5 Tempat Terbaik 2018 Versi Time Magazine, Sekeren Apa Sih?

Terdapat banyak tempat dengan pemandangan mengagumkan tersebar di penjuru dunia. TIME Magazine pertama kalinya membuat daftar tempat-tempat mengagumkan di seluruh dunia. Mereka membuat rekomendasi destinasi wisata, akomodasi, hingga kuliner. Tak sekedar rekomendasi, mereka melakukan riset melalui editor serta responden yang ada di seluruh dunia. Kemudian hasil riset tersebut dikurasi lagi dengan penilaian dari aspek kualitas, orisinalitas, dan inovasi. Berikut ini lima tempat terbaik 2018 versi TIME Magazine.

Tianjin Library, China

Perpustakaan Tianjin via instagram/melina.be

Salahh satu Tempat Terbaik 2018 di dunia ada di Cina. Perpustakaan yang memiliki desain futuristik dan megah ini terletak di kota metropolitan, Tianjin. Bangunan lima lantai dengan luas 33.700 meter persegi, dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap. Serta desain interior yang menarik. Garis-garis melengkung khas nirmana diadaptasi untuk digunakan di rak buku dan atapnya. Desain ruangan yang berkelok-kelok tersebut membuat Teman Traveler serasa berada di dalam bola mata. Karena itulah tempat ini juga memiliki nama lain Mata Binhai.

Cycling Through Water, Genk, Belgia

Cycling Through Water via instagram
Cycling Through Water via instagram/globalizacom

Jalur bersepeda sepanjang 212 meter ini berada di Cagar Alam De Wijers, Belgia. Jika pada umumnya jembatan berada di atas air, pemandangan berbeda akan Teman Traveler temukan di tempat ini. Proyek yang rampung pada tahun 2016 ini memiliki jembatan di mana tinggi dindingnya sejajar dengan permukaan air. Sehingga pesepeda akan serasa membelah air sembari bersepeda.

Morgan’s Inspiration Island, San Antonio, Texas

Morgan’s Wonderland via instagram/morganswonderlandtexas

Tak hanya sekedar indah, taman bermain ini memiliki cerita yang inspiratif dibalik pembangunannya. Morgan’s Wonderland adalah Tempat Terbaik 2018 di Texas yang dibuat oleh Gordon Hartman, seorang arsitek sekaligus kontraktor yang memiliki putri, Morgan, dengan cacat fisik dan kognitif. Ketika Hartman mengajak putrinya pergi ke kolam renang di hotel, mendadak pengunjung yang ada di dalam kolam mendadak keluar. Dari situlah Hartman memutuskan untuk membangun Morgan’s Inspiration Island.

Golden Bridge, Ba Na Hills, Vietnam

Golden Bridge Vietnam via instagram/accorhotels_apac

Jembatan ini terletak 1.400 meter di atas permukaan laut, sehingga saat kabut tiba akan terlihat seperti bersembunyi di tepi Bukit Ba Na. Panjangnya mencapai 150 meter dan terbagi menjadi delapan rentang. Golden Bridges yang baru dibuka ini ditopang oleh dua tangan raksasa yang berlokasi di perbukitan Ba ??Na di Vietnam tengah. Beberapa pengunjung mengatakan bahwa tempat ini mirip dalam adegan CGI yang ada dalam seri fantasi Game of Thrones.

Pandora: The World of Avatar, Bay Lake, Florida

The World of Avatar via instagram/gregorygaige

Wahana permainan yang berada di Walt Disney World Record ini terinspirasi dari Film James Cameron Avatar. The World of Avatar sendiri dibangun tak lama setelah Film Avatar tayang di layar lebar global. Berdiri di lahan seluas 4,9 hektare, tempat ini memiliki beberapa set yang sangat menyerupai lokasi di dalam film. The World of Avatar sendiri dibangun pada tahun 2014 bersama rumah produksi Lightstorm Entertainment. Pantas saja jika Walt Disney World Record ada dalam daftar Tempat Terbaik 2018, ya.

Tak hanya pemandangannya yang menarik, beberapa tempat di atas juga memiliki kisah inpiratif dibalik proses pembangunannya. Mana yang ingin Teman Traveler kunjungi?

Tags
Luar negeri mancanegara Tempat Terbaik 2018 Wisata
Share