Pilihan Tempat Resepsi Pernikahan Outdoor di Yogyakarta, Romantis Sekali!

Bali, salah satu destinasi wisata Indonesia yang dikagumi oleh banyak kalangan. Selain menjadi tempat wisata tereksotis di Indonesia, pulau satu ini menjadi salah satu tujuan banyak orang untuk menggelar resepsi pernikahan. Bukan hanya pejabat atau artis Indonesia, selebriti hollywood dan mandarin juga banyak yang memilih untuk menggelar resepsi pernikahan di Bali. Salah satunya adalah Ken Zhu, personil F4 yang telah melangsungkan resepsi pernikahan pada bulan September lalu di Mulia Resort, Nusa Dua Bali.

Bukan hanya Bali, ternyata ada tempat resepsi pernikahan yang tak kalah cantik dibandingkan pulau Bali. Ialah di kawasan tengah pulau Jawa yang memiliki beragam tempat cantik untuk resepsi pernikahan. Well, daerah mana lagi selain kota Gudeg, Yogyakarta. Bukan hanya cantik, tapi tempat-tempat di Yogyakarta juga terkenal sakral dan cocok untuk menggelar acara pernikahan dan juga resepsinya. Nah, penasaran dengan tempat resepsi eksotis di Yogyakarta ini? Berikut rangkuman selengkapnya!

1. Resort Mewah di Kaki Gunung Merapi

Kalyana Resort
Kalyana Resort [image source]
Kota cantik yang ada di bagian tengah pulau Jawa ini memiliki banyak sekali lokasi cantik dan juga menawan. Dari banyaknya tempat tersebut, tak sedikit pula yang sering digunakan oleh banyak orang untuk menggelar resepsi pernikahan. Salah satu tempat yang layak untuk dijadikan rekomendasi bagi calon pengantin ini adalah Kalyana Resort. Jika di Bali menyediakan pemandangan lautan lepas, beda lagi di Kalyana Resort. Bagi para pengantin yang menginginkan pernikahan ala garden party, Resort Kalyana menjadi jawabannya. Selain menyediakan tempat untuka cara outdoor, Kalyana juga menyediakan tempat untuk para pasangan yang menginginkan pernikahan di dalam ruangan, loh.

2. Wedding Venue Yogyakarta yang Tak Kalah Indah dari Bali

Sumberwatu Heritage
Sumberwatu Heritage [image source]
Selain Kalyana Resort, ada satu lagi lokasi yang rekomended banget untuk kamu yang tengah menjadi tempat resepsi pernikahan di Yogyakarta. Ialah Sumberwatu Heritage yang memiliki beragam lokasi cantik untuk memperindah hari sakral para pengantin. Di Sumberpitu Heritage ini sendiri terdapat area Pandopo atau Joglo dan area Plataran Sumberwatu Heritage yang menampung 500-800 tamu dengan konsep makanan buffet lunch/ dinner. Tak perlu khawatir, undangan di bawah 100 orang juga bisa menggunakan Restaurant Abhayagiri atau Villa Parang yang juga dapat digunakan untuk acara Ijab Kabul/akad nikah. Nah, selain pemandangan yang indah, cita rasa di hotel ini juga jempolan banget.

3. Resepsi Pernikahan Outdoor yang Bikin Kamu Ngiler

Hyatt Yogyakarta
Hyatt Yogyakarta [image source]
Dekorasi bunga, kembang api hingga melepas balon bukan hanya bisa dilakukan di Bali saja, loh. Pernikahan romantis dan manis seperti ini juga bisa dilakukan di Yogyakarta. Tempat resepsi pernikahan romantis satu ini bisa ditemui di beberapa tempat, salah satunya adalah Hyatt Yogyakarta. Wedding Venue ini sendiri berlokasi di daerah Ngaglik yang sangat cocok buat kamu yang ingin menggelar resepsi pernikahan di luar ruangan. Berbeda dengan dengan Sumberpitu Heritage, di Hyat Yogyakarta kapasitasnya tak terlalu besar. Namun, resort satu ini jelas menjadi salah satu venue menarik bagi kamu yang hanya menggelar resepsi privat.

4. Omkara Resort yang Cocok Banget Untuk Pernikahan Berkonsep Private Party

Omkara Resort
Omkara Resort [image source]
Sempat berpikiran untuk menggelar pernikahan private hanya dengan sahabat dan juga keluarga besar? Well, Omkara Resort menjadi salah satu tempat yang sangat cocok untukmu. Pasalnya, resort satu ini hanya menampung tamu kisaran 100 hingg 200 tamu undangan. Resort cantik yang berada di Donoharjo, Yogyakarta ini menyediakan taman cantik yang bisa digunakan sebagai saksi suci sebuah pernikahan. Selain bisa menikmati indahnya taman dan juga sejuknya pepohonan tropis. Well, dijamin romantis banget kalau menggelar pernikahan di sini.

5. Yogyakarta Rasa Bali di Sebelah Pantai Parangtritis

Queen Of The South Resort
Queen Of The South Resort

Jika ingin menikmati resepsi pernikahan dengan pemandangan lautan, Queen Of The South Resort menjadi salah satu rekomendasi buat kamu. Yap, resort satu ini terletak di wilayah Parangtritis, Yogyakarta. Namun, posisi dari resort ini lebih tinggi yang tepatnya lebih dekat dengan paralayang. Resort mewah berbintang pertama yang letaknya di tepi pantai Yogyakarta ini memiliki grade sebagai resort berbintang empat oleh situs Agoda. Bagaimana tidak, arsitektur di resort ini romantis banget dengan bergaya semi rumah joglo dengan kolam renang dan kamar kamar yang luas. Nah, cocok banget kan untuk dijadikan lokasi resepsi pernikahanmu?

Jadi, tempat manakah yang kamu pilih untuk menuliskan sejarah baru dalam hidupmu? Semoga kedelapan tempat-tempat indah tadi dapat membantumu dalam memilih tempat untuk melangsungkan resepsi pernikahan ya!

Tags
Destinasi wisata Indonesia Hyatt Yogyakarta Kalyana Resort Omkara Resort Queen Of The South Resort Sumberwatu Heritage tempat resepsi pernikahan tempat resepsi pernikahan di Yogyakarta
Share