Tempat Menginap di Bali yang Punya Konsep Unik dan Anti Mainstream

Advertisement

Karena Bali adalah salah satu tujuan pariwisata yang cukup terkenal dan setiap harinya banyak dikunjungi oleh para turis, maka nggak heran jika ada banyak sekali penginapan sebagai fasilitas untuk memanjakan mereka. Sarana seperti itu sangat penting, karena seseorang pasti ingin selalu menemukan  kenyamanan di mana saja mereka berada. Baik saat jalan-jalan, maupun pulang ke penginapan untuk beristirahat.

Kamu mungkin punya selera sendiri terkait jenis dan konsep penginapan. Ada yang mengusung nuansa modern, namun yang menyuguhkan konsep tradisional juga tak sedikit. Saking banyaknya, nggak heran jika kamu akan kebingungan memilih. Berikut ini adalah beberapa tempat menginap dengan ciri unik dan mungkin jarang kamu temui di tempat lain.

1. Mara River Safari Lodge

Di manakah kamu bisa menemukan pemandangan padang savana, hutan dengan rerimbunan pohon. Sungai-sungai mengalir deras, lengkap dengan hewan-hewan buas? Yang kamu pikirkan mungkin suatu tempat seperti Afrika dan Amazon. Padahal untuk melihat yang seperti itu, kamu nggak perlu jauh-jauh ke sana. Indonesia punya sudut seperti yang nggak kalah keren yaitu Taman Safari Indonesia. Ada beberapa taman safari, yang terbaru adalah  Bali Safari Marine Park.  Di tempat ini, kamu bisa melihat nuansa padang gurun Afrika yang begitu menantang. Kenapa kamu nggak sekalian merasakan sensasi menginap di tengah-tengah taman safari?

Mara River Bali [via instagram]
Mara River Bali [via instagram @glamazoid]
Tenang saja, karena telah disediakan fasilitas penginapan bertajuk  Mara River Safari Lodge. Tempatnya saja sudah unik, maka resortnya juga nggak kalah menarik. Bangunan-bangunan resor dibangun dengan konsep tradisional berupa rumah kayu dan atap jerami agar sesuai dengan Bali Safari itu sendiri. Dijamin kamu akan merasakan kenyamanan  sebuah hunian dengan latar belakang Gunung Agung. Kamu bisa menikmati aktivitas para binatang seperti zebra dan kijang. Ada juga sekelompok badak yang bisa kamu pandangi dari jarak dekat. Untuk menginap di sini, setidaknya kamu harus menyiapkan uang sekitar Rp. 3 juta untuk semalam. Buktikan sendiri dengan datang ke  Jl. Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Kec. Gianyar, Bali. Reservasi bisa kamu lakukan dengan mengakses www.marariversafarilodge.com

2. Motel Mexicola

Jika di taman safari kamu bisa melihat hewan-hewan buas dan menikmati penginapan dengan konsep alam, maka beda lagi dengan Motel Mexicola. Mungkin, kesan pertama yang mungkin akan kamu dapatkan saat bertandang ke tempat ini adalah tempat yang penuh warna dengan pernak-pernik khas mencerminkan suasana yang ceria. Jika kamu teliti lagi, keunikan Motel Mexicola adalah bangunan yang bernuansa Meksiko. Mulai dari bar, lounge, hingga kamar mandi pun disentuh dengan suasana ala Meksiko.

Mexicola Bali [via instagram]
Mexicola Bali [via instagram @motelmexicola]
Yang nggak kalah bikin penasaran adalah menu-menu makanannya. Seperti penginapan pada umumnya, Motel Mexicola juga dilengkapi dengan bar serta tempat untuk menyantap masakan. Sesuai dengan konsepnya, maka kulineran di tempat ini juga akan membuatmu serasa di Meksiko. Agar bisa menikmatinya, kamu nggak harus menginap kok. Motel Mexicola terletak di  Jl. Kayu Jati No.9, Seminyak, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Informasi seputar reservasi dan tarif bisa kamu dapatkan dengan membuka website resminya yaitu www.motelmexicolabali.com. 

3. Bisma Eight

Ubud dikenal sebagai lokasi yang menyuguhkan keindahan alam dan pedesaan Bali. Untuk kamu yang mencari sebuah ketenangan dan liburan senyaman mungkin, maka Ubud adalah tempat yang tepat. Apalgi jika  kamu memilih Bisma Eight sebagai tempat menginap selama kamu ada di Bali. Interior kamar dibuat menyerupai bangunan kontemporer Jepang. Yang unik adalah kamar mandi dengan bathtub tradisional Negeri Sakura, kamu akan mendapatkan pengalaman berendam yang lebih seru.

