Tempat Menginap di Kepulauan Mentawai, Indahnya Bak di Surga

Advertisement

Tanah air kita, Indonesia memang dianugerahi dengan berbagai keindahan alam di setiap sudutnya. Tak hanya Bali dan Lombok, pecinta olahraga selancar juga wajib mencoba keganasan ombak di Kepulauan Mentawai. Suasana yang tenang menjadi salah satu andalan dari kawasan ini. Berikut adalah beberapa pilihan tempat menginap di Kepulauan Mentawai yang indahnya bak surga. Catat, ya.

1. Aloita Resort & Spa

Aloita Resort
Aloita Resort via Instagram/@aloita_resort

Pilihan pertama adalah Aloita Resort yang terletak di Tuapejat, Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Resort yang satu ini menyediakan kamar-kamar pribadi yang langsung menghadap lautan yang berair super jernih. Setiap kamarnya memiliki teras, lengkap dengan kursi santainya. Tarif menginap semalam di Aloita Resort ini berkisar Rp1,7 juta rupiah. Yang terkenal dari resort ini adalah pelayanannya yang ramah dan makanan enaknya.

Kamar di Aloita Resort, Mentawai
Kamar di Aloita Resort, Mentawai via Instagram/@aloita_resort

2. Kandui Beach Villas

Kandui Beach Villas
Kandui Beach Villas via Instagram/@kanduivillas

Seru juga jika liburan bersama keluarga dengan menjelajah daerah-daerah cantik di Indonesia, seperti Kepulauan Mentawai. Menginap saja di Kandui Beach Villas yang menyediakan family room dengan dua tempat tidur besar di setiap kamarnya. Tarif per malam menginap di Kandui Beach Villas ini berkisar Rp7 juta. Villa yang berlokasi di Karangmajat Island, Sikerei, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat ini berdekatan dengan Pantai Air Manis dan Pantai Nirwana.

Kamar di Kandui Beach Villas, Mentawai
Kamar di Kandui Beach Villas, Mentawai via Instagram/@kanduivillas

3. Macaronis Resort

Macaronis Resort
Macaronis Resort via Instagram/@andrecallado

Tempat menginap di Kepulauan Mentawai lainnya adalah Macaronis Resort. Letak dari resort ini adalah di Desa Silabu, Pagai Utara, Silabu, Pagai Utara, Mentawai, Sumatera Barat. Terletak langsung menghadap laut dan seperti berada di sebuah pulau pribadi. Resort bintang empat ini merupakan tempat yang cocok untuk menyepi dan mencari ketenangan. Tepat juga untuk para peselancar yang ingin mencari ombak terganas untuk ditaklukkan.

Macaronis Resort, Mentawai
Macaronis Resort, Mentawai via Instagram/@tygphoto

4. Mentawai Ebay

Mentawai Ebay Playground Surfcamp
Mentawai Ebay Playground Surfcamp via Instagram/@mentawaiebaysurfcamp

Kamu juga bisa menjelajah dan berkunjung ala backpacker di Kepulauan Melawai. Tempat menginap yang tepat adalah Mentawai Ebay Playground Surfcamp yang bertarif kisaran Rp600 ribu per malamnya. Tempat ini dipenuhi oleh orang-orang yang jatuh cinta dengan ombak dan olahraga selancar. Bagi yang tak bisa, tidak perlu khawatir karena ini merupakan tempat berkumpul para ahli surfing. Kamu bisa langsung belajar para ahlinya. Lokasi surfcamp ini berada di Pulau Nyang Nyang, Sumatera Barat, surganya para peselancar.

Mentawa iEbay Playground
Mentawai Ebay Playground via Instagram/@germanmermaiddiary

Wah, ternyata Kepulauan Mentawai memang memiliki keindahan yang surgawi ya. Wajib nih masuk dalam daerah impian yang harus dikunjungi. Bagaimana, ada yang sudah pernah berkunjung ke sini?

Advertisement
Tags
Akomodasi Indonesia mentawai Sumatera Barat tempat menginap
Share