Maskapai Dunia Ini Miliki Tempat Tidur di Kursi Ekonomi

Advertisement
Advertisement

Melakukan perjalanan udara berjam-jam tentu akan sangat melelahkan. Apalagi saat pandemi covid-19 ini banyak orang yang ragu melakukan perjalanan dengan pesawat. Untuk kenyamanan serta keamanan tersebut maskapai dunia ini miliki tempat tidur di kursi ekonomi. Penasaran? Yuk simak penjelasan berikut.

Sebuah Inovasi

ilustrasi seat penerbangan
Ilustrasi via pexels Erik Mclean

Maskapai asal Jerman, Lufthansa saat ini telah menguji coba konsep barunya yang dinamakan Sleeper’s Row pada penerbangan Frankfrut, Jerman menuju ke Sao Paulo, Brazil.

Ide ini yaitu penumpang yang bepergian dalam kelas ekonomi dapat mengambil deretan tiga hingga empat kursi, dan kemudian berbaring di atasnya, meniru pengalaman tempat tidur kelas bisnis.

Fasilitas yang Disediakan

ilustrasi suasana penerbangan
Ilustrasi via pexels Sourav Mishra

Fasilitas yang disediakan, penumpang akan diberikan selimut, bantal dan seat topper untuk memaksimalkan kenyamanan, serta diprioritaskan masuk dan turun pesawat. Mungkin tidak semewah first class tetapi selimutnya berasal dari kelas bisnis.

Ada harga ada fasilitas, Teman Traveler harus mengeluarkan US$ 260 atau sekitar 3,6 juta, lebih mahal sedikit di atas harga kelas ekonomi tiket aslinya. Namun, maskapai ini juga memiliki penawaran harga spesial yang menarik.

Tersedia Sampai Desember

pesawat lufthansa
Ilustrasi via Instagram limaspotter

Uji coba ini dilakukan saat rute penerbangan malam, Lufthansa telah mengeluarkan inovasi Sleeper’s Row ini pada 18 November lalu sampai Desember 2020 saja. Ke depannya, fasilitas ini bisa saja dilakukan di seluruh armada jarak jauh mereka.

Maskapai Lain Juga Sudah Menerapkan

air new zealand
Ilustrasi via Instagram infiniteflight.bc

Tidak hanya Lufthansa saja yang memiliki fasilitas tempat tidur di kelas ekonomi. Maskapai asal Selandia Baru sejak 2011 telah mengeluarkan Economy Skycoach pada Air New Zealand, dengan harga yang bervariasi.

Pada awal tahun Air New Zealand meningkatkan layanan untuk kelas ekonomi dengan meluncurkan paket Economy Skynest yaitu penambahan tempat tidur dalam kapsul.

Teman Traveler di Jerman bisa nih menjajal inovasi terbaru tempat tidur di kelas ekonomi, bisa dijadikan ide destinasi liburan menghabiskan akhir tahun 2020.

Advertisement
Tags
Akomodasi Luar Negeri Inovasi Fasilitas Penerbangan jerman Penerbangan Jerman Tempat tidur di kelas ekonomi
Share