Lima Ide Destinasi Traveling dari Vania, Runner-up Miss Indonesia 2018

Mahkota juara Putri Indonesia 2018 boleh saja menjadi milik wakil Bangka Belitung, Sonia Fergina Citra. Meski demikian, sosok Vania Fitryanti Herlambang juga tak kalah menjadi pusat perhatian. Perwakilan provinsi Banten itu hanya menyabet gelar sebagai runner up 1, dengan gelar Putri Indonesia Lingkungan. Meski begitu, lulusan teknik kimia Institut Teknologi Bandung tersebut tetap merasa bangga dan belakangan mulai banyak mendapat fans baru di media sosial.

Usut punya usut, Vania ternyata juga punya hobi traveling. Bagi yang ingin mencari inspirasi destinasi wisata untuk liburan tahun ini, tak ada salahnya melihat sejumlah foto dara kelahiran 1997. Daripada penasaran, berikut TravelingYuk sajikan daftar inspirasi destinasi wisata dari Vania Fitryanti Herlambang.

1. Merapi

Pemandangan indah Gunung Merapi via Instagram sendjakelana

Yogyakarta selama ini dikenal dengan kekayaan budayanya yang memukau. Namun bagi yang menyukai wisata alam berbau petualangan, tak ada salahnya menjajal Merapi Lava Tour. Datanglah ke kawasan Kaliurang yang berada di kaki Gunung Merapi. Kegiatan ini akan mengajak pengunjung menikmati pemandangan lautan pasir, menyusuri daerah bekas aliran lahar, dan mengunjungi sejumlah lokasi eksotis dengan menumpang jeep.

Vania Fityranti kala ikuti tour di Merapi via Instagram vaniafherlambang

Ada beberapa paket yang ditawarkan oleh pengelola. Untuk perjalanan pendek biasanya berlangsung selama kurang lebih satu setengah jam. Sementara bagi yang ingin merasakan sensasi bertualang lebih lama, bisa mencoba long trip yang biasanya memakan waktu hingga lima jam. Vania Fitryanti juga pernah merasakan sensasi bertualang di kaki Gunung Merapi. Lihat saja foto di atas, keren bukan?

2. Kebun Buah Mangunan

Pemandangan indah Taman Buah Mangunan via Instagram evhie_malla

Yogyakarta bisa dibilang memiliki alternatif wisata lengkap. Pantai, daerah gunung dan perbukitan semuanya ada. Salah satu yang layak dipertimbangkan bagi para pecinta daerah perbukitan dan udara segar adalah Kebun Buah Mangunan. Terletak di kawasan Bantul dengan ketinggian 200 meter di atas permukaan laut, Kebun Buah Mangunan sering sekali mendapatkan julukan sebagai Negeri di Atas Awan. Salah satu daya tarik kawasan yang dibangun pemerintah pada 2003 ini adalah kehadiran sejumlah gardu pandang untuk spot foto-foto.

Para pengunjung cukup membayar tiket 5 ribu rupiah untuk masuk ke sini. Dengan harga yang begitu murah, sudah bisa didapatkan panorama yang begitu luar biasa. Apalagi jika datang saat matahari terbit atau terbenam. Vania pun pernah mengunggah foto saat sedang berpose di salah satu gardu pandang di Kebun Buah Mangunan. Benar-benar seperti berada di atas awan.

Vania Fitryanti berpose di gardu pandang Taman Buah Mangunan via Instagram vaniafherlambang

3. Louis Kienne

Louis Kienne Semarang sajikan pemandangan indah di sky lounge via Instagram silviseptian

Louis Kienne merupakan hotel yang ada di kawasan Simpang Lima, Semarang. Selain menyediakan akomodasi mewah, hotel ini juga terkenal sebagai tempat terbaik untuk mengabadikan keindahan Semarang dari ketinggian. Hotel yang didirikan pada awal tahun 2016 ini memiliki sky lounge dan sky pool di lantai 23.

Vania Fitryanti berpose di pool lounge Louis Kienne via Instagram vaniafherlambang

Tempat ini kerap dijadikan sebagai spot foto-foto oleh para traveler domestik maupun luar kota. Para penghobi fotografi juga sering menyambangi lokasi ini untuk menangkap keindahan suasana Simpang Lima Semarang. Indahnya pemandangan dari sky lounge hotel Louis Kienne juga sempat membius Vania Fitryanti. Ia pun tak lupa mengabadikan kunjungannya ke tempat ini dan mengunggahnya di media sosial.

4. Bajul Mati

Senja di Pantai Bajul Mati, Malang via Instagram tail_wagging

Malang punya sejumlah pantai indah yang patut dikunjungi. Namun salah satu yang cukup populer adalah Bajul Mati. Terletak di selatan Kabupaten Malang, pantai ini sering sekali mendapat julukan sebagai Raja Ampat-nya Jawa Timur dan sering dibanding-bandingkan dengan keindahan pantai di Pulau Sempu.

Para pengunjung akan menemui hamparan pasir putih plus pemandangan pengunungan kapur. Mirip-mirip dengan atmosfer yang disajikan oleh pantai di kawasan Gunungkidul, Yogyakarta. Salah satu daya tarik Bajul Mati adalah kehadiran sungai yang bermuara langsung ke laut. Hal tersebut menghasilkan fenomena warna air yang begitu unik, selain itu alirannya juga tidak terlalu deras hingga cocok dijadikan sempat tempat berbasah-basah ria.

Vania Fitryanti berpose di hamparan pasir Bajul Mati via Instagram vaniafherlambang

5. Monumen Gumul

Simpang Lima Gumul di malam hari via Instagram arimuktiefendi

Berkunjung ke Kediri belum lengkap jika tidak ke Monumen Simpang Lima Gumul atau sering disingkat SLG. Monumen yang dibangun pada 2003 ini sering dijadikan spot foto-foto karena bentuknya terbilang unik, mirip dengan gerbang Arc de Triomphe yang ada di kota Paris.

Terlepas dari kesamaan tersebut, SLG memiliki makna yang cukup dalam. Luas dan tinggi sejumlah struktur bangunan dirancang khusus untuk melambangkan hari jadi Kabupaten Kediri, 25 Maret 804 Masehi. Selain itu ada sejumlah relief yang mengisahkan perjuangan Jongko Joyoboyo, yang berjasa menyatukan lima kawasan di Kediri.

Vania Fitryanti berpose di depan Monumen Gumul Kediri via Instagram vaniafherlambang

Di bagian bawah SLG, terdapat total tiga buah terowongan bawah tanah untuk memudahkan akses ke berbagai area di sekitar monumen. Di sepanjang terowongan ini, pengunjung akan disajikan sejumlah foto perkembangan sejarah Kediri, mulai dari era kerajaan hingga masa perjuangan.

Pesona itu rupanya menarik perhatian Vania Fitryanti. Beginilah gaya cantiknya ketika mengunjungi SLG beberapa saat lalu. Dari keterangan di kolom caption, dara cantik ini ternyata juga menyempatkan diri menimba ilmu di Kampung Inggris.

Itulah tadi sejumlah tempat wisata yang pernah dikunjungi sang runner-up Miss Indonesia 2018. Bagaimana, sudah ada yang terinspirasi untuk mengunjungi lokasi-lokasi tersebut dalam waktu dekat?

Tags
Indonesia Jawa Timur Kediri Malang semarang vania fitryanti Wisata Yogyakarta
Share