Tempat Menginap yang Murah dan Instagram-able Via AirBNB di Yogyakarta

Advertisement

Yogyakarta tidak akan khatam jika dikelilingi selama satu haru saja. Oleh karena itu, kamu harus menginap selama satu atau dua malam. Bahkan liburan di Yogyakarta selama berhari-hari pun nggak akan bikin kamu bosan kok. Tinggal atur jadwal ke tempat mana saja yang ingin kamu kunjungi. Mulai dari pantai, pegunungan, hingga wisata sejarah seperti Keraton dan Taman Sari adalah spot paling menarik untuk berburu foto yang Instagram-able. Tidak hanya di tempat wisata, kamu juga bisa eksis di tempat kamu menginap.

Untuk lokasi yang keren, kamu nggak perlu menyewa hotel mewah dengan arsitektur bangunan yang mempesona. Benar sih indah, tapi harganya juga bisa bikin kamu pusing kepala. Biar kamu tetap bisa bergaya sekaligus berhemat, sewa saja kamar di beberapa tempat berikut ini. Selain murah, interior dan suasana penginapan menyuguhkan kenyamanan tersendiri. Selain itu, cara pemesanannya juga mudah. Kamu cukup membuka situs airbnb.com.

Buat kamu yang belum tahu, airbnb adalah online marketplace yang menyediakan layanan bagi para pencari kamar dan orang-orang yang ingin menyewakan kamar atau bangunannya. Biar tidak semakin penasaran, langsung saja simak beberapa informasi berikut ini.

1. Firdaus Guest House

Firdaus Guest House [image source]
Firdaus Guest House [image source]
Yogyakarta memiliki banyak tempat wisata yang tersebar di beberapa titik. Buat kamu yang ingin mendapatkan tempat menginap di dekat pusat perbelanjaan dan fasilitas umum seperti bandara, bisa memilih Firdaus Guest House. Lokasinya  ada di Perumahan Green Valley, Jalan Sorowajan Baru No.1, Gang Muria , Yogyakarta.

Firdaus Guest House [image source]
Firdaus Guest House [image source]
Ada beberapa fasilitas yang akan memanjakanmu selain kamar dengan interior cantik dan mengesankan, ada TV, wi-fi dan beberapa perabotan lain. Untuk bisa menginap di guest house ini, kamu harus mengeluarkan uang sekitar Rp. 400 Ribu per malamnya. Harga tersebut cukup sebanding, karena tempatnya yang dekat dengan Plaza Ambarukmo dan 15 menit dari Bandara Adisucipto.

2. FrogStay

FrogStay
FrogStay [image source]
Suasana kota yang akrab dengan kemacetan dan asap kendaraan bermotor pasti bisa bikin  kamu lelah dan bosan. Ada kalanya berlibur ke tempat yang jauh dari pemandangan seperti itu adalah suatu hal yang menyenangkan. Dengan kata lain, sebuah tempat  yang menyuguhkan nuansa alam, hijaunya tanaman, hingga udara sejuk pasti bisa menghilangkan kepenatan. Salah satu tempat di Yogyakarta dengan kriteria seperti itu adalah FrogStay, sebuah bungalow berkonsep rumah pedesaan.

FrogStay [image source]
FrogStay [image source]
Lokasinya dekat dengan pusat kerajinan tangan dan komunitas seniman di Yogyakarta. Tepatnya ada di daerah Kasihan. Agar kamu bisa merasakan sensasinya secara langsung, kamu harus mengganti biaya sewa sebesar Rp. 160 ribu per malamnya. Cukup murah kan? Selain itu, jaraknya juga cukup dekat dengan pusat kota Yogyakarta, hanya sekitar 7 km.

