Mulai dari Rumah Honai Sampai Spot Selfie, Begini Pesona Tenggir Park Karanganyar

Advertisement

Alam Kabupaten Karanganyar didominasi oleh wilayah dataran tinggi. Maka dari itulah lokasi wisata yang terdapat di sana memang kebanyakan memiliki suasana yang sejuk dan nyaman. Selama ini wisata yang terkenal di Karanganyar adalah Tawangmangu ataupun juga Air Terjun Grojokan Sewu. Membicarakan destinasi wisata di Karanganyar, ada selfie corner baru yang bisa dijadikan alternatif untuk berwisata. Namanya adalah Tenggir Park Karanganyar.

Tawarkan Rumah Honai

Rumah Hanoi, Via Instagram erwindimas09
Rumah Honai, Via Instagram erwindimas09

Tenggir Park berada di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Buat kamu yang sering traveling, mungkin familiar dengan wisata Candi Sukuh. Destinasi wisata di Karanganyar ini menyuguhkan banyak pesona. Hal yang paling menarik perhatian dari semuanya adalah Rumah Honai Papua yang diberi nama dengan “House of Papua.”

Alam dan Rumah Hanoi yang asyik, Via Instagram tenggir.park
Alam dan Rumah Honai yang asyik, Via Instagram tenggir.park

Rumah Honai ini sangat-sangat unik, berbentuk kerucut dengan atapnya yang terbuat dari jerami. Serunya, Rumah Honai ini bisa untuk dijadikan tempat menginap. Kamu juga bisa menjadikan Rumah Honai ini sebagai salah satu spot selfie untuk membuat feeds Instagrammu makin ciamik dan juga beragam.

Ada Wisata Air Terjun

Wisata Air Terjun di Tenggir Park, Via Instagram irfannbudianto
Wisata Air Terjun di Tenggir Park, Via Instagram irfannbudianto

Daya tarik lainnya yang ditawarkan oleh Tenggir Park ini adalah wisata air terjun yang cantik. Nama air terjun ini adalah Air Terjun Bidadari. Kamu bisa basah-basahan di lokasi satu ini. Jika malas, kamu bisa berdiam diri saja dan menikmati setiap suara guyuran air terjun. Suara yang seakan menjadi terapi tersendiri buat kamu yang selama ini dihimpit oleh berbagai beban pekerjaan ataupun juga sekolahan.

Penuh Spot Kekinian

Banyak spot selfie kekinian, Via Instagram adit_tiya10
Banyak spot selfie kekinian, Via Instagram adit_tiya10

Tidak berhenti di Rumah Honai dan juga Air Terjun Bidadari, Tenggir Park ini juga menawarkan beragam selfie corner yang bisa untuk kamu bidik keindahannya. Banyak sekali spot Instagenic yang dibidik, mulai dari rumah pohon, gardu pandang, dan spot-spot lainnya. Selain penuh dengan spot selfie, lokasi ini juga menyuguhkan fasilitas yang sudah cukup memadai. Ada camping ground, tempat parkir, dan lain-lain.

Suguhkan Alam yang Asri

Alam yang asri di Tenggir Park, Via Instagram rizkasincan07
Alam yang asri di Tenggir Park, Via Instagram rizkasincan07

Satu hal yang pasti, di Tenggir Park ini menyuguhkan alam yang masih sangat asri. Suasananya begitu sejuk, panorama dedaunan hijau membuat mata segar. Tak salah jika banyak orang berkunjung ke Tenggir Park ini, mulai dari menyegarkan mata hingga berburu spot cantik Instagenic.

Istimewa, Via Instagram eira_arie4321
Istimewa, Via Instagram eira_arie4321

Buat kamu yang ingin melipir sebentar dari berbagai kesibukan dan aktivitas, Tenggir Park merupakan salah satu tempat yang oke untuk dipilih. Gimana menurutmu?

Advertisement
Tags
alam indonesia Jawa Tengah Karanganyar tenggir park tenggir park karanganyar
Share