The Praja, Tawarkan Tempat Mewah dengan Kuliner Murah Meriah

Advertisement
Advertisement

Jelajah kuliner adalah salah satu hal yang wajib dilakukan saat di Jogja. Jika Teman Traveler sedang berada di daerah Kaliurang, jangan sampai melewatkan resto bernama The Praja. Dari depan, resto ini tampak mewah, namun siapa sangka ternyata menu-menu yang ditawarkan tidak membuat kantong jebol. Ingin membuktikannya? Simak dulu ulasannya berikut ini.  

Mewah dan Nyaman

the praja
Resto tampak depan (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Tak hanya dari depan, di dalam resto ini juga tampak mewah dengan jajaran kursi dan sofa yang empuk. Restonya berada di lantai atas dan bisa ditempuh menggunakan lift. Dari resto kalian bisa melihat langit biru bahkan Gunung Merapi di sisi utara.  

the praja
Bagian dalam resto =(c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Dari segi tempat dan pelayanan, para pengunjung akan mendapat jaminan nyaman di sini. The Praja pun kini sudah menjadi tempat favorit bagi pengunjung dari segala kalangan. Mereka datang tak hanya ingin bersantap tapi juga sekedar nongkrong, ngopi, atau mengerjakan tugas.

the praja
Tempatnya yang luas (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Menu Lezat dengan Harga Terjangkau

the praja
Area coffee bar (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

The Praja memiliki banyak pilihan hidangan yang bisa Teman Traveler cicip dari menu Indonesia, Asia, hingga Western. Jika lidah ingin dimanjakan dengan cita rasa lokal, Teman Traveler bisa pesan nasi goreng rawon, rica entog pedas, ayam koloke, bebek sambel ijo, nasi liwet Solo atau empal gepuk Semarang.

the praja
Beberapa menu yang ada (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Untuk cita rasa Asia, resto ini juga punya pilihan menu yang menggugah selera seperti sausayaki, sushi, tom yum, kwetiau, kungpao chicken, dan prawn thai salad. Nah, untuk menu Western lebih banyak lagi pilihannya. Ada steak, pizza, lasagna, chicken England, cordon bleu, pasta, dan masih banyak lagi. Selain menu makan berat, The Praja juga menawarkan aneka snack yang beragam dari pisang goreng hingga bruschetta.  

The Praja
Soto Sleman (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Meski tempatnya tampak wah, namun jangan khawatir. Kita tidak akan dibuat kaget ketika melihat harga di daftar menu. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau kok. Bahkan kita masih bisa menemukan makanan dengan harga Rp5.000 saja, yakni soto Sleman.

Komposisinya lengkap terdiri dari sayuran, ayam suwir, dan telur rebus. Soto juga disajikan dengan sambal, kecap, dan jeruk nipis. Meski murah meriah, rasa soto ini boleh diadu dengan soto enak di luar sana. Kuahnya segar dengan perpaduan isi yang mampu menggoyang lidah.  

20191109_095401_01_3200x1800_dPH.jpeg
Nasi Hainan (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Jika ingin lebih kenyang, Teman Traveler bisa santap Nasi Hainan. Porsinya cukup besar dengan potongan ayam yang tidak pelit. Daging ayamnya lembut, gurih, dan begjtu memanjakan lidah. Tak ketinggalan, Nasi Hainan dilengkapi dengan pokcoy rebus dan kuah bening yang segar. Satu porsi dibandrol dengan harga Rp19.000 saja.  

20191109_095447_01_3200x1800_FgL.jpeg
Lotis (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Sekedar nongkrong di sini, ada menu yang cocok dijadikan teman ngemil atau ngopi. Aneka gorengan dan jajanan bisa jadi pilihan. Tapi jika kalian butuh yang segar-segar, Lotis atau rujak pantang untuk dilewatkan. Terdiri dari beberapa macam buah, Lotis disajikan dengan sambal yang nampol. Satu porsi Lotis bisa dinikmati dengan harga Rp8.000 saja.

Sebagai pelepas dahaga, Teman Traveler bisa order es cincau damai hatiku, es carica, es alpukat kocok, wedhang bajigur, atau wedhang sekoteng. Selain minuman tradisional, tersedia juga minuman kekinian yang tak kalah segar seperti Thai tea, mojito, squash, milkshake, dan masih banyak lagi. Harga menu minuman mulai dari Rp8.000.    

Ada Butik dengan Koleksi Apik

the praja
Butik (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Setelah kenyang dengan aneka sajian yang lezat, Teman Traveler bisa berbelanja di butik. Kebetulan butik The Praja berada di lantai paling bawah jadi kita bisa mampir dulu. Beragam koleksi bisa Teman Traveler jadikan buah tangan seperti pakaian, aksesoris, sepatu, souvenir, dan dekorasi ruang.

Barang-barang yang dijual pun identik dengan unsur budaya lokal yakni batik. Meski produk lokal, tapi kualitas barang yang dijual di butik The Praja tidak bisa diremehkan apalagi batiknya. Pasalnya batik di sini merupakan produksi Hamzah Batik yang sudah sangat terkenal di Jogja.    

Bisa Borong Makanan untuk Buah Tangan

20191109_092306_01_3200x1800_kSf.jpeg
Jajanan oleh-oleh (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Berada di lantai yang sama, ada surganya makanan ringan di sisi timur. Teman Traveler yang ingin beli oleh-oleh, bisa nih belanja di sini. Ada banyak makanan dalam kemasan yang menarik untuk dibeli. Ada permen telur cicak, wajik, astor, ampyang, dodol, aneka kue, dan aneka keripik lainnya.

Nostalgia Jajanan Jadul

20191109_102651_01_1600x1534_jpk.jpeg
Spot jajanan tradisional (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Sebelum meninggalkan The Praja, kalian bisa bernostalgia sejenak dengan apa yang ada di depan resto. Terdapat meja lengkap dengan aneka snack yang mengingatkan kita pada jajanan SD. Beberapa jajanan digantung layaknya berada di warung.

Yuk, segera agendakan ke sini bersama teman atau keluarga kalian. Teman Traveler bisa sambangi di Jalan Kaliurang KM. 15,5, Umbulmartani, Ngemplak, Sleman. Buka setiap hari selama 24 jam.

Advertisement
Tags
Indonesia Jogja kontributor kuliner Sleman The Praja
Share