The Interlace, Apartemen Unik di Singapura Berbentuk Jenga Raksasa

Renada Vischa

Renada Vischa

On Akomodasi

Seperti yang diketahui, apartemen tak hanya menyediakan tempat tinggal yang dihuni dalam waktu lama. Beberapa di antaranya disewakan layaknya hotel kebanyakan. Nah, di negeri seberang yakni Singapura punya apartemen unik bernama The Interlace.

Bentuk bangunannya punya mirip balok Jenga. Namun, satu hal yang menjadi nilai plus ketika memilih menginap apartemen adalah mendapat fasilitas lengkap. Mulai dari dapur dan kamar mandi pribadi, lemari pakaian besar, hingga kamar yang luas. Kulik informasinya lebih dalam yuk!

Mirip Balok Jenga

Mirip balok Jenga, via Instagram/xenomythic

The Interlace merupakan sebuah gedung apartemen yang dirancang oleh OMA (Office for Metropolitan Architecture) dan Ole Scheeren. Gedung unik ini dikenal karena bentuknya menyerupai 31 balok yang ditumpuk secara acak layaknya balok Jenga. Kompleks juga mengelilingi delapan taman sekaligus. Empat balok gedung ditumpuk di tengah agar tingginya mencapai 24 lantai.

Pernah Dapat Penghargaan

Pernah dapat penghargaan, via Instagram/monaset

Karena keunikannya itulah, The Interlace mendapat penghargaan dari World Building of The Year di Festival Arsitektur dunia pada tahun 2015 silam. Proyek ini digagas pada tahun 2007 dan selesai dibangun pada 2013 lalu.

Kompleks dikelilingi oleh beberapa taman yang saling terhubung satu sama lain dan menjadi contoh proyek Inisiatif Singapura Hijau 2012. Sebelumnya, The Interlace memiliki nama Gillman Heights karena sebuah kondominium sebanyak 607 unit pernah dibangun dengan nama yang sama.

Punya 1000 Unit

Memiliki 1000 unit, via Instagram/xenomythic

Apartemen punya aluas 170 ribu meter persegi di atas lahan seluas 8 hektar. Totalnya memiliki 31 blok dengan 1040 unit berukuran mulai dari 800 kaki hingga 6.300 kaki persegi.

Mereka pun menyediakan fasilitas mewah mulai dari kolam renang, gimnasium, lapangan tenis dan basket, taman bermain, ruang karaoke, meja biliar, dan lain-lain. Tak hanya dibuai dengan kemewahannya, apartemen ini juga memanjakan para tamu dan penghuninya dengan sejujmlah fasilitas.

Lokasi Apartemen

Lokasi The Interlace, via Instagram/irabeauty3000

Letak The Interlace berada di pojok Depot Pojok Road dan Alexandra Road. Lokasinya berada tak jauh dari Alexandra Point Station yakni dapat dijangkau dengan 9 menti berjalan kaki dari apartemen. Stasiun MRT Tiong Bahru merupakan yang terdekat. Teman Traveler bisa berkendara selama 11 menit dari The Interlace menuju stasiun.

Unik dan keren banget nggak sih The Interlace ini? Singapura wajib masuk ke dalam negara yang harus Teman Traveler kunjungi selanjutnya nih! Yuk segera pesan tiket ke sana ya!