Inspirasi Tempat Seru untuk Ngabuburit di Semarang, Waktu Berbuka Terasa Lebih Cepat Datang

Alun-alun selama ini memang jadi tempat favorit untuk ngabuburit. Dekat dengan tempat ibadah, banyak penjual kuliner dan biasanya ramai dengan permainan untuk anak-anak. Jika kamu sedang menghabiskan puasa di Semarang, selain Alun-alun, masih ada empat rekomendasi tempat ngabuburit di Semarang. Apa saja?

Masjid Kapal Semarang

Masjid Kapal, via Instagram/wisatasemarang
Masjid Kapal, via Instagram/wisatasemarang

Masjid Kapal Selam di Semarang ini memiliki warna kuning kecokelatan, unik dan seperti terbuat dari kayu. Ini menjadi destinasi wisata baru. Masjid ini memiliki empat lantai dan memiliki fungsi yang berbeda-beda. Bentuknya menyerupai bahtera Nabi Nuh, karena itulah langsung viral di media sosial.

Masjid ini berlokasi di Desa Dadakan, Kecamatan Ngaliyan, Semarang. Masjdi bentuk perahu ini dikenal dengan sebutan Masjid Safinatun Najah. Kamu bisa menjadikan tempat ini untuk ngabuburit lho. Bisa jadi tempat ibadah sekaligus rekreasi. Di depan masjid banyak sekali penjual makanan, bisa sekalian berburu takjil. Harga tiket masuk ke tempat ngabuburit di Semarang ini hanya Rp3.000-an.

Kota Lama Semarang

Kota Lama Semarang, via Instagram/harrywtt
Kota Lama Semarang, via Instagram/harrywtt

Kota Lama Semarang memang menjadi salah satu tempat yang begit populer. Di sini ada banyak peninggalan bersejarah Belanda. Karena itulah, tempat ini juag kerap disebut sebagai Little Netherlands. Bangunan-bangunan bergaya jaman dulu bisa banget kamu bidik di tempat ini. Spot cantik, siapkan gaya andalanmu ya.

Alamatnya berada di Jl. Letjen Suprapto No. 22, Tj, Mas, Kota Semarang Utara. Buka selama 24 jam dan banyak hal ditawarkan. Buat kamu yang ingin ngabuburit di tempat ini, usahakan untuk datang sore hari. Karena lokasinya jika sudah sore cukup teduh. Satu lagi, tempatnya di tengah kota, jadi saat adzan sudah hampir tiba, kamu tinggal kembali ke rumah. Atau bisa berburu kuliner di sekitar Kota Lama Semarang.

Cimory on the Valley

Cimory on the Valley, via Instagram/cimoryotv
Cimory on the Valley, via Instagram/cimoryotv

Sementara buat kamu yang ingin liburan sekaligus menunggu waktu berbuka, ada Cimory on The Valley. Tenang saja, waktu berbuka akan cepat sekali datang saat kamu berkunjung ke tempat ini. Banyak wahana wisata yang ditawarkan tempat ngabuburit di Semarang satu ini. Mulai dari naik kuda, memberi makan kelinci, sapi, dan tentu saja foto-foto ya Teman Traveler.

Alamat Cimory on the Valley ini berada di Jl. Soekarno Hatta Km. 30, Bergas, Kabupaten Semarang. Oh iya, ini sebenarnya merupakan restoran yang dilengkapi dengan wisata edukasi, jadi bisa banget jadi lokasi buat berbuka juga kan? Jam bukanya, 08:00-22:00 WIB. Dan harga tiket masuknya Rp15.000/ orangnya.

Grand Maerakaca

Grand Maeracaka, via Instagram/aslisemarang
Grand Maeracaka, via Instagram/aslisemarang

Destinasi segar-segar di Semarang yang memiliki suhu udara cukup panas adalah Grand Maerakaca. Merupakan wisata taman mini, yang berisi miniatur Jawa Tengah yang cukup lengkap. Di dalamnya setidaknya ada anjungan rumah khas dari 35 kabupaten di Jawa tengah.

Salah satu yang cukup banyak digemari adalah kafe di atas jembatan ataupun danau. Bisa jadi aktivitas pilihan, ada tracking mangrover dengan sampan, tipis-tipis saja.

Alamatnya berada di Jl. Anjasmoro, Tawangsari, Semarang ya. Tiket masuknya hanya Rp10.000 per orang. Jam bukanya, mulai 08:00 sampai dengan 18:00 WIB. Lokasinya banyak didominasi sungai atau air, jadi cukup menyegarkan jadi tempat untuk ngabuburit ya.

Menurutmu, tempat mana lagi yang bisa masuk dalam list untuk ngabuburit saat di Semarang? Yuk berbagi dan sertakan alasanmu ya.

Tags
Indonesia Jawa Tengah semarang tempat ngabuburit di Semarang wisata semarang
Share