Tempat Nongkrong Murah di Jakarta Selatan Mulai 16 Ribuan, Gaul Tetap Aman

Desi Puji Lestari

Desi Puji Lestari

On Indonesia

Tempat nongkrong murah di Jakarta Selatan pastilah jadi idaman. Tempat lepas penat dengan cara sederhana, tanpa membiarkan dompet merana. Di antara hal-hal mahal ibu kota, tempat-tempat nongkrong ini seperti oase di tengah padang pasir. Melegakan! Gaul jadi nyaman tanpa was-was. Nah! Teman Traveler yang sedang ada di Jakarta Selatan, tempat nongkrong berikut ini bisa dijadikan pilihan tepat. Penasaran? Simak uraian berikut ini yuk!

1. Warung Nagih, Mampang Prapatan

Nongkrong Murah dan Seru di Warung Nagih Bareng Teman via Instagram/
Nongkrong Murah dan Seru di Warung Nagih Bareng Teman via Instagram/ warungnagih

Warung Nagih yang berlokasi di Jln Tendean, Mampang Prapatan ini memang ditujukan bagi anak-anak kuliah dan first jobber. Karena itu, harga yang dibandrolkan untuk setiap menu yang disediakan cukup murah, terjangkau oleh dompet. Kisaran harganya berada di angka Rp 8 ribu hingga Rp 60 ribu. Dengan harga tidak lebih dari Rp 10 ribu, Teman Traveler sudah bisa dapat satu porsi roti bakar dengan topping strawberry western. Menu di sini bermacam-macam, dari roti, olahan pisang, hingga pasta.

2. Roti Bakar, Kemang

Desain Interior Roti Bakar Kemang yang Hangat via Instagram/
Desain Interior Roti Bakar Kemang yang Hangat via Instagram/ rotibakarkemang

Teman Traveler yang hobi dengan roti bakar, selain Warung Nagih, pilihan tempat nongkrong lain di Jakarta Selatan yang bisa dikunjungi adalah Roti Bakar Kemang. Beralamat di Jl Kemang Raya, Mampang Prapatan, di sini Teman Traveler bisa menikmati setangkup roti bakar keju kornet dengan harga sekitar Rp 20 ribu. Masih terjangkau untuk nongkrong!

3. Warung Pedes, Kemang

Salah Satu Spot di Warung Pedes via Instagram/
Salah Satu Spot di Warung Pedes via Instagram/ idhamhudayah

Tempat nongkrong murah di Jakarta Selatan ini punya konsep menggabungkan warteg dan cafe-cafe modern. Unik ya?! Sehingga, suasana di tempat ini pun mudah masuk ke berbagai kalangan. Sesuai namanya, di Warung Pedes, menu-menu yang dijual memiliki citarasa yang pedas, seperti Ayam Balado, Sambel Kentang Pete dan Kerang Cabai Hijau. Yang lebih menggiurkan, harganya murah meriah. Untuk mendapat satu porsi Ayam Balado, Teman Traveler hanya perlu membayar sekitar Rp 16 ribu. Meski begitu, harga tentu bisa berubah sewaktu-waktu ya.

4. Never Been Better, Kemang

Interior Bergaya Industrial di Never Been Better via Instagram/
Interior Bergaya Industrial di Never Been Better via Instagram/ sosekidesign

Teman Traveler penyuka desain-desain interior bergaya industrial, pasti akan nyaman nongkrong lama-lama di sini. Never Been Better, mengusung konsep tersebut untuk menjamu para tamunya. Barang-barang yang ada di sini, merupakan daur ulang. Menarik ya. Untuk seporsi Chicken Cream Soup, harganya sekitar Rp 27 ribu, namun bisa berubah sewaktu-waktu ya. Menu yang dijual di tempat keren ini beragam, antara lain Salad, Omelet, Pancake Ice Cream dan Strawberry Mousse.

5. Kantin Kendal

Interior Kantin Kendal yang Instagenic, Pas untuk Nongkrong via Instagram/
Interior Kantin Kendal yang Instagenic, Pas untuk Nongkrong via Instagram/ edwardeffendi

Masih di kawasan Menteng, tempat nongkrong murah di Jakarta Selatan ini juga sama-sama mengusung konsep industrial untuk desain interiornya. Bedanya, ada sentuhan vintage di tempat ini. Instagenic banget pokoknya. Dan yang pasti, harga untuk setiap menu di Kantin Kendal masih cukup terjangkau. Nasi Goreng Ayam di sini, harganya sekitar Rp 38 ribu. Masih terjangkau dan aman untuk dompet.

6. Trafique Coffee, Blok M

Lama-lama di Trafique Coffee Nggak Akan Bikin Bosan via Instagram/
Lama-lama di Trafique Coffee Nggak Akan Bikin Bosan via Instagram/ trafiquecoffee

Berada di kawasan Blok M, Trafique Coffee punya ukuran bangunan yang cukup luas. Jadi, nyaman sekali untuk nongkrong lama-lama bersama kawan. Tidak ada istilah berdesakan yang berlebihan. Desain interior Trafique Coffee juga unik. Warna putih mendominasi, sehingga menimbulkan kesan yang menenangkan. Harganya? Untuk segelas Espresso, Teman Traveler hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp 24 ribu. Tapi yang pasti, nongkrong di sini, dijamin betah!

7. Pasar Santa, Kebayoran Baru

Salah Satu Kios di Pasar Santa yang Menjual Menu dengan Harga Murah via Instagram/
Salah Satu Kios di Pasar Santa yang Menjual Menu dengan Harga Murah via Instagram/ streetsigncoffeehotdog

Tempat nongkrong murah di Jakarta Selatan yang satu ini, sebenarnya merupakan pasar tradisional. Namun, bagian atasnya, dibuat sebagai tempat untuk nongkrong anak-anak muda. Di sini, banyak kios menjual aneka makanan dan minuman kekinian yang “muda”. Uniknya, selain makan, di Pasar Santa, Teman Traveler juga akan menemukan kios-kios buku langka. Harga di sini bervariasi. Di salah satu kios, harga seporsi mie instant goreng dengan telur hanya Rp 10 ribu!

Beberapa pilihan tempat nongkrong murah di Jakarta Selatan ini dijamin tidak akan mengecewakan Teman Traveler. Selain menunya enak, tempatnya asyik, dompet aman, gaul juga jadi nyaman. Berlipat-lipat menyenangkan! Bagaimana, siap berburu makanan enak di kawasan ini?