Staycation Super Nyaman di The Rich Prada Hotel Bali, Bikin Malas Pulang

Rutinitas sehari-hari yang melelahkan, sering membuat kita mendambakan saat-saat tenang untuk bersantai. Nah, salah satu caranya adalah staycation. Saya akan merekomendasikan sebuah hotel yang cocok untuk staycation, yaitu The Rich Prada Hotel Bali dengan fasilitas lengkap dan super nyaman.

Asyiknya, bermalam di hotel kini tak sebatas dilakukan saat liburan, namun juga bisa jadi alternatif melepas penat bagi yang ingin sekedar merasakan suasana baru di luar rumah. Pelesiran gaya baru ini kerap disebut dengan istilah staycation. Yuk, baca ulasannya.

Tak Jauh dari Kawasan Wisata

Pemandangan Pantai Dreamland (c) Helga Chritina/Travelingyuk

The Rich Prada Hotel Bali masuk dalam kawasan Pecatu Indah Resort, membentang seluas 400 hektar. Komplek hotel cukup mewah ini dilengkapi beragam fasilitas seperti mini market, laundry, tempat makan, resort, dan masih banyak lagi.

Selain menginap, Teman Traveler bisa mengunjungi beberapa destinasi menarik di sekitar resort. Bagi yang membawa anak-anak, bisa coba menyambangi Dreamland Water Park. Jaraknya hanya sekitar 10 menit dari hotel.

Namun tentu saja yang paling terkenal adalah Dreamland, salah satu pantai terindah di Kuta Selatan. Destinasi berpasir putih ini juga kerap dikunjungi para pemburu pemandangan sunset indah. Pengunjung juga bisa menjajal asyiknya surfing di sini.

Lapangan golf di dekat hotel (c) Helga Christina/Travelingyuk

Ingin menjajal sesuatu yang berbeda? Teman Traveler bisa menguji ketangkasan di New Kuta Golf. Arena golf ini menawarkan deretan hole menantang dengan berbalut pemandangan alam menawan khas Bali.

Terjangkau dari Bandara

Kawasan Graha Pecatu (c) Helga Christina/Travelingyuk

The Rich Prada Hotel berada di kawasan Graha Pecatu Resort di selatan Bali. Jika Teman Traveler berangkat dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, butuh waktu kurang lebih 40 menit untuk sampai di hotel.

Sangat disarankan menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa. Pasalnya, kawasan Graha Pecatu Resort sangat luas. Teman Traveler bakal kesulitan jika harus berjalan kaki untuk mengunjungi tempat-tempat lain di sekitar sini.

Mewah Namun Murah

Lobi dengan interior mewah (c) Helga Christina/Travelingyuk

Kesan pertama yang saya rasakan ketika masuk ke lobi The Rich Prada Hotel adalah mewah. Bangunannya begitu luas dan dilengkapi banyak kamar. Interiornya juga terkesan mahal dan eksklusif.

Bathub mewah (c) Helga Christina/Travelingyuk

Soal harga, saya hanya mengeluarkan kocek Rp118.000 per malam untuk menginap di sini. Kok bisa? Yah, saat itu saya beruntung mendapat harga promosi di salah satu laman pemesanan online. Padahal saya baru mencari informasi harga di detik-detik akhir menjelang tanggal menginap.

Fasilitas kamar tidur (c) Helga Christina/Travelingyuk

Menggiurkan banget Teman Traveler, berbeda jauh dibanding tarif reguler Rp500.000 per malam. Kalian harus rajin-rajin cek halaman pemesanan online jika ingin mendapat harga miring seperti saya.

Salah satu hal yang paling menyenangkan dari hotel ini adalah kamarnya sangat luas. Di dalamnya terdapat bathtub, teras, ruang tamu, dan fasilitas penunjang lainnya. Kasurnya juga cukup besar, bisa ditempati hingga tiga orang.

Oh ya hotel ini juga sering dipilih sebagai venue untuk menggelar pernikahan. Terdapat sebuah kapel cantik dengan pemandangan indah menghadap laut serta. Sangat cocok untuk merayakan momen istimewa.

Itulah pengalaman singkat saya staycation di The Rich Prada Hotel Bali. Dengan mengeluarkan budget minim, saya bisa merasakan pengalaman mewah nan mengesankan. Bagaimana menurut kalian Teman Traveler?

Tags
Akomodasi akomodasi bali Indonesia kontributor Travelingyuk
Share