4 Tempat Menginap di Pulau Moyo, Ada yang Pernah Dikunjungi Lady Diana Lho!

Renada Vischa

Renada Vischa

On Akomodasi

Pulau Moyo adalah salah satu pulau cantik yang masuk ke dalam wilayah Sumbawa, NTB. Dikelilingi oleh terumbu karang yang indah, tak jarang tempat ini sering diburu wisatawan. Walau letaknya begitu jauh dari ibu kota Sumbawa, namun terbayar dengan keindahannya. Kalau ingin berlibur ke sini, langsung saja simak sejumlah tempat menginap di Pulau Moyo berikut.

Blue emOcean

Blue emOcean, via Instagram/moyodiveresort

Resort Blue emOcean merupakan salah satu tempat menginap di Pulau Moyo yang letaknya tak jauh dari pantai. Teman Traveler bisa lakukan aktivitas seru dan menjelajah berbagai terumbu karang cantik dengan melakukan diving.

Resort terletak di Brang Rea, Desa Labuan Aji dan mematok tarif mulai dari Rp300 ribu per malam. Ruangan dilengkapi dengan satu tempat tidur tingkat untuk dua orang.

Blue emOcean, via Instagram/moyodiveresort

Maleo Moyo Hotel

Pondok kayu di Maleo, via Instagram/maleomoyoseasideresort

Menawarkan berbagai pilihan ruangan, tarif menginap di Maleo Hotel bisa dibilang cukup murah. Pasalnya untuk sebuah pondok kayu hanya dipatok seharga Rp200 ribu per malam. Kamar telah dilengkapi dengan tempat tidur double beserta kamar mandi pribadi.

Namun, jika punya budget lebih bisa memilih untuk bermalam di bungalow dengan merogoh kocek sebesar Rp450 ribu. Juga tawarkan kegiatan asyik seperti menyelam, untuk single diving dikenakan biaya mulai dari Rp450 ribu.

Bungalow di Maleo Hotel, via Instagram/maleomoyoseasideresort

Sunset Moyo Bungalows

Sunset Moyo, via Instagram/sunsetmoyobungalows

Punya tampilan yang lebih tradisional, kamar di Sunset Moyo dikelilingi oleh material rotan dan kayu. Tamu yang menginap akan rasakan sensasi bermalam ala pedesaan. Tak seperti deretan akomodasi di atas yang tawarkan paket diving, keunggulan homestay terletak pada kafe dan restoran yang berada di bibir pantai.

Berada di Desa Labuan Aji, tarif per malamnya berkisar mulai Rp175 ribu saja, lho. Hemat dan murah banget kan?

Kafe di bibir pantai, via Instagram/sunsetmoyobungalows

Amanawana Resort

Amanwana Resort, via Instagram/manwana_resort

Deretan tempat menginap di Pulau Moyo yang terakhir adalah Amanwana Resort. Akomodasi mewah ini tentu pernah disinggahi oleh beberapa artis internasional seperti David Bowie, Yoko Ono, Mick Jagger, bahkan Putri Diana sekalipun. Menawarkan glamping dengan fasilitas mewah di dalamnya, biaya menginap selama di sini cukup menguras biaya. Teman Traveler harus merogoh kocek sebesar Rp17,8 juta.

Itulah daftar tempat menginap di Pulau Moyo yang dapat Teman Traveler kunjungi jika ke Sumbawa. Bagaimana, tertarik untuk coba yang mana duluan nih?