Tempat Wisata Anak di Jakarta, Liburan Asik Bersama Buah Hati di Akhir Pekan

Advertisement

Bagi Teman Traveler yang memiliki buah hati, tentunya berlibur merupakan suatu kebutuhan bagi mereka untuk relaksasi dan juga bersenang-senang. Namun, tak banyak dari orang tua belum mengetahui tempat liburan yang pas untuk dikunjungi. Jika sedang berkunjung atau tinggal di Ibu Kota, Travelingyuk akan membantu Teman Traveler untuk menemukan tempat wisata anak di Jakarta yang pas. Sekian deretannya, langsung simak yuk!

Houbii Urban Adventure Park

Houbii di Jakarta Selatan
Houbii di Jakarta Selatan via Instagram/houbii_id

Dibuka sejak tahun 2016, Houbii mengusung konsep Urban Adventure Park dan memberikan tempat bagi para orang tua dan buah hati untuk bersenang-senang sambil berolahraga. Anak-anak dapat mencoba beberapa wahana yang tersedia seperti Rope course, Rock wall climbing, Ninja courses obstacles, dan Xtreme slide. Beberapa wahana tersebut baik untuk melatih ketangkasan, keseimbangan, keberanian, dan memacu adrenalin anak. Berlokasi di Jalan Metro Pondok Indah Blok BB No. 3, Jakarta Selatan, Houbii buka setiap hari mulai jam 14.00 hingga pukul 21.00. Untuk masuk ke dalamnya orang dewasa dikenakan biaya sekitar Rp225 ribu, Rp180 ribu untuk anak berusia 3 hingga 5 tahun dengan tinggi badan dibawah 110 cm dan Rp30.000 untuk pedamping.

Bricks 4 Kidz

Bricks 4 Kidz Jakarta
Bricks 4 Kidz Jakarta via Instagram/bricks4kidz.id

Salah satu tempat wisata anak di Jakarta ini sangat bagus untuk melatih kreativitas dan imajinasi anak. Brick 4 kidz menyediakan beragam bentuk lego mulai dari berukuran kecil hingga besar dengan berbagai warna yang cerah. Dengan moto “We Learn, We Build, We Play with Lego Bricks” tempat ini menggunakan kurikulum yang terintegrasi dengan STEM (Science, Technology, Engineering, Mathematics). Bricks 4 Kidz yang berlokasi di Jalan Benda Raya No.5, Kemang, menyediakan kelas-kelas khusus yang sesuai dengan usia si anak seperti melatih kemampuan motorik, mengenal alfabet, mengetahui sistem kerja robot, dan lain-lain. Buka setiap hari mulai jam 09.00 hingga pukul 18.00, orang tua harus mengeluarkan biaya sekitar Rp80.000 per anak.

Bounce Street Asia-Trampoline Park

Bounce Street Asia-Trampoline Park
Bounce Street Asia-Trampoline Park via Instagram/@bouncestreetasia

Bounce Street Asia ini merupakan trampoline park indoor pertama di Indonesia. Teman Traveler bisa menemukan 11 areana seru berstandar internasional. Buah hati dapat bermain dengan aman di sini karena dijaga ketat oleh 20 pelatih profesional. Terlebih lagi, selain bersenang-senang anak-anak dapat sekaligus berolahraga karena dengan melompat di atas trampolin selama 10 menit sama dengan melakukan treadmill selama 30 menit. Beralamat di Jalan Kumala Artha Gading, Bounce Street Asia buka setiap hari mulai jam 09.00 hingga pukul 22.00, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp110 ribu per jam untuk hari biasa dan Rp135 ribu per jam di akhir pekan.

Kidzoona

Kidzoona Jakarta
Kidzoona Jakarta via Instagram/@olabanana_id

Kidzoona merupakan tempat yang tepat untuk menghabiskan akhir pekan bersama buah hati. Bertempat di Lippo Mall Kemang, Jl. Pangeran Antasari No.36, Jakarta Selatan, anak-anak akan dipersilahkan untuk bermain di trampolin, roda gulung, mandi bola, bongkar pasang, dan lain-lain. Tak hanya itu, pengunjung juga mendapatkan fasilitas berupa loker, tempat menaruh stroller, dan rest area. Buka setiap hari mulai jam 10.00 hingga pukul 22.00 malam, pengunjung ditarik tiket masuk dengan harga Rp90.000 untuk satu hari penuh dan Rp60.000 per jam. Untuk akhir pekan, satu jamnya ditarik biaya sebesar Rp90.000 dan Rp150.000 untuk satu hari penuh.

Itu tadi sekian tempat wisata anak di Jakarta. Jadi nggak bingung lagi kan untuk mengajak buah hati berlibur?

Advertisement
Tags
Indonesia Jakarta Jawa Barat tempat wisata anak di jakarta Wisata wisata jakarta
Share