5 Wisata Sejuk Ini Bikin Kamu Bebas dari Panasnya Malang

Apakah Teman Traveler merasakan kondisi iklim dan cuaca yang tidak bersahabat belakangan ini? Suhu udara yang begitu panas tanpa adanya hujan melanda banyak kota di Indonesia, termasuk Malang. Hal ini membuat banyak orang berbondong-bondong mencari tempat wisata sejuk.

Nah sebagai referensi, berikut 5 destinasi yang bisa kalian sambangi untuk menghindari panas dan menikmati segarnya udara.

1. Kolam Renang Lembah Dieng

Image may contain: sky, tree, pool and outdoor
Lembah Dieng via Instagram/nhwwdd

Berlokasi di dekat kawasan perumahan Dieng, Malang, destinasi favorit ini sering dikunjungi para wisatawan karena letaknya yang cukup strategis dari pusat kota. Pepohonan rindang yang mengelilinginya serta air kolam yang dingin sangatlah cocok buat menyegarkan diri dari cuaca panas seperti sekarang.

Cukup membayar Rp15.000 untuk umum dan Rp10.000 bagi pelajar dan mahasiswa, Teman Traveler sudah bisa menikmati sejuk dan segarnya Lembah Dieng.

2. Kawasan Wisata Paralayang

Image may contain: mountain, sky, cloud, nature and outdoor
Kawasan Wisata Paralayang via Instagram/chand_30

Berlokasi di atas Gunung Banyak, tempat wisata ini menjadi salah satu maskot kota Batu karena keindahannya yang menakjubkan. Di sini, Teman Traveler bisa melihat hiruk pikuk kota Batu dari ketinggian 1326 mdpl. Tentu saja kalian akan merasa sangat sejuk karena lokasinya yang berada di bukit.

Pemandangan akan semakin memukau saat malam tiba, di mana lampu perkotaan akan memancarkan cahayanya masing-masing, membuat kota Batu makin cantik dan romantis. Semua itu bisa dinikmati hanya dengan membayar Rp10.000 saja untuk tiket masuk.

3. Sumber Pitu

Image may contain: plant, outdoor, nature and water
Sumber Pitu via Instagram/yudhajoedha

Tempat wisata sejuk lainnya yang harus Teman Traveler coba sambangi adalah Sumber Pitu. Meskipun termasuk baru, destinasi alam yang berlokasi di Poncokusumo, Tumpang ini memiliki daya tariknya yang eksotis dan menyegarkan, mengingat kondisinya yang dikelilingi tanaman hijau dengan air yang jernih dan dingin.

Selain itu, keberadaan air terjun setinggi 40 meter bernama Coban Ringin Gantung ini semakin membuat kalian tidak sabar untuk segera membasahi diri sampai puas. Semua itu bisa Teman Traveler nikmati hanya dengan membayar Rp5.000 saja.

4. Coban Rais

Coban Rais via Instagram/@dellyyusarakbar

Satu lagi destinasi menyegarkan yang harus Teman Traveler kunjungi adalah Coban Rais. Berlokasi di Batu, tempat wisata ini memiliki beragam spot menarik untuk dijelajahi, terutama air terjunnya yang setinggi 20 meter. Kalian bisa berendam loh di sana!

Selain itu, kalian bisa mencoba hunting momen dan foto terbaik di wahana-wahana instagrammable, contohnya gardu pandang berbentuk hati, sepeda kayuh di udara, dan hammock warna-warni. Semua bisa kalian nikmati hanya dengan membayar Rp10.000!

5. Omah Kayu

Image may contain: outdoor
Omah Kayu via Instagram/snezkaalwariki

Tempat wisata ini berlokasi di kawasan Gunung Banyak, Batu. Berada di ketinggian 1.340 mdpl, Omah Kayu menyajikan udara pegunungan yang asri dan segar. Selain itu, kalian juga bisa melihat pemandangan kota Batu dengan jelas dari balik pepohonan dan tanaman hijau.

Di sini, Teman Traveler bisa menjelajahi rumah-rumah yang terbuat dari kayu. Spotnya instagrammable banget, sangat cocok untuk dijadikan tempat berfoto. Hanya perlu menyiapkan Rp5.000-10.000 untuk tiket masuk, kalian sudah bisa menyegarkan raga dan hati di sini!

Itulah tadi 5 tempat wisata sejuk yang bisa kalian kunjungi. Tertarik?

Tags
Batu Indonesia Jawa Timur Malang tempat wisata sejuk tumpang Wisata
Share