya agar tamu yang datang dapat berbelanja dan dijadikan sebagai oleh-oleh. Seperti hotel pada umumnya, The Sidji menyediakan berbagai fasilitas seperti kolam renang, ruang untuk bersantai, restoran, kafe, pusat kebugaran dan business centre. 

Lokasi The Sidji

Hotel The Sidji
Hotel The Sidji via Instagram/cintiaretno

Sudah semakin penasaran untuk mencobanya? Silahkan datang ke Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo No.66, Poncol, Pekalongan Timur. Berada di pusat kota, letaknya memudahkan Teman Traveler yang ingin berkunjung ke alun-alun karena hanya memakan waktu selama 3 menit berjalan kaki dari hotel. Jika tertarik untuk bermalam di sini, biaya yang harus dikeluarkan berkisar mulai dari Rp570 ribu per malam.

Jika belum punya rencana untuk menghabiskan akhir pekan, wajib mampir ke Pekalongan dan menginap di The Sidji Hotel. Selain berikan sensasi yang berbeda, sudut ruangannya juga instagramworthy banget!

Advertisement
Tags
Akomodasi Hotel Unik Indonesia Jawa Tengah Pekalongan the sidji hotel
Share