Tak Harus di Hotel, Ini 8 Tempat Tak Biasa tapi Indah untuk Menikah

Setiap orang pasti punya pernikahan impian yang diidam-idamkan. Mulai dari gaun hingga lokasi pesta harus dibuat sedemikian rupa. Khusus untuk tempat biasanya dipilih gedung megah dan mewah. Ternyata, kamu bisa mengikat janji setia di venue yang tidak biasa. Berikut ini Travelingyuk telah memilihkan beberapa tempat nyeleneh tapi keren untuk menggelar pesta pernikahan.

1. Gedung Tua

Menikah di bekas gedung
Menikah di bekas gedung via Stoker Studio Wedding Photography

Yang pertama adalah gedung tua bergaya Klasik atau bangunan yang terbengkalai. Mungkin membutuhkan waktu yang lebih banyak untuk menyiapkannya, Namun akan jadi momen tak terlupakan bagi pasangan pengantin dan juga tamu undangan. Pilih tema-tema outdoor agar lebih santai dan ceria.

2. Taman Nasional

Menikah di Taman Nasional
Menikah di Taman Nasional via jessicanchristie.com

Untuk konsep pernikahan yang lebih privat biasanya dipilih tempat-tempat yang nyaman seperti kebun bunga. Agar beda, sekalian saja pilih Taman Nasional atau tempat wisata alam yang keren. Di Indonesia ada Baluran yang bisa diakses dengan muda. Lengkap dengan padang rumput dan pohon ikonik.

3. Kebun Raya

Menikah di Kebun Raya
Menikah di Kebun Raya via womantowomangyn.com

Di Indonesia ada banyak kebun raya yang bisa dijadikan sebagai lokasi pesta pernikahan. Salah satunya adalah Kebun Raya Bogor. Di salah satu sudutnya ada taman yang indah . Cocok sekali untuk konsep luar ruangan dengan dekorasi bunga warna-warni. Atau lampu-lampu temaram jika waktunya malam hari.

4. Perpustakaan

Tempat menikah di perpustakaan
Tempat menikah di perpustakaan via wedding venues

Beberapa waktu yang lalu ada kejadian viral di mana seorang pria menikah dengan sederhana di perpustakaan. Di beberapa negara, menikah di perpustakaan adalah hal yang biasa. Apalagi jika kamu termasuk tipe yang suka membaca. Tumpukan buku bisa jadi latar belakang foto yang unik.

5. Di Atas Perahu

Menikah di atas kapal
Menikah di atas kapal via Boat Miami

Pernikahan yang romantis juga bisa diadakan di atas sebuah kapal. Tak harus yang semewah kapal pesiar. Menyewa speed boat untuk membawa keluarga terdekat mengarungi lautan sudah cukup membuatmu punya kenangan tak terlupakan. Pilih tempat seperti Bali atau Pulau Komodo yang memang terkenal karena keindahan lautnya.

6. Restoran atau Kafe

Menikah di Restoran
Menikah di Restoran via Rancho Las Lomas

Restoran maupun kafe saat ini berlomba-lomba menawarkan spot selfie yang menarik. Itulah mengapa dekorasinya keren-keren dengan ciri khas masing-masing. Pilih tempat nongkrong yang tidak terlalu kecil agar pesta yang kamu gelar lebih nyaman dan santai.

7. Rumah Pohon dan Hutan Pinus

Menikah di rumah pohon
Menikah di rumah pohon via Instagram/@Venue Report

Spot dengan hutan pinus sedang naik daun. Banyak tempat yang sebelumnya hanya hutan dengan semak belukar, mulai dibersihkan dan dibuka sebagai tempat wisata lengkap dengan rumah pohonnya. Kamu bisa menjadikan hutan pinus sebagai lokasi pernikahan. Jika memungkinkan sekalian bulan madu dan malam pertama di rumah pohon.

8. Kebun Binatang

Menikah di kebun Binatang
Menikah di kebun Binatang via Pinterest

Sekitar tahun 2014 digelar pernikahan masal di Kebun Binatang Gembira Loka Surabaya. Acaranya meriah dan seru sekali. Kamu pun juga bisa mengadakan di kebun binatang. Setelah sah jadi suami-istri, lalu diantar dengan menunggangi gajah. Selain itu, para tamu juga bisa sekalin berwisata sambil belajar tentang binatang.

Itulah beberapa tempat yang tak biasa untuk menggelar pesta pernikahan. Kamu juga akan melepas masa lajang dalam waktu dekat? Kamu ingin menikah di mana nih?

Tags
Akomodasi Indonesia tempat Pernikahan
Share