Dimanja Santapan Sehat dan Panorama Nusa Dua di The Public Gourmet, Cara Nikmati Sore Sempurna di Bali

Belakangan tak sedikit wisatawan sengaja mengunjungi Bali untuk mencari kafe unik dengan pemandangan indah. Ada juga yang memburu tempat nongkrong yang tawarkan makanan sehat. Lantas bagaimana jadinya jika dua konsep itu digabung? Teman Traveler bisa temukan jawabannya di The Public Gourmet.

Mudah Dijangkau

Pemandangan indah di The Gourmet (c) Helga Christina/Travelingyuk

The Public Gourmet berada di Jalan Dharmawangsa no 19, Nusa Dua. Mereka menempati bangunan di Bayview, kawasan yang masih dalam tahap pembangunan dan nantinya bakal jadi pusat lifestyle Nusa Dua. Namun jangan khawatir Teman Traveler, suadah ada hotel di sekitar sini.

Jika Teman Traveler berangkat dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, The Public Gourmet bisa dijangkau dalam waktu sekitar 25 menit. Mereka buka mulai pukul 08.00 hingga 22.00.

Modern Minimalis

Usung konsep modern minimalis (c) Helga Christina/Travelingyuk

The Public Gourmet mengusung konsep minimalis modern, dengan area outdoor dan indoor. Kesan nyaman benar-benar terasa di resto dua lantai ini. Duduk di dalam restoran, Teman Traveler akan terasa menyenangkan dengan latar belakang mural. Cocok juga dijadikan tempat kerja karena tersedia banyak colokan.

Sementara di area outdoor, Teman Traveler akan mendapati sebuah kolam renang yang bebas digunakan pengunjung. Di sini kalian juga bisa duduk santai sembari menikmati pemandangan indah. Jika cuaca sedang bagus, kalian bisa melihat panorama indah jalan tol dan Gunung Agung dari kejauhan.

Sajikan Menu Sehat

Chicken Popcorn (c) Helga Christina/Travelingyuk

The Gourmet menyajikan beragam menu, mulai masakan Indonesia, western, hingga healthy food. Saya lantas memesan Chicken Popcorn, ayam goreng renyah dengan bumbu pedas. Seporsi sajian ini dibandrol Rp38.000.

Farmer’s Harvest (c) Helga Christina/Travelingyuk

Saya juga sempat mencicipi Farmer’s Harvest seharga Rp40.000. Menu ini terbuat dari ubi merah segar, dipadukan dengan quiona dan sayuran segar. Patut dicoba bagi Teman Traveler yang menyukai sajian menyehatkan. 

Mojito (c) Helga Christina/Travelingyuk

Sementara untuk minumannya, saya memesan Mojito seharga Rp35.000. Tersedia dalam berbagai pilihan rasa, cocok dinikmati di tengah udara Bali yang cenderung panas.

Menu-menu lain yang tersedia di tempat makan Bali ini antara lain spaghetti, nasi goreng, mie goreng, aneka dessert, dan beragam varian kopi. Oh ya, setiap pukul 08.00 The Public Gourmet menyediakan menu khusus untuk breakfast. Teman Traveler juga bisa memilih paket floating breakfast, makan di kolam renang sembari menikmati pemandangan.

Waktu terbaik untuk menikmati panorama sekitar Public Gourmet adalah sore hari. Kalian bisa mengagumi indahnya golden hour, di mana langit akan menampakkan corak indah luar biasa. Apalagi jika cuaca sedang cerah, pastinya bakal makin berkesan.

Tags
Bali Indonesia kontributor kuliner bali Travelingyuk
Share