10 Tempat Selfie Favorit Para Traveler

Advertisement

Baru-baru ini situs booking yang berbasis di Inggris, Attractiontix merilis daftar tempat di dunia yang paling sering digunakan selfie para traveler. Jika sebelumnya pada tahun 2013 Indonesia menyetorkan dua kota selfie paling favorit versi Time, yaitu Denpasar dan Yogyakarta, dalam daftar kali ini Indonesia tidak masuk salah satunya.

Attractiontix.co.uk sendiri merangkum data dari 219 juta postingan Instagram ber-hashtag ‘selfie’ yang diambil pada Oktober 2010 sampai Januari 2015 dan didapatkanlah 10 tempat selfie paling favorit para traveler dimana menempatkan Menara Eiffel sebagai jawaranya. Berikut daftar lengkap 10 tempat selvie terfavorit.

1. Menara Eiffel – Paris

Meski baru memasuki bulan ke-2 di tahun 2015, catatan Attractiontix menunjukkan bahwa Menara Eiffel telah dijadikan latar selfie oleh lebih dari 10.700 turis. Jumlah ini mengalahkan tempat-tempat seperti Disney World di Florida maupun Burj Khalifa di Dubai.

Menara Eiffel (c) people.com
Menara Eiffel (c) people.com

Menara Eiffel an landmark kota Paris yang terkenal di penjuru dunia. Pemandangan dengan latar menara ini begitu eksotis sehingga banyak traveler yang berkunjung di sana dan mengambil gambar diri mereka dengan Menara Eiffel sebagai latar belakangnya.

2. Disney World – Florida

Menempati ranking dua ada Disney World di Florida dengan 9.870 foto selfie. Ranking ini tidak mengerankan terlebih Disney World ini menjadi tujuan wisata paling populer bagi keluarga. Setidaknya ada 50 juta pengunjung yang datang ke sana setiap tahunnya.

Disney World, Florida (c) disneyexaminer.com
Disney World, Florida (c) disneyexaminer.com

Taman bermain yang dibuka 1 Oktober 1971 ini memiliki slogan “where dreams come true” dimana di temat ini anak-anak bisa mewujudkan mimpinya bertemu tokoh dalam negeri dongeng. Bangunannya yang memiliki desain yang unik juga menjadi alasan banyaknya turis yang suka berfoto selfie di sana.

3. Burj Khalifa – Dubai

Traveler pecinta tantangan menjadi penyumbang foto terbanyak untuk Burj Khalifa. Ada sekitar 8.860 foto selifie yang telah diunggah di instagram dengan latar belakang bangunan pencakar langit tertinggi di dunia ini.

Burj Khalifa (c) Twitter
Burj Khalifa (c) Twitter

Bangunan yang sebelumnya bernama Burj Dubai ini baru diresmikan 5 tahun silam tepatnya pada 4 Januari 2010. Sesaat setelah peresmiannya, bangunan ini langsung terkenal dan menjadi tempat populer untuk pengambilan foto selfie.

4. Big Ben – London

Berada di peringkat empat, Big Ben di London Inggris menjadi tempat paling banyak digunakan untuk foto selfie. Tercatat 8.780 lebih foto selfie yang menggunakan menara jam raksasa ini sebagai latar belakangnya.

Big Ben (c) Theabroadguide.com
Big Ben (c) Theabroadguide.com

Menara jam yang memiliki nama asli Elizabeth Tower ini dapat ditemui di ujung Westminster Bridge, London. Sebagai landmark kota London, Big Ben menjadi tempat wisata terpopuler di Inggris dan menjadi destinasi utama para turis yang berkunjung ke negara Ratu Elizabeth tersebut.

5. Empire State Building – New York

Masih ingat dengan film King Kong? Nah menggenapi peringkat lima besar spot selfie terfavorit adalah bangunan pencakar langit yang pernah dipanjat King Kong. Bernama Empire State Building sebuah pencakar langit berlantai 102 yang terletak di Midtown Manhattan, New York City, di persimpangan Fifth Avenue dan West 34th Street. Gedung ini memiliki tinggi puncak 381 meter.

