Tempat Menginap Murah Dekat Menara Namsan Korea, Ke Luar Negeri tetap Hemat

Bisa menginjakkan kaki di luar  negeri kini sudah bukan sekedar impian. Traveling ke luar negeri nggak selalu mahal, kok. Ada banyak negara yang berbiaya hidup rendah, seperti Vietnam dan Myanmar yang juga punya wisata cantik. Ke Korea Selatan pun bisa berhemat. Salah satu caranya adalah dengan memilih tempat menginap murah dekat Menara Namsan. Bisa bergaya ala drama Korea, nggak pakai mahal. Cukup 500 ribuan, lho. Ini daftarnya.

1. Gonggan Guest House

Gonggan Guest House
Gonggan Guest House via Instagram/@gongganguesthouse

Pilihan tempat menginap dekat Menara Namsan yang pertama adalah Gonggan Guest House. Letak dari guest house ini di 50-4 Toegye-ro 36ga-gil, Pildong 2(i)-ga, Jung-gu, Seoul, Korea Selatan. Dari tempat ini, kamu hanya perlu berjalan lima menitan ke stasiun dan naik kereta sebentar. Kemudian bisa lanjutkan perjalan yang hanya membutuhkan lima menitan berjalan kaki. Per malamnya, guest house lucu ini hanya memasang tarif berkisar Rp470 ribuan.

Kamar di Gonggan Guest House
Kamar di Gonggan Guest House via Instagram/@gongganguesthouse

2. Banana Backpackers Hostel

Banana Backpackers Hostel
Banana Backpackers Hostel via Instagram/@bryannct

Ada juga Banana Backpackers Hostel yang bisa jadi tempat menginap jika ingin dekat dengan Menara Namsan. Mau berpose ala drama Korea pun hanya perlu berjalan kaki sedikit. Kamar-kamar nyaman dan suasana hangat akan membuatmu serasa berada di rumah sendiri. Ditambah lagi, tempat ini memiliki teras di rooftop yang menyajikan pemandangan kota Seoul yang cantik. Per malam, hostel ini memasang tarif kisaran Rp400 ribuan.

Teras rooftop di Banana Backpackers Hostel
Teras rooftop di Banana Backpackers Hostel via Instagram/@june_korn

3. 24 Guest House

24 Guest House Namsan
24 Guest House Namsan via Instagram/@mongguel_

Selanjutnya adalah 24 Guesthouse yang berlokasi di 105, Yulgok-ro 10-gil, Jongno-gu, Seoul. Dari kejauhan, tempat menginap dekat Menara Namsan ini sudah terlihat karena berwarna kuning dengan desain yang menggemaskan. Dari sini, kamu hanya perlu berjalan kaki sedikit dan naik bis satu kali untuk tiba di Namsan. Per kamarnya, guest house ini hanya memasang tarif sekitar Rp400 ribuan. Kamar-kamarnya pun lucu.

Interior di 24 Guest House
Interior di 24 Guest House via Instagram/@mrskarpova

4. Star Hostel Seoul

Star Hostel Seoul
Star Hostel Seoul via Instagram/@starhostelseoul

Pilihan lainnya adalah Star Hostel Seoul yang juga bertarif kisaran Rp400 ribu saja untuk per malamnya. Dari hostel ini, kamu perlu berjalan kaki selama lima menitan ke halte bis terdekat. Perjalanan pun hanya membutuhkan waktu 10 menit dan kamu sudah tiba di kawasan Namsan Tower. Kamar di Star Hostel juga nyaman, dilengkapi dengan selimut super tebal. Harga tersebut juga termasuk sarapan, lho. Jangan lupa untuk berkenal dengan tamu lainnya, ya.

Kamar di Star Hostel Seoul
Kamar di Star Hostel Seoul via Instagram/@starhostelseoul

Jadi percaya kan kalau traveling ke luar negeri nggak harus mahal? Ke Korea Selatan bisa berhemat dengan memilih tempat menginap murah dekat Menara Namsan. Bagaimana, kapan mau ke Negeri Gingseng nih?

Tags
Akomodasi dekat menara namsan Korea Selatan Luar negeri tempat menginap murah
Share