Bisma Eigth [via instagram]
Bisma Eigth [via instagram @bismaeight]
Ada juga kolam renang outdoor, kamu bisa berenang sambil menikmati pemandangan alam yang istimewa. Bahkan kolam renangnya dilengkapi dengan pengendali suhu.  Dengan fasilitas semewah itu, wajar jika kamu harus merogoh kocek cukup dalam agar bisa bermalam di Bisma Eight. Untuk semalam saja, tarifnya bisa mencapai Rp. 5 juta. Bisma Eight terletak di  Jalan Bisma No. 68, Ubud, Kec. Gianyar, Bali. Informasi lebih lanjut bisa kamu cari lewat Instagram di akun @bismaeight.

4.  Villa Pererepan

Hutan dengan pepohonan menjulang tinggi adalah tempat yang selalu sukses bikin kamu tenang. Saat ini kamu bisa bermalam di hutan dengan banyak cara. Bisa berkemah, atau menyewa villa mewah. Coba saja datang ke Villa Parerepan di Bali, maka kamu akan menemukan sebuah kenyamanan yang  sangat sulit kamu dapatkan di tempat lain terutama di kota-kota besar. Sejuknya udara, suasana malam yang begitu sunyi dan terkadang dihiasi cahaya dari kunang-kunang adalah keseruan untuk para tamu Villa Parerapan.

Villa Parerepan [via instagram]
Villa Parerepan [via instagram @silviabanyoi]
Tempat ini disebut juga dengan Villa Awang-awang, letaknya ada di ketinggian dan tengah hutan, jadi kamu bisa memandang nuansa alam liar. Bangunannya mengusung konsep tradisional dan sebagian besar dibuat dengan bahan-bahan yang ramah lingkungan termasuk pernak-pernik interiornya. Kamu bisa menemukan villa ini jika datang ke Jalan Melayang, Ubud, Bali. Terkait pemesanan, kamu bisa mencari tahu di website resminya yaitu www.awangawang.com.

5. Katamama Bali

Katamama [via instagram]
Katamama [via instagram @katamama_hotel]
Jika kamu terpesona dengan Potato Head Beach Club, kenapa kamu nggak mencoba versi penginapannya, April lalu, PTT Family setidaknya telah meluncurkan 58 suite mewah di pesisir Seminyak, Bali. Sudah pasti ada keunikan yang akan kamu temukan dan jadi pembeda dari penginapan-penginapan lain. Perabotan berbahan dan berwarna kayu mendominasi banyak sudut Katamama. Bukan hanya bangunan, tapi kamu akan menemukan karya seni di dalamnya. Katamama ada di Jl. Petitenget No.51, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

6. 4Quarters Bali Pool Villas

4quarters [via instagram]
4quarters [via instagram @4quartersbali]
Menginap di sebuah villa di Bali Bertajuk 4Quarters akan memberikanmu pengalaman seru. Tentu saja, daya tarik utamanya adalah penginapan dengan konsep modern, tapi juga tidak terlalu meninggalkan sentuhan alam dan nuansa tradisional. Yang paling ikonik dari tempat ini adalah grafiti bergambar gajah yang ada di kolam renang. Kamu bisa membuktikan sendiri dengan datang ke penginapan yang terletak di Gg. Beji Jl. Subak Sari No.3, Tibubeneng, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali tersebut.

7. Sal Secret Spot

Sal Secret Spot [via instagram]
Sal Secret Spot [via instagram @salsecretbali]
Sal Secret Spot cukup terkenal sebagai penginapan yang unik dengan bangunan bernuansa tradisional khas pantai. Pintu dan jendela khas Bali sudah makin membuat bangunan Sal Secret Spot jadi lebih cantik. Apalagi bagian atapnya ditutupi dengan jerami. Resort yang terletak di Jl. Pantai Bingin, Gg. Mertasari No. 2, Pecatu, Kuta tersebut dipatok dengan harga yang cukup murah. Hanya sekitar Rp. 1.5 juta saja.

8. The Colony Hotel

The Colony [via instagram]
The Colony [via instagram @thecolonyhotelbali]
The Colony Hotel menyuguhkan penginapan ala bangunan klasik peninggalan para penjajah. Ada sentuhan Eropa, tapi juga menunjukkan identitas lokal yag begitu serasi. Letak The Colony Hotel ada di Jl. Laksmana No.22, Seminyak, Kuta. Selain kamar yang begitu nyaman lengkap dengan fasilitas mumpuni, kamu bisa menikmati kolam renang di tengah bangunan tinggi. Untuk semalam, tarif hotel ini bisa mencapai Rp. 6 juta rupiah.

Setiap tempat memang memiliki ciri khasnya masing-masing. Dari beberapa penginapan di atas, manakah yang paling sesuai dengan seleramu?

Advertisement
Tags
Bali hotel bali Hotel Unik wisata bali
Share