3. Villa Padi Cangkringan

Villa Padi Cangkringan [image source]
Villa Padi Cangkringan [image source]
Tempat yang nyaman bisa membuatmu lebih rileks dan sejenak melupakan berbagai masalah yang jadi beban. Luangkan waktu untuk berlibur menikmati keramahan Yogyakarta. Biar makin seru dan menyenangkan, tempat menginap juga harus dipersiapkan. Jika kamu mencari ketenangan sambil berburu foto untuk memenuhi halaman Instagram, Villa Padi Cangkringan bisa jadi  pilihan utama.

Villa Padi Cangkringan [image source]
Villa Padi Cangkringan [image source]
Alasannya adalah bangunan yang cantik dikelilingi oleh pemandangan hijau persawahan, lengkap dengan kolam renang. Lokasinya ada di daerah Pusmalang RT. 002, RW. 005, Wukirsari, Cangkringan.  Fasilitas yang bisa kamu nikmati meliputi kamar mandi dalam, TV, AC, wi-fi. dapur, hingga taman bermain sederhana. Harga yang ditawarkan untuk menyewa tempat ini mencapai Rp. 450 ribu.

4. Rumah Limas Yogyakarta

Rumah Limas [image source]
Rumah Limas [image source]
Rumah limas sendiri adalah sebutan lain untuk tempat tinggal tradisional di Yogyakarta. Hampir keseluruhan bangunan terbuat dari kayu. Itulah mengapa Rumah Limas juga disebut sebagai rumah kayu. Nuansa tradisional akan sangat kamu rasakan jika bermalam di penginapan yang terletak di pusat kota Yogyakarta dekat dengan Maliboro dan beberapa lokasi menarik lainnya ini.

Rumah Limas [image source]
Rumah Limas [image source]
Pemilik penginapan mematok harga sekitar Rp. 370 ribu setiap malamnya. Harga itu sudah termasuk beberapa fasilitas lain seperti kamar mandi, dapur, hingga TV.

5. Bamboo Bottle

Bamboo Bottle [image source]
Bamboo Bottle [image source]
Tempat yang satu ini juga menyuguhkan hunian yang berkonsep rumah tradisional. Yang membedakan adalah bahan bangunan berupa bambu. Memang terkesan sederhana, namun nggak kalah nyaman dari penginapan dengan fasilitas yang mentereng. Tempatnya sangat keren dan pasti membuat kamu kerasan karena berasa tinggal di desa yang jauh dari kebisingan.

Bamboo Bottle [image source]
Bamboo Bottle [image source]
Buat kamu yang mencari tempat menginap yang murah, bisa memilih Bamboo Bottle sebagai alternatif karena harga sewanya hanya sekitar Rp. 175 ribu saja per malamnya. Tidak ada kamar mandi di bagian dalamnya, tapi ada dua kamar madi yang digunakan untuk umum. Alamat penginapan ini ada di daerah Gesik RT. 03 Kalipucang, Kasongan, Kasihan, Bantul.

6. White House

Rumah Putih [image source]
Rumah Putih [image source]
Terletak di Kawasan Depok, Yogyakarta, White House menjadi salah satu penginapan yang cukup terkenal. Salah satu daya tariknya, adalah gaya bangunan ala rumah zaman kolonial dulu. Nuansa warna putih mendominasi bangunan.  Selain itu, perabotan yang terbuat dari kayu lengkap dengan pernak-perniknya juga makin  menambah keanggunan.

Rumah Putih [image source]
Rumah Putih [image source]
Letaknya cukup dekat dengan Malioboro. Cukup menempuh perjalanan salam 15 menit dengan kendaraan bermotor dan 30 menit dari Candi Prambanan. Biar kamu bisa menjadikan tempat ini sebagai lokasi foto untuk Instagram, kamu harus menyewa dengan harga Rp. 265 ribu.

Itulah beberapa rekomendasi tempat menginap yang murah via airbnb.com. Jadi tunggu apa lagi, yuk segera lakukan pemesanan untuk liburanmu ke Yogyakarta berikutnya.

Advertisement
Tags
guest house hotel Hotel Murah Penginapan traveling villa Yogyakarta
Share