Deretan Tempat Outbound di Medan, Rekreasi Bersama Keluarga di Alam Terbuka

Akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk berlibur dan menikmati momen bersama keluarga. Kota Medan bisa dipilih karena memiliki banyak bangunan bersejarah serta kuliner dengan cita rasa yang khas. Bagi Teman Traveler yang masih bingung dan ingin melakukan aktivitas seru, bisa banget nih untuk berkunjung ke beberapa tempat outbound di Medan yang menawarkan permainan menarik. Penasaran? Langsung disimak ya!

Rajasyah Outbond & Edu Center

Rajasyah Outbond & Edu Center
Rajasyah Outbond & Edu Center via Instagram/niearcamex

Berada di alam terbuka, selain menyediakan outbound Rajasyah juga merupakan pusat pendidikan dengan menyediakan berbagai fasilitas seperti flying fox, zig-zag, elvis net, vietnam bridge, permainan sepeda air, sampan, dan lain-lain. Beralamat di Jl. Bunga Pariama, Namu Gajah, Teman Tarveler bisa menemukan kolam alami, kolam pancing, dan juga camping ground. Tempat ini tidak terlalu menguras kantong, malah termasuk murah karena per orangya hanya membayar sebesar Rp15.000 untuk tiket masuk dan Rp10.000 untuk biaya parkir kendaraan, Rajasyah Outbound buka setiap hari mulai jam 09.00 hingga 18.00 sore.

Kampung Stakoetoe

Kampung Stakoetoe
Kampung Stakoetoe via Instagram/kausartamudo

Kampoeng Stakoetoe merupakan penyedia layanan outbound pertama yang ada di kota Medan. Berlokasi di Desa Salam Tani, Pancur Batu, Deli Serdan, pengunjung bisa melakukan berbagai aktvitas olahraga, memancing, arung jeram, jelajah hutan, dan lain-lain. Tak hanya bisa melakukan beragam aktivitas, mereka juga mengunggulkan jasa training dan jenis pelatihan yang berhubungan dengan pengetahuan, kemampuan, dan mentalitas. Buka setiap Senin sampai Jumat mulai jam 09.00 hingga pukul 17.00 dan Sabtu mulai dari jam 09.00 hingga pukul 14.00 siang. Jika berminat, Teman Traveler bisa membayar biaya mulai dari Rp150.000 tergantung paket apa yang diambil.

 

Dunia Outbound Kita

Dunia Outbound Kita Medan
Dunia Outbound Kita Medan via Instagram/duniaoutboundkita

Selanjutnya ada Dunia Outbound yang berlokasi di Jl. Perjuangan, Deli Tua. Dunia Outbound ini merupakan tempat yang tepat bagi semua kalangan. Mereka bisa melakukan beberapa aktivitas yang menyenangkan seperti paintball, arung jeram di Curug Cilember, skill kepemimpinan, offroad di Puncak, dan masih banyak lagi. Buka setiap hari mulai jam 08.00 pagi hingga pukul 17.00 sore, pengunjung yang berminat bisa mengeluarkan biaya mulai dari Rp100.000 tergantung paket apa yang ditawarkan.

Dusun Kreatif

Dusun Kreatif Medan
Dusun Kreatif Medan via Instagram/dusunkreatif

Berbeda dengan yang lain, Dusun Kreatif ini mengusung konsep tradisional di alam terbuka. Jadi, jangan harap untuk menemukan flying fox, paint ball, dan lain-lain. Beralamat di Jl. Leman Harahap Gg. Viola, pengunjung akan dibuat nostalgia dengan mencoba bermain di sini. Outbound ini terbuka untuk umum dan ditujukan kepada semua kalangan. Pengunjung bisa mencoba bermain conkak, engrang, belajar membuat wayang, bermain sawah, bermain lumpur, dan berbagai aktivitas seru lainnya. Dikelola oleh Tim Jelajah Indonesia, Dusun Kreatif buka setiap hari mulai jam 09.00 hingga pukul 17.00 sore, dan setiap pengunjung hanya dikenakan biaya sebesar Rp10.000 saja.

Nah, jadi nggak harus bingung lagi kan untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. Dari sekian banyak tempat outbound di Medan, mana yang menurut Teman Traveler paling menarik?

Tags
Indonesia Medan Sumatera Utara tempat outbound Wisata
Share