Empire State Building (c) Flickr
Empire State Building (c) Flickr

Gedung ini memiliki arsitektur yang indah sehingga banyak para pekerja seni dunia yang tidak menyia-nyiakannya dan menjadikan gedung ini menjadi lokasi syuting film. Dari situlah destinasi ini menjadi sangat tersohor di dunia. Dalam dua bulan pertama di tahun ini saja sudah ada lebih dari 8.430 foto selfie di instagram yang menggunakan gedung ini sebagai beckground nya.

6. Sagrada Familia – Barcelona

La Sagrada Familia merupakan bangunan gereja yang amat terkenal di Barcelona, Spanyol. Dengan model bangunannya yang besar dan menara lancip yang menjulang ke langit khas bangunan neo-gothic, gereja ini menjadi tempat paling populer di Spanyol untuk foto selfie.

Sagrada Familia (c) fashioninsideout.co.uk
Sagrada Familia (c) fashioninsideout.co.uk

Sekitar 4.970 foto selfie telah diambil di sana dari kurin waktu Januari hingga Februari. Sagrada Familia sendiri adalah ikon kota Barcelona yang menjadi salah satu destinasi utama para turis yang berkunjung ke sana.

7. Disneyland – Paris

Dengan jumlah selfie sebanyak 4.740 menempatkan Disneyland, Paris di peringkat ketujuh dalam daftar tempat selfie terfavorit di dunia versi Attractiontix. Disneyland Resort Paris adalah sebuah kompleks hiburan bertema Disney yang terletak di Marne-la-Vallée, Paris, Perancis.

Disneyland Paris (c) dailymail
Disneyland Paris (c) dailymail

Di dalam resor inilah Disneyland park berada. Hampir sepanjang tahun tempat ini ramai dikunjungi traveler terlebih pada musim panas, untuk masuk kedalam taman harus mengantri hingga satu jam. Disneyland menjadi tempat kedua paling populer yang banyak dikunjungi turis di Perancis setelah menara Eiffel.

8. Colosseum – Roma

Roma, dengan berbagai bangunan kuno yang bersejarah kota ini menjadi magnet bagi para wisatawan di seluruh dunia. Kota yang juga menjadi markas klub sepakbola Serie A Italia, AS Roma ini memiliki salah satu bangunan bersejarah bernama Colosseum.

Colosseum (c) Dailymail
Colosseum (c) Dailymail

Bangunan ini telah diabadikan untuk berfoto selfie sebanyak 4.670 kali selama dua bulan pertama tahun ini yang menempatkannya berada di peringkat delapan sebagai tempat paling favorit untuk foto selfie.

9. Top of the Rock – New York

Tempat yang asyik untuk menyaksikan pemandangan kota New York dari ketinggian adalah dengan berada di puncak Rockefeller Building. Disebut dengan Top of the Rock, tempat ini menjadi lokasi favorit para turis untuk melakukan foto selfie.

Top of the Rock (c) i2.cdn.turner.com
Top of the Rock (c) i2.cdn.turner.com

Tempat ini sangat terkenal sehingga tidak heran jika untuk dapat berada di puncak bangunan ini traveler musti mengantri 2 hingga 3 jam lamanya. Untuk naik ke Top of the Rock, traveler harus merogoh kocek USD 29 atau sekitar Rp 351.000.

10. London Bridge – London

Menempati ranking 2 tempat paling favorit untuk selfie di London atau peringkat 10 dunia adalah London Bridge. Jembatan ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan yang ada di Inggris.

London Bridge (c) Goldentour
London Bridge (c) Goldentour

Jembatan angkat ini membentang melintasi sungai Themes sepanjang 244 meter. Di kedua sisinya terdapat menara jembatan setinggi 44 meter yang ikonik. Jembatan ini setiap harunya dilintasi lebih dari 40.000 orang.

Banyak tempat menarik lainnya di dunia yang bagus sebagai objek bidikan kamera. Siapkan kameramu dan segeralah pergi traveling.

Advertisement
Tags
Selfie Tempat Selfie Favorit traveling
Share