Tempat Menginap Murah dekat Central Market KL, Berburu Jajajan di Pasar Legendaris

Renada Vischa

Renada Vischa

On Akomodasi
Tempat menginap murah dekat Central Market KL

Selain menikmati wisata Malaysia, banyak orang datang karena ingin memenuhi hasrat berbelanjanya. Salah satu tempat yang sayang untuk dilewatkan ketika sedang di Kuala Lumpur adalah Central Market. Pasar tradisional dengan bangunan klasik ini telah berdiri sejak tahun 1888 dan menjual beberapa suvenir, pakaian, sepatu, kuliner, hingga perlengkapan rumah. Kalau Teman Traveler merasa lelah sehabis keliling pasar seharian dan mencari tempat beristirahat, berikut deretan tempat menginap murah dekat Central Market dengan budget di bawah 100 ribu. Simak yuk!

Zigzag Travellers Home

Zigzag Travellers Home
Zigzag Travellers Home via Instagram/aisen_vardanian

Mencari tempat bermalam yang murah, strategis dan nyaman? Teman Traveler langsung bisa kunjungi Zigzag Travellers Home. Beralamat di Jalan Hang Hasturi No.34 lantai 1, akomodasi simpel ini memasang tarif berkisar mulai dari Rp63 ribu per malamnya.

Kalau Teman Traveler yang suka backpacker tempat ini pas banget untuk dicoba. Mereka menyediakan dorm di satu ruangan dengan kapasitas 6 orang, juga terpisah untuk wanita dan pria. Nggak perlu capek-capek lagi berjalan jauh ke tempat menginap setelah seharian lelah berkeliling Central Market karena Zigzag hanya berjarak sekitar 1 menit berjalan kaki saja, lho. Praktis kan!

The Explorers Guest House

The Explorers Guest House
The Explorers Guest House via Instagram/hasif_captures

Berbeda di Indonesia, Guest House merupakan tempat menginap yang menyediakan ruangan pribadi baik untuk dua orang atau sendiri. Di sini, mereka juga menawarkan dorm untuk solo traveler. Tarifnya pun bersahabat, yakni berkisar mulai dari Rp93 ribu per malam. Susana rumahan pun sangat terasa dan setiap tamu yang menginap harus ikut melepaskan alas kakinya di lantai dekat pintu masuk, sesuai dengan budaya Asia kebanyakan. Hanya perlu waktu selama 2 menitan dari The Explorers Guest House untuk menuju Central Market, Teman Traveler bisa berwisata kuliner sekaligus belanja pernak-pernik untuk oleh-oleh. Untuk menemukannya, letak akomodasi ini berada di Jalan Tun H S Lee 128 &130, Chinatown.

Raizzy’s Guest House

Lobi Raizzy's Guest House
Lobi Raizzy’s Guest House via Instagram/yeni_rasmin

Tempat menginap murah dekat Central Market selanjutnya adalah Raizzy’s Guest House yang berlokasi di Jalan Tun H S Lee 165G, Chinatown.Raizzy’s Guest House menawarkan suasana rumahan yang hangat dan nyaman. Salah satu contohnya seperti yang terdapat kamar tidur, dinding ruangan dicat dengan warna pastel yang cantik. Harganya pun juga tak menguras kantong, karena per orang hanya perlu keluarkan biaya mulai Rp63 ribu per malam.

Interior guest house pun sangat menarik karena dinding lobi dipenuhi dengan pajangan bendera dari beberapa negara. Ingin kulineran malam-malam? Tenang saja, dari Raizzy’s Guest House untuk menuju Central Market hanya membutuhkan waktu selama 4 menit berjalan kaki kok.

Grocer’s Inn

Grocer's Inn
Grocer’s Inn via Instagram/kaka_emily_

Tak ketinggalan, terakhir ada Grocer’s Inn yang beralamat di Jalan Sultan 1 78. Tempat menginap sederhana ini hadir dengan sentuhan mural di bagian depan pintu masuk. Berada di kawasan pusat keramaian, akomodasi ini kerap dipilih wisatawan sebagai tempat untuk beristirahat. Nggak mahal kok, per orang hanya siapkan biaya mulai dari Rp97 ribu untuk bermalam di dorm berkapasitas empat orang. Selain itu, lokasinya juga hanya berjarak 6 menit berjalan kaki dari hostel menuju Central Market.

Nggak perlu jauh-jauh untuk mencari akomodasi yang nyaman. Deretan tempat menginap murah dekat Central Market tadi bisa dipilih jika sedang berkunjung ke Kuala Lumpur. Jangan lupa ajak sahabat agar liburan makin seru, ya!