Tempat Ngopi di Bandung yang Adem, Jadi Pelarian dari Cuaca Panas!

Renada Vischa

Renada Vischa

On Indonesia
Tempat ngopi di Bandung Tempat ngopi di Bandung

Saat ini nggak sulit menemukan tempat ngopi, terlebih di kota besar seperti Bandung. Namun, karena banyaknya pilihan terkadang sempat membuat bingung mana yang pas untuk dikunjungi. Nah, bagi Teman Traveler yang sedang mampir ke Kota Kembang, berikut pilihan tempat ngopi di Bandung dengan suasana adem. Catat!

Masagi Koffee

Tempat ngopi di bandung
Masagi Koffee via Instagram/kolasekopi

Bagi Teman Traveler pecinta kopi dan ingin nongkrong di tempat yang nyaman, kalian dapat menjatuhkan pilihan untuk mampir ke Masagi Koffee. Berada di Jl. Gunung Kareumbi No.1-B, Ciumbuleuit, Cidadap. Tampilan luarnya terlihat sederhana seperti sebuah rumah dengan pekarangan cukup luas ditemani rimbunnya pepohonan.

Hal tersebut memberikan sensasi seperti ngopi di rumah nenek. Selain kopi, kalian akan disuguhkan dengan berbagai macam pilihan roti. Masagi buka setiap hari mulai dari jam 07.00 hingga pukul 22.00 malam, silahkan rogoh kocek mulai dari Rp20 ribuan.

Kuro Koffee

Kuro Koffee
Kuro Koffee via Instagram/kurokoffee

Pilihan lain jatuh ke Kuro Koffee yang letaknya ada di Jl. Ciumbuleuit No.130, Cidadap. Dari luar terlihat sederhana yakni terdiri dari beberapa bangku yang diletakkan di atas rerumputan. Namun sebenarnya, tempat ini terdiri dari dua lantai dan cukup luas. Selain menawarkan kopi dengan rasa otentik mereka juga menyediakan pastri.

Ruangan indoor nggak kalah adem jika dibandingkan dengan outdoor. Karena terdapat beberapa tanaman yang dipajang sehingga menimbulkan kesan alami. Buka setiap hari mulai dari jam 08.00 hingga pukul 22.00 malam, Kuro Koffee tawarkan harga mulai Rp20 ribuan.

Senemu Coffee

Tempat ngopi di Bandung
Senemu Coffee 2.1 via Instagram/vanissakaris

Kalau tempat ini pas bagi Teman Traveler yang ingin nongkrong outdoor. Senemu Coffe memiliki letak di tengah-tengah pepohonan sehingga memberikan sensasi seperti ngopi di hutan. Senemu berkediaman di Jl. Sangkuriang No.47 C, Dago, Coblong. Tempat ini buka setiap hari kecuali Selasa mulai dari jam 08.00 hingga pukul 21.00 malam. Menunya cukup terjangkau dengan kisaran harga mulai dari Rp20 ribuan.

150 Coffee & Garden

150 Coffee & Garden
150 Coffee & Garden via Instagram/150coffeegarden 

Tak ketinggalan, 150 Coffee & Garden juga tawarkan suasana yang damai. Terbagi menjadi dua ruangan yakni outdoor dan indoor. Jika Teman Traveler memilih duduk di luar, kalian dapat menikmati pemandangan berupa kolam teratai. Lokasinya berada di Jl. Sulaksana No.50, Cicaheum, Kec. Ciaracondong. Buka setiap hari mulai dari jam 11.00 hingga pukul 23.00 malam, siapkan budget sebesar Rp15 ribuan.

Tertarik untuk mencoba sejumlah tempat ngopi di Bandung tadi? Mana yang ingin Teman Traveler kunjungi lebih dulu?