Tempat Menginap Sanggingan Ubud, Strategis Untuk Turis

Ubud bukanlah kawasan yang asing di telinga. Sekalipun belum pernah ke area ini setidaknya pernah mendengar betapa tersohornya lokasi ini sebagai pusat wisata dan kuliner, dengan tempat menginap beragam range harga. Bagi pecinta kuliner, salah satu alternatif restoran dengan taraf internasional dan cita rasa makanan menggugah selera adalah Jalan Raya Sanggingan.

Terdapat beragam restoran terbaik diantaranya restoran Mozaic mengolah penganan ala gastronomi molekuler, Uma Cucina menghidangkan kuliner Italia, Room 4 Dessert punya varian menu pencuci mulut. Tertarik wisata kuliner di tempat makan tersebut, Teman Traveler dapat bermalam di tempat menginap sekitar Jalan Raya Sanggingan dengan harga terjangkau. Lebih lengkapnya, simak yuk ulasan berikut.

Arjuna Homestay Ubud

Arjuna Homestay Ubud via Instagram @sashaleezy
Arjuna Homestay Ubud via Instagram @sashaleezy

Tempat menginap sekitar Jalan Raya Sanggingan ini berjarak kurang lebih 2,3 kilometer. Teman Traveler dapat naik motor sekitar 5 menit atau kalau berjalan kaki sembari menikmati jalan khas Bali juga bisa. Arjuna Homestay Ubud terletak di kawasan yang cukup hijau, tanaman di halaman dapat menyegarkan pikiran. Fasilitas untuk kamar standard double dengan harga mulai Rp120 ribuan, sudah termasuk sarapan, kamar mandi pribadi, balkon, koneksi wi-fi, dan lainnya.

Selain tidak jauh dari pusat kuliner Jalan Raya Sanggingan, tempat menginap yang tertelak di Jalan Arjuna ini pun hanya berjarak setidaknya 2 menit berjalan kaki menuju Puri Ubud dan Pasar Seni Ubud. Bahkan ke Monkey Forest bisa ditempuh juga dengan jalan kaki selama 15 menitan.

Ayu Homestay

Sudut Instagenic Ayu Homestay via Instagram @miis2
Sudut Instagenic Ayu Homestay via Instagram @miis2

Ayu Homestay berjarak sekitar 2,4 kilometer atau 7 menit dengan kendaraan bermotor dari Jalan Raya Sanggingan. Tempat menginap yang berlokasi di Monkey Forest Road, arjuna Line nomor 14 ini menyediakan kamar double mulai dari Rp150 ribuan. Tidak usah ragu memilih homestay ini dengan beragam fasilitas, seperti teras, kamar mandi pribadi, koneksi wi-fi, dan lainnya. Ditambah lagi dari teras langsung menghadap ke taman, duduk-duduk sembari menghijaukan mata. Tempat menginap sekitar Jalan Raya Sanggingan ini pun tidak jauh dari pusat Ubud, setidaknya 300 meter.

Puri Bebengan Bungalows

Puri Bebengan Bungalows via Instagram @santa.v
Puri Bebengan Bungalows via Instagram @santa.v

Purti Bebengan Bungalows berada di Jalan Kajeng nomor 37, berjarak sekitar 2,9 kilometer dari Jalan Raya Sanggingan. Dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor selama setidaknya 9 menit perjalanan. Tempat menginap sekitar Jalan Raya Sanggingan ini menawarkan fasilitas kolam renang outdoor dengan harga per kamar mulai dari Rp140 ribuan. Fasilitas lain adalah koneksi wi-fi, restoran, layanan dry cleaning, sarapan. Cobalah berenang selagi bermalam di sini karena kolam dikelilingi oleh kebun dengan pepohonan hijau nan menyejukkan.

Arya’s Homestay

Arya's Homestay via Instagram @happy_little_traveler
Arya’s Homestay via Instagram @happy_little_traveler

Tempat menginap sekitar Jalan Raya Sanggingan selanjutnya adalah Arya’s Homestay, di Jalan Raya Ubud Gang Soka nomor 5. Kalau mau ke pusat kuliner dan wisata di Jalan Raya Sanggingan, berjarak sekitar 3,5 kilometer atau kurang lebih 10 menit dengan motor. Harga sewa per kamar deluxe double mulai dari Rp150 ribuan, dilengkapi kamar mandi pribadi, koneksi wi-fi, teras, tempat duduk di taman, dan lainnya. Bagi yang suka bersepeda tidak usah khawatir karena bisa sewa di Arya’s Homestay. Wah bisa keliling wisata Ubud naik sepeda seru juga.

Sekian tempat menginap sekitar Jalan Raya Sanggingan tersebut mempunyai harga terjangkau. Sehingga Teman Traveler bisa puas sisihkan budget untuk kulineran. Jadi kalau sedang di Ubud, suka cobain makanan dimana?

Tags
Akomodasi akomodasi bali Bali homestay homestay murah Indonesia Jalan Raya Sanggingan tempat menginap Ubud
Share