Wisata Tersembunyi di Bandung yang Menyimpan Keindahan

Advertisement

Bandung merupakan kota yang menjadi tujuan banyak orang untuk wisata, mulai dari wisata alam, sejarah, bahkan religi bisa ditemukan di sini. Wisata tersembunyi di Bandung juga memiliki daya tarik tersendiri bagi sebagian masyarakat karena suasananya masih asri dan cenderung lebih sepi, tidak banyak pengunjung.

Meskipun masih belum bisa berlibur ke tempat wisata, tidak ada salahnya menentukan destinasi liburan setelah semuanya kembali normal seperti sebelumnya. Yuk, simak 4 rekomendasi tempat wisata tersembunyi di Bandung.

1. Sanghyang Heuleut

Wisata tersembunyi Sanghyang Heuleut
Ilustrasi via instagram rendyrish

Sanghyang Heuleut berlokasi di Kampung Cipanas, Desa Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Danau kecil ini dikelilingi batu-batu raksasa yang membuatnya sangat unik. dengan air berwarna biru kehijauan yang bisa untuk memanjakan mata melihat pemandangan yang indah, Jika Teman Traveler berkunjung kesana harus berhati-hati dengan keselamatan diri sendiri.

2. Sendang Geulis Kahuripan

Wisata tersembunyi Sendang Geulis Kahuripan
Ilustrasi via instagram infobandungbarat

Sendang Geulis Kahuripan berlokasi di Ganjarsari, Kec. Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Destinasi wisata alam ini masih tersembunyi dan jarang dikunjungi wisatawan luar. Mata air yang jernih dan juga menawarkan udara yang sejuk semakin membuat Teman Traveler bisa nyaman menikmati suasana alam sambil berendam.

3. Stone Garden

Wisata tersembunyi Stone Garden
Ilustrasi via instagram valentinaerista

Stone Garden berlokasi di  Gunung Masigit, Citatah, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Di sini Teman Traveler akan menemukan batu-batu yang tercecer secara alami tetapi tetap terlihat sangat cantik, dan karena letaknya di puncak bukit jadi menjadikan tempat ini sangat sejuk dengan pemandangan yang indah.  

4. Sanghyang Kenit

Wisata tersembunyi Sanghyang Kenit
Ilustrasi via instagram deniahmad

Sanghyang Kenit berlokasi di Kampung Cisameng, Desa Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Tempat ini pada dasarnya adalah aliran sungai yang dipenuhi dengan batu-batu cadas berwarna cokelat. Aliran airnya yang tenang menciptakan banyak kolam alami yang menyegarkan. Di sisi kiri dan kanan sungai terdapat tebing-tebing cadas yang ditumbuhi pepohonan. Di salah satu sudut, Teman Traveler bisa menemukan gua purba dengan aliran sungai kecil di lantainya.

Demikian ulasan mengenai rekomendasi lokasi wisata di Bandung yang bisa jadikan Teman Traveler untuk referensi liburan nanti. Jadi mana tempat yang ingin Teman Traveler kunjungi ?

Advertisement
Tags
Bandung tempat wisata di Bandung Wisata Alam wisata tersembunyi
Share