Tega Tendang Staff Maskapai, Pria Ini Langsung Dipenjara

Pesawat merupakan salah satu moda transportasi yang banyak dipilih traveler. Karenanya, bandara kini tak pernah sepi. Tak jarang kita mendengar kejadian aneh dan unik selama menunggu pesawat. Baru-baru ini kabar tidak mengenakkan datang dari sejumlah penumpang pria yang tega menampar hingga tendang staff maskapai Vietnam. Atas perlakuannya tersebut, ia langsung dipenjara. Berikut kronologinya.

Menampar dan Menendang Staff

Tendang staff maskapai
Pria yang menendang staff VietJet via TheSun.co.uk

Seorang staff maskapai berbudget VietJet Air, Le Thi Giang mengunggah sebuah postingan berupa foto ketika ia mengalami tindak kekerasan dan kembali viral. Ia ditampar lalu ditendang oleh tiga penumpang pria setelah menolak untuk diajak berfoto kedua kali.

Ketiga tersangka tersebut bernama Le Van Nhi (41), Le Trung Dung (34), dan Phum Huu An (28). Dalam video yang beredar, Le Thi mengenakan baju seragam berwarna merah. Ia ditampar di wajah dan ditendang hingga ke lantai. Diketahui, insiden tersebut terjadi akhir tahun lalu.

Staff Berusaha Melerai

Ditendang hingga jatuh ke bawah
Ditendang hingga jatuh ke bawah via TheSun.co.uk

Kejadian tersebut terjadi di Bandara Tho Xuan, Vietnam. Manajer bandara berusaha untuk menghentikan ketiga pria tersebut. Bahkan sang manajer juga sempat terkena tamparan oleh salah satu dari ketiga pria tersebut. Tak sendiri, dua staff keamanan di bandara juga diserang ketika berusaha menghentikan keributan.

Dalam Kondisi Mabuk

Pelaku dalam keadaan mabuk
Pelaku dalam keadaan mabuk via TheSun.co.uk

Dilansir dari The Sun, ketiga pria tersebut dilaporkan dalam keadaan mabuk. Tersangka diamankan oleh pihak keamanan dan dibawa ke kantor polisi setempat serta didakwa karena membuat kekacauan publik. Berdasarkan informasi lanjutan, saat ini mereka ditahan di Provinsi Thanh Hoa.

Tersangka bernama Le Van ditahan selama tiga tahun, Le Trung selama dua tahun 10 bulan, dan Pham Huu selama satu tahun 10 bulan. Hukuman lainnya yakni ketiga pria tersebut juga dilarang untuk terbang selama satu tahun, seperti informasi yang didapat dari VN Express.

Hindari Minum Alkohol

Hindari mengonsumsi alkohol
Hindari mengonsumsi alkohol via Shutterstock

Tindakan tidak terpuji tersebut semoga tidak terulang kembali. Pastikan tidak mengkonsumi minuman alkohol berlebih agar tidak mabuk ketika akan bepergian. Selain itu, selalu jaga etika ketika ingin meminta bantuan atau berkomunikasi ke orang lain.

Insiden tiga pria yang tega tendang staff maskapai VietJet ini bisa dijadikan pelajaran. Pastikan liburan Teman Traveler tidak gagal hanya karena kelalaian yang bisa dihindari. Setuju, kan?

Tags
Luar negeri Wisata
Share