4 Tempat yang ‘Membantah’ Teori Gravitasi, Kok Bisa?

Seperti yang kita tahu sejak dulu, kalau dunia tidak pernah lepas dari gravitasi. Namun entah mengapa, beberapa tempat di dunia ini malah mematahkan teori gravitasi. Hal ini membuat para wisatawan penasaran dan ingin mencobanya sendiri. Jadi, tempat mana saja yang sudah membantah teori gravitasi? Ikuti ulasan di bawah ini, ya Teman Traveler. 

Hoover Dam, Nevada, Amerika 

Hoover Dam via youtube/SoCal Attractions 360

Kalau kalian mengunjungi Bendungan Hoover di Nevada, Amerika Serikat, jangan lupa melakukan sebuah percobaan untuk membuktikan tidak ada gaya gravitasinya. Coba tuangkan air botol ke atas bendungan.

Nah, Teman Traveler akan melihat bahwa air tidak turun ke bawah, melainkan naik ke atas. Ini bisa terjadi karena adanya updraft yang dibuat sangat kuat oleh struktur Dam. 

Mystery Spot, Michigan, Amerika 

tempat membantah teori gravitasi
Mystery Spot via instagram/ashleekristin

Salah satu tempat yang tidak mempunyai daya gravitasi adalah Mystery Spot. Berlokasi di Santa Cruz, California, tempat ini ditemukan oleh para penjelajah yang heran mengapa tubuh mereka terasa lebih ringan di tahun 1939. Akhirnya, lokasi ini resmi dibuka setahun setelahnya ketika sudah dilakukan serangkaian penelitian di sana. 

Saking misteriusnya tempat tersebut, orang bahkan bisa berjalan miring di tembok rumah kayu yang dibangun di kawasan tersebutAnehnya lagi, apabila bola digelindingkan, arahnya bukan turun, malah ke arah sebaliknya. Tak hanya itu, pepohonan yang ada di area sekitar tersebut juga tumbuh secara miring.

Magnetic Hill, Leh Ladakh, India 

Magnetic Hill via instagram/tejpalsingh191

Tempat selanjutnya yang bisa Teman Traveler kunjungi adalah Magnetic Hiil yang berada di Leh Ladakh, India. Tempat tersebut berupa bukit yang mengandung banyak magnet, sehingga dapat menarik mobil meskipun jalanan dalam kondisi menanjak. 

Lokasi yang cukup unik ini mengundang banyak anggapan dari masyarakat. Ada yang percaya bahwa ini adalah ulah sihir. Kemudian ada juga yang mengatakan bahwa itu hanya ilusi optik yang menjadikan jalan menurun terlihat seperti naik. 

Kavalshet Point, India

Kavalshet Point via youtube/HEPERFECT

Masih di India, ada tempat lain yang tidak ada gaya gravitasinya sama sekali. Lokasinya berada di Kavalshet Point yang merupakan air terjun. Di sana kita tidak menemukan air terjun seperti pada umumnya. Namun air malah mengarah ke atas, sehingga siapapun pengunjung yang berada di dekatnya akan basah kuyup. 

Tentunya air terjun yang bisa menyembur ke udara ini bukanlah karena faktor sihir maupun alat. Semuanya terjadi secara alami. Tekanan angin yang sangat besar dari bawah ke atas, membuat air yang sudah terjatuh kembali naik.

Cukup unik ya memang melihat tempat yang membantah teori gravitasi. Namun yang perlu diketahui, ini semua bukan karena ulah magic. Melainkan adanya faktor alam unik yang berada di sana. Jadi, apakah kalian ingin berkunjung ke salah satunya? 

Tags
India Luar negeri Michigan Nevada tempat membantah teori gravitasi Wisata
Share