4 Tempat Wisata di Aceh Sedang Hits, Instagramable Banget!

Advertisement

Sudah memasuki akhir pekan saatnya mengisi hari dengan liburan bersama keluarga dan teman-teman. Sekaligus mencari spot instagramable untuk upadate konten media sosial Teman Traveler. Yuk simak 4 tempat wisata di Aceh yang sedang hits berikut ini.

1. Taman Bunga Celosia

taman bunga celosia
Taman Bunga Celosia di Aceh via Instagram yunyuniie_

Kini Taman Bunga Celosia ada di Aceh, menjadi salah satu destinasi wisata yang populer. Berada di Desa Sare, Kecamatan Lembah Selawah, Kabupaten Aceh Besar, Teman Traveler tidak perlu kesusahan mencari lokasinya.

Karena tepat berada di pinggir jalan lajur Nasional Medan-Banda Aceh, sehingga banyak pengunjung dari luar kota. Taman Bunga ini jug berada di dua lokasi lain yaitu di Aceh Singkil dan Aceh Jaya.

Banyak anak muda yang datang untuk berswafoto di spot-spot Instagramable. Hamparan warna-warni bunga menjadikan hasil foto terlihat sangat cantik. Apalagi harga tiket masuknya sangat murah yaitu Rp 10.000 per orang.

2. Buntul Rintis

buntul rintis
Buntul Rintis di Aceh via Instagram tika0209

Melihat pemandangan dan sejuknya udara di ketinggian 1.730 Mdpl menjadikan Buntul Rintis ini cocok dijadikan destinasi wisata bersama keluarga atau teman-teman. Ada banyak spot-spot foto Instagramable yang membuat tempat ini sangat populer.

Berbagai macam miniatur seperti Rumah kincir angin, Jendela, Kupu-kupu, Sarang burung, atau tempat Jaring-jaring dapat Teman Traveler jadikan spot foto yang menarik dan keren. Selain itu bisa juga nongkrong menikmati kopi ditemani pemandangan sekitar.

Buntul Rintis berlokasi di Tensaren, Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah. Biaya masuk sangat terjangkau yaitu sebesar Rp 10.000 per orang. Wisata ini beroperasi mulai pukul 08.00 sampai 18.00 Wib.

3. Maha Corner

maha corner
Maha Corner di Aceh via Instagram nisamuhammad06

Maha Corner tempat wisata baru di Aceh ini juga tengah digandrungi anak muda, untuk tempat nongkrong atau spot foto yang hits. Berlokasi di Desa Mon Ikeun, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar. Rumah kayu yang dibangun dari material bekas seperti pintu kusen, jendela dan lainnya, menjadi ciri khas tempat ini.

Pemandangan jejeran pohon pinus menjadi spot foto yang Instagramable serta kesejukan udaranya membuat betah para pengunjung. Ada juga akses menuju pantai, Teman Traveler juga bisa berfoto-foto dengan panorama birunya laut.

Selain itu Teman Traveler juga bisa menikmati berbagai kudapan sebagai teman ngobrol dan bersantai, ada menu pizza, nasi goreng dan aneka pilihan jus. Maha Corner buka setiap hari mulai pukul 11.00 sampai 19.30 Wib.

4. Siron Krueng

siron krueng
Bukit Ilalang di Siron Krueng Aceh via Instagram abr.r

Wisata alam Siron Krueng atau Sungai Siron terletak di kawasan Gampong Siron Krueng, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar. Berada pada area lindung Ulu Masen dan perbukitan membuat udaranya sangat sejuk.

Selain menikmati kesegaran aliran air dari pegunungan, Teman Traveler juga bisa berfoto pada area bukit hijau yang ditumbuhi ilalang liar, menambah estetik dan Instagramable saat berswafoto.

Demikian ulasan tempat wisata di aceh sedang hits, bisa dijadikan rekomendasi libur akhir pekan ini. Jangan lupa mampir ke salah satu lokasinya Teman Traveler.

Advertisement
Tags
Aceh Aceh Besar taman bunga celosia di aceh wisata aceh
Share