10 Tempat Wisata Favorit Banyak Orang di Dunia untuk Melamar Pasangannya

Ada kalanya seorang pria dalam melamar sang pujaan hatinya hanya sekadar ucapan dan dilakukan di tempat umum atau biasa saja, namun tidak sedikit yang merancang segala sesuatunya dengan segetail mungkin dan dilakukan di tempat yang romantis.

Melamar pasangan di tempat romantis tersebut dikarenakan momen seperti itu hanya dilakukan, setidaknya, satu kali dalam seumur hidup. Tentu saja karena hanya sekali dalam seumur hidup, maka bagi mereka yang tidak ingin melamar pasangannya dengan cara biasa itu, memerlukan tempat spesial guna lebih mendapatkan sisi romantisnya tersebut.

Berikut ini adalah tempat-tempat favorit dan sering digunakan seseorang untuk melamar pasangannya, di seluruh dunia.

1. Kastil Neuschwanstein, Jerman

Kastil Neuschwanstein yang berada di Jerman ini merupakan salah satu dari banyak tempat menarik yang dapat dijadikan  tempat wisata sekaligus melamar pasangan. Kastil ini sangat romantis karena dikelilingi oleh danau cantik dan juga rimbunnya pepohonan Eropa, serta pemandangan puncak pegunungan.

Kastil Neuschwanstein, Jerman [image source]
Kastil Neuschwanstein, Jerman [image source]
Ada satu menara berukuran besar dan yang ketika Anda berada di bagian atasnya, maka dapat melihat tempat-tempat terjauh di Jerman. Sejak abad ke-19, Kastil Neuschwanstein sering digunakan oleh orang-orang yang ingin melamar pasangannya.

2. Air terjun Niagara, Kanada

Air terjun Niagara, Kanada [image source]
Air terjun Niagara, Kanada [image source]
Selain sebagai tujuan wisata terkenal dan selalu dikunjungi oleh banyak pelancong dari seluruh dunia, air terjun Niagara juga merupakan tempat honeymoon sekaligus untuk melamar pasangan yang tepat. Dengan background air terjun yang terlihat menarik dan romantis, serta hempasan kabut uap air yang menyelimuti sekelilingnya, maka acara melamar tersebut juga akan semakin syahdu. Asal saja, jangan sampai menerjunkan diri ke air terjun jika lamaran ditolak, ya.

3. Venice, Italia

Banyak kota dan spot menarik jika Anda pergi ke Italia. Selain memang terkenal dengan pesona alamnya, Italia juga salah satu negara di dunia yang identik dengan keromantisan selain Prancis. Dan hal ini menjadi satu langkah yang tepat jika Anda ingin melamar pasangan ketika berada di Italia.

Venice, Italia [image source]
Venice, Italia [image source]
Salah satu tempat terkenal dan romantis di Italia, Venice adalah pilihan yang sempurna. Dengan menaiki Gondola dan menyusuri setiap sungai dan gangnya, Anda dapat melamar pasangan Anda di atas perahu. Romantis bukan?

4. Grand Canyon, Arizona

Grand Canyon, Arizona [image source]
Grand Canyon, Arizona [image source]
Gersang, tandus sampai dengan panas, mungkin itulah bayangan ketika Anda mendengar, melihat atau membaca tulisan Grand Canyon yang berada di Arizona ini. Walaupun memang terkesan kering dan panas, akan tetapi tempat satu ini juga merupakan spot yang tepat untuk melamar pasangan, lho.Dengan menaiki puncak tebing atau berada di ketinggian sekitar 4.000 kaki, Anda dapat melamar pasangan dan mengikat cinta untuk selamanya. Sudah banyak orang melakukan hal tersebut selama bertahun-tahun di tempat ini.

5. Air mancur Trevi, Roma

Kembali ke Italia, ada sebuah air mancur terkenal yang bernama Trevi di Kota Roma. Air mancur ini merupakan yang terbesar di seluruh kota dengan ketinggian 26,3 meter dan lebar 49,15 meter. Selain menjadi salah satu pusat yang selalu dikunjungi wisatawan yang tandang ke Roma, Trevi juga memiliki sisi romantis jika digunakan sebagai tempat untuk melamar pasangan.

Air mancur Trevi, Roma [image source]
Air mancur Trevi, Roma [image source]
Suara air ditambah dengan kesejukan dan arsitektur bangunan-bangunan kuno di sekitarnya menambh syahdu acara melamar tersebut. Jika Anda ingin melamar pasangan tapi malu jika melakukannya di depan banyak orang, maka disarankan untuk datang ke Trevi pada saat pagi hari atau tengah malam.

6. London Eye, Inggris

London Eye, Inggris [image source]
London Eye, Inggris [image source]
Ketika mengunjungi Kota London, Inggris, bersama pasangan dan Anda ingin mengikat cinta untuk selamanya, maka datangilah salah saut spot terkenal di kota tersebut, yaitu London Eye. Di tempat ini terdapat satu kincir raksasa dengan ketinggian sekitar 135 meter yang berada di dekat sungai Thames.Ketika berada di bagian atas dari kincir ini, selain dapat melihat Kota London dari atas, acara melamarpun akan semakin romantis, apa lagi jika Anda membawa ‘perlengkapan penunjang’ lain, seperti bunga dan sampanye.

7. Disneyland, Florida

Siapa bilang Disneyland yang berada di Florida, Amerika Serikat ini hanya berfungsi sebagai tempat hiburan yang mayoritas didatangi keluarga bersama anak-anak mereka? Di tempat ini ada banyak spot yang menarik untuk Anda gunakan berdua bersama pasangan.

Disneyland, Florida [image source]
Disneyland, Florida [image source]
Selain itu, jika Anda berencana melamar sang terkasih, di Disneyland juga merupakan tempat yang tepat untuk melakukannya. Spot yang paling cocok untuk melakukan hal tersebut adalah di depan kastil Cinderella pada saat malam hari atau juga di Downtown Disney yang terkenal dengan keindahan pemandangannya.

8. Pont Des Arts, Prancis

Jika berkunjung ke Paris, maka tempat yang dapat dikatakan romantis adalah Menara Eiffel. Namun apakan hanya itu saja tempat romantis di Prancis tersebut? Tentu saja tidak. Ada satu tempat lagi yang dapat dikatakan romantis, yaitu Pont Des Arts.

Pont Des Arts, Prancis [image source]
Pont Des Arts, Prancis [image source]
Pont Des Arts adalah sebuah jembatan yang dibangun di atas sungar Sein. Banyak orang yang melamar pasangan di tempat ini dengan menuliskan nama mereka di sebuah gembok dan menguncinya di beberapa bagian dari sungai tersebut kemudian membuang kuncinya di Sein. Hal itu memiliki artian agar dengan hilangnya kunci dan terkuncinya gembok, maka jalinan cinta juga tidak akan terbuka lagi selamanya.

9. Phuket, Thailand

Keindahan daerah Phuket di Thailand memang tidak dapat disanksikan lagi. Pesona alam sampai dengan hawa tropisnya tersebut membuat banyak turis yang terus berdatangan ke tempat ini. Bahkan di Phuket, ada banyak sekali spot menarik untuk digunakan sebagai tempat berduaan dengan pasangan.

Phuket, Thailand [image source]
Phuket, Thailand [image source]
Jika Anda berkeinginan untuk melamar pasangan, maka tidak perlu repot mencari tempat yang menarik karena semua tempat di Phuket adalah menarik. Anda dapat melakukannya di mana saja. Jika Anda terlalu malu untuk melakukannya di tempat umum, maka Anda dapat melamar pasangan di daerah pantai saat sunset atau sunrise.

10. Santorini, Yunani

Jika diibaratkan surga, mungkin Santorini dapat menyabet julukan tersebut. Di Santorini, selain indah karena pemandangan laut lepasnya, bangunan dan budaya di tempat tersebut menjadikan orang-orang yang berkunjung betah dan sampai lupa untuk kembali ke tempat asal.

Santorini, Yunani [image source]
Santorini, Yunani [image source]
Selain indah karena pesona alamnya yang tepat digunakan sebagai tempat beristirahat, Santorini juga spot yang sangat sering digunakan oleh seseorang untuk melamar kekasihnya. Bukan suatu hal yang aneh karena memang sisi romantis di Santorini sangat terasa ditambah lagi dengan nuansa ‘kalem’ dari bangunan dan orang-orang sekitarnya.

Walaupun tidak semua orang yang memikirkan sisi romantis ketika akan melamar pasangannya, akan tetapi Anda dapat mencoba untuk pergi ke daerah-daerah populer untuk melamar yang sering digunakan untuk malamar pasangan ini untuk mengabadikan momen sekali seumur hidup tersebut.

Tags
Arizona Florida Inggris Italia jerman Kanada melamar pasangan prancis Roma Tempat Romantis Thailand Yunani
Share