6 Tempat Paling Seru Untuk Menghabiskan Natal

no image available

no image available

Sebentar lagi Natal akan datang, kali ini dipadu dengan libur sekolah sehingga menjadikan libur tahun ini adalah libur akhir tahun yang sangat panjang. Momen libur panjang ini bisa menjadi saat yang tepat untuk berlibur bersama teman ataupun keluarga. Untuk mendapatkan sensasi kemeriahan Natal yang heboh maka pergi ke luar negeri adalah pilihan yang tepat untuk menghabiskan libur Natal Anda.

Di Indonesia memang terdapat perayaan Natal setiap tahunnya namun karena bukan termasuk negara yang berpenduduk nasrani maka kemeriahan Natalnya sudah tentu tidak semeriah di negara barat. Untuk menikmati Natal yang sesungguhnya datanglah ke kota-kota berikut ini. Di jamin liburan Natal Anda akan menjadi yang paling berkesan.

1. London, Inggris

London adalah tempat yang pas untuk menikmati pesta Natal dan Tahun baru. Setiap tahunnya di ibukota Inggris ini selalu digelar pesta Natal yang modern. Mulai dari melakukan misa malam Natal di katedral seluruh kota emudian melanjutkan bermain ski dengan papan seluncurmu di pelataran London Eye, Museum Sejarah Alam hingga di Menara London. Semua itu akan menjadi atraksi yang menyenangkan.

Jika masih kurang datang saja ke Winter Wonderland, sebuah pekan raya atau semacam pasar malam yang digelar setahun sekali setiap musim dingin di Hyde Park. Di lansir travelingyuk dari situs resminya Winter Wonderland, acara ini akan ada hingga 4 Januari 2015 dan buka mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam waktu setempat. Atraksi yang ditampilkan dalam pekan raya ini antara lain, ski es, wahana kerajaan es, berbagai macam sirkus, dan penampilan dari paus raksasa.

2. Praha, Republik Ceko

Kalian tidak akan merasakan dinginnya salju jika berada di Praha, Republik Ceko. Meski saat ini suhu di sana berada di angka minus sepuluh derajat, namun meriahnya pesta Natal akan membuat kalian tetap merasa hangat. Tempat yang menjadi pusat perayaan natal di kota abad pertengahan ini salah satunya ada di Old Town Square.

Old Town Square merupakan pasar Natal yang dipenuhi dengan kios kayu yang menjual boneka bauatan tangan dan pernak-pernik lainnya sebagai hadiah Natal. Tahun ini ada yang spesial di sana, yaitu adanya pehon cemara setinggi 22 meter yang berdiri meramaikan suasana. Di area ini kalian bisa melakukan kegiatan seperti skating, dan penghitungan mundur datangnya Natal. Jika kalian datang pada awal Desember kalian dapat bertemu dengan Mikulas atau Santa Claus-nya Ceko.

3. Roma, Italia

Roma menjadi tempat merayakan Natal yang tepat jika kalian ingin merasakan perayaan yang sarat akan nilai spiritual. Banyak ukiran di beberapa gereja di sana yang melukiskan proses kelahiran Yesus. Ada pula arak-arakan patung Santo Bambino yang sangat dihormati oleh warga sehingga banyak anak-anak yang menulis daftar keinginan mereka untuk Santo saat patungnya diarak di jalanan.

Pada saat siang di hari Natal, ribuan warga berkumpul di lapangan Santo Petrus untuk mendengarkan pesan Natal dari Paus yang disampaikan dari jendela apartemennya. Barulah setelah itu acara dilanjutkan pada perayaan berupa pesta. Tempat-tempat yang dapat kalian kunjungi adalah alun-alun Piazza Navona. Selama Natal, Piazza Navona akan dipenuhi dengan kios-kios dadakan yang menjual berbagai macam hadiah, permen, keju, cinderamata, dan pernak-pernik lainnya.

4. Paris, Perancis

Apa saja kegiatan yang dapat dilakukan utnuk menghabiskan malam Natal di kota paling romantis di dunia, Paris ini? Berikut berbagai macam kegiatan yang dapat kalian lakukan selama libur Natal di ibukota Perancis. Awali kegiatan Natal kalian dengan ikut serta dalam misa tengah malam di Katedral Notre Dame. Di gereja itu akan ada paduan suara yang diiringi alunan musik yang merdu.

Lanjutkan dengan jalan-jalan menyusuri Champs-Elysees yang sepanjang jalannya dipenuhu jajaran pohon yang dihias lampu warna-warni yang berkilau. Kemudian akhiri petualanganmu di puncak menara Eiffel dengan melakukan skating. Banyak warga Paris dan para turis bermain es di sana. Kemeriahan ini akan berlangsung sepanjang malam hingga pagi menjelang.

5. Koln, Jerman

Pasar Natal di Eropa telah ada sejak abad pertengahan dan dari beberapa negara di Eropa, Jerman merupakan negara yang sangat terkenal dengan pasar malamnya. Maka tek heran jika salah satu kotanya, Koln memiliki lima pasar malam musiman. Dari kelima pasar malam itu ada dua yang paling hits yaitu Medieval Christmas Market dan pasar natal di kawasan Domplatz.

Pasar malam di kawasan Domplatz menjadi yang paling spesial karena lokasinya berada persis di depan katedral ternama di Koln, Kolner Dom. Sambil berkeliling pasar melihat beragam karya seni untuk pajangan khas Natal, Anda jua bisa menikmati keindahan arsitektur katedral ini.

6. Rovaniemi, Finlandia

Tidak ada yang lebih menarik untuk merayakan Natal kecuali bisa bertemu langsung dengan Santa Claus. Nah di Finlandia kalian dapat membuat mimpin kalian bertemu Santa menjadi kenyataan. Sebab di Rovaniemi, Finlandia terdapat Desa Santa Claus. Setiap wisatawan yang datang ke desa Santa ini akan disambut langsung oleh Santa sendiri. Menarik bukan?

Di desa Santa kalian juga bisa menemui rusa kutub dan juga bertemu peri serta makhluk dari negeri dongeng lainnya yang akan menyanyikan lagu untuk para pengunjung yang datang ke Santa Park yang ada di desa Santa. Uniknya orang-orang bisa berkirim surat pada Sinterklas dengan alamat Santa Claus Main Post Office, FI-96930 Arctic Circle. Nantinya surat kalian akan di balas oleh Santa dan dikirim pada saat Natal tiba.

Itulah jajaran tempat di dunia yang memiliki parayaan Natal paling meriah. Kota mana yang menjadi favoritmu untuk menghabiskan Natal dan Tahun Baru 2015?

Tags
Natal traveling
Share