Tempat Menginap di Tana Toraja, Tradisional dan Serasa Kembali ke Masa Lalu

Tempat wisata tentu identik dengan tersedianya berbagai macam akomodasi untuk para wisatawan. Mempunyai range harga bervariasi sesuai budget, dan mulai dari yang bergaya modern sampai jadul. Salah satu kawasan dengan berbagai macam tempat menginao yang memiliki gaya tradisional adalah Kabupaten Tana Toraja. Inilah tempat menginap di Tana Toraja yang mempunyai sensasi ala rumah adat Tongkonan. Serasa kembali ke masa lalu. Di mana saja, ya?

Tongkonan Layuk Lion

Suasana Dalam Kamar Tongkonan Layuk Lion via laman layuklion

Sesuai dengan namanya, resort yang berlokasi di Jalan Makale, Sopai, Toraja Utara ini memiliki bentuk seperti tongkonan. Didominasi perabot kayu, tidak hanya bagian luarnya saja yang terkesan kuno bahkan interior dalam pun bergaya tradisional. Walaupun mengusung konsep lawas, namun Tongkonan Layuk Lion menyediakan fasilitas seperti kulkas dan televisi di dalam kamar demi kenyamanan wisatawan. Kalau menginap di sini, Teman Traveler juga bisa mencoba mengendarai kano atau melipir ke Makam Kuno Londa yang berjarak sekitar 2 kilometer saja.

Duta 88 Cottages

Duta 88 Cottages via Instagram @dilvorasulino

Tempat menginap di Tana Toraja berikutnya dengan sensasi rumah adat Tongkonan adalah Duta 88 Cottages yang berlokasi di Jalan Sawerigading 12, Rantepao. Teman Traveler bisa menginap di cottage ini hanya dengan merogoh kocek sekitar Rp200 ribu rupiah. Di tempat ini juga dibangun taman indah bergaya kuno. Teman Traveler yang ingin berkeliling Tana Toraja bisa menyewa sepeda motor yang memang disediakan penginapan ini. Sungguh praktis.

Rantepao Lodge

Rantepao Lodge via Instagram @a.erwinbaharuddin

Tempat menginap di Tana Toraja selanjutnya adalah Rantepao Lodge yang berada di Jalan Pao Rura Sanggalangi, Rantepao. Teman Traveler bisa menginap di hotel ini dengan merogoh kocek mulai dari Rp400 ribuan rupiah. Sembari duduk di teras depan kamar, bisa melihat taman yang ada di depannya. Teman Traveler juga bisa menikmati fasilitas yang lainnya, seperti kolam renang dengan pemandangan gunung yang mewah.

Mentirotiku Guest House

Mentirotiku Homestay
Mentirotiku Homestay via Instagram/@debypuspita_

Guest house yang bisa dijadikan jujugan menginap untuk Teman Traveler ini berlokasi di Jalan Batutumonga Kecamatan Sesean Suloara, Toraja Utara. Jika menginap di sini akan disuguhkan dengan pemandangan hamparan sampah dan pepohonan yang asri. Disediakan fasilitas seperti teras dengan perabot terbuat dari rotan dan makan pagi. Teman Traveler juga bisa melipir ke Museum Ne’Gandeng yang berjarak sekitar 10 kilometer dari guest house ini.

Teman Traveler tidak perlu lagi bingung mencari tempat menginap di Tana Toraja, ya. Selain bisa istirahat nyaman, sensasi liburan jadi lebih berkesan. Jadi kapan Teman Traveler berkunjung ke Tana Toraja?

Tags
Akomodasi Indonesia Rumah Adat Tongkonan Sulawesi Selatan Tana Toraja
Share