5 Tempat Wisata Ini Ternyata Milik Artis, Masih Eksis sampai Sekarang

Advertisement

Tidak ada yang bisa menjamin seorang artis bisa bertahan lama di industri entertainment. Apalagi sekarang makin mudah saja untuk seseorang menjadi terkenal dengan bekal viral. Karena itu, sering kita temukan artis yang punya pekerjaan sampingan.

Seperti beberapa artis ini. Tidak hanya berkiprah di dunia hiburan tanah air, mereka juga ikut memeriahkan wisata Indonesia. Caranya adalah dengan menghadirkan tempat wisata. Ingin tahu tempat wisata mana saja yang ternyata kepunyaan artis? Ini daftarnya.

RANS Carnival City Zoo – Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Foto via Instagram ranscarnaval.zoo

Terletak di Pantai Indah Kapuk, Jakarta, ini adalah kebun binatang modern milik salah satu pasangan artis sultan di Indonesia. Selain melihat dan berinteraksi dengan binatang, di sini juga terdapat wahana permainan dengan nuansa Afrika, Euro Asian, hingga Madagascar. Tapi kebun binatang ini baru akan beroperasi di tahun 2023 nanti, ya.

Kandank Jurank Creative Park – Dik Doank

Foto via Instagram kandankjurank

Jika kamu mencari tempat wisata untuk keluarga, terutama anak-anak, maka datang saja ke Kandank Jurank milik Dik Doank ini. Di sini ada banyak kegiatan seru untuk anak, baik yang bernuansa alam atau petualangan. Tidak jarang juga ada kegiatan asyik lainnya untuk anak, seperti menggambar atau bermain permainan tradisional.

Gamplong Studio Alam – Hanung Bramantyo

Foto via Instagram nicoli_travel

Di Jogja, ada studio yang cukup besar dan bisa dijadikan lokasi syuting. Tapi ini juga tempat wisata edukasi loh, namanya Gamplong Studio Alam milik sutradara Hanung Bramantyo. Tempat ini buka setiap hari ya, dengan harga tiket sepantasnya dan tiket berbagai wahana. Seperti kereta tua, rumah Habibie & Ainun, hingga museum Bumi Manusia seharga Rp10.000.

Flora Wisata D’Castello Ciater – Dewi Persik

Foto via Instagram aotihhhhh_

Banyak spot foto, bernuansa alam dan juga kastil, cocok untuk anak muda hingga keluarga, inilah Florawisata D’Castello milik Dewi Persik. Di sini juga ada wahana air dan kolam renang dengan pemandangan indah. Tempat wisata ini buka setiap hari, jadi kamu bisa datang kapan saja. Jangan lupa isi penuh baterai ponsel atau kameramu untuk berburu foto ya!

Saygon Waterpark – Inul Daratista

Foto via Instagram seputar_pasuruan

Di kampung halamannya, Pasuruan, Inul Daratista membuat sebuah wahana kolam renang besar yang pas untuk menghilangkan rasa panas di kota tersebut. Kabarnya, kolamnya sudah berstandar internasional. Selain itu, ada simulator pesawat Boeing 737 C 400 dan bioskop 3D juga, loh.

Sebelumnya, Boy William juga sempat memiliki spot foto instagramable bernama Motomoto Museum, Chacha Frederica juga punya House of Sweets. Namun sejak tahun 2019 dan 2020 lalu, tempat wisata ini sudah tutup dan belum dibuka kembali hingga kini.

Advertisement
Tags
Gamplong Studio Alam Kandank Jurank Creative Park Kebun binatang RANS Carnival City Zoo Saygon Waterpark wisata instagenic wisata instagramable wisata milik artis